alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Forex Broker /
Teknikal Analisis 06112018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be1104e582b2ef07b8b4575/teknikal-analisis-06112018

Teknikal Analisis 06112018

Teknikal Analisis 06112018


Banyaknya rilis data minggu ini bakal membuat trader lumayan sibuk. Hal itu dikarenakan oleh ekspektasi suku bunga AS yang dibiarkan tidak berubah pada pertemuan FOMC bulan ini, sehingga disinyalir bisa mengguncang pasar ekuitas dan dapat pula diartikan buruk bagi nilai tukar USD. Defisit perdagangan AS-China yang sebesar USD54 miliar juga merupakan bukti akan lemahnya ekonomi AS. Hal ini sudah menggugah Trump untuk membuat kesepakatan dengan China guna mengakhiri perang dagang.

Tidak ketinggalan pula status anggaran Italia yang memiliki andil tidak kecil dalam pergerakan Euro. EUR/USD dibuka dan ditutup pada nilai yang tidak jauh berbeda, yaitu Opening di 1.1398 dan Closing di 1.1388. Secara psikologis, tampak EUR/USD cenderung Bullish karena posisi penutupan lebih dekat dengan High-nya. Tetapi karena 2 minggu lalu pair ini ditutup di bawah harga pembukaan, maka bisa dikatakan bahwa minggu ini ia akan mencoba kembali ke harga pembukaan 2 minggu lalu tersebut.

Gubernur Bank of Japan, Haruhiko Kuroda, mengatakan dalam pidatonya Senin, bahwa kebijakan moneter longgar masih perlu dilanjutkan mengingat alotnya kenaikan inflasi. Namun, ia juga menegaskan bahwa konsentrasinya sudah tak sebesar lima tahun terakhir. Kuroda juga mengatakan bahwa ekonomi Jepang telah jelas menunjukkan peningkatan di tengah pendapatan perusahaan yang solid, serta padatnya pasar tenaga kerja. Sementara itu, inflasi inti Jepang sudah naik ke 1% pada bulan September, yang tercapai untuk pertama kalinya sejak Februari lalu.

Meskipun pidato Kuroda terbilang hawkish, Yen tak lantas menguat. Terhadap Dolar AS, Yen justru melemah. Pasalnya, latar belakang yang mendukung penguatan Dolar AS lebih kuat daripada yang mendukung penguatan Yen. USD/JPY naik ke 113.27, dari sebelumnya di 113.19. Menurut analis NAB, Rodrigo Catril, Dolar AS terdukung oleh data Ketenagakerjaan AS yang dirilis akhir pekan kemarin. Selain itu, makin dekatnya kenaikan suku bunga The Fed keempat kalinya tahun ini, mengecilkan kemungkinan USD/JPY untuk menurun kembali.

Pound akan lumayan sibuk minggu ini, karena terdapat rilis data ekonomi berdampak tinggi seperti PMI Sektor Jasa, GDP, Produksi Industri, Neraca Perdagangan, Penjualan Ritel, dan Harga Perumahan. Tetapi semua itu tampaknya tidak begitu berarti jika dibandingkan dengan berita Brexit. GBP/USD minggu lalu lebih tinggi daripada Opening-nya.

Pound dibuka di harga 1.2824 terhadap Dolar, kemudian ditutup di level 1.2963. Harga tertinggi mingguan terletak di kisaran 1.3040, sementara titik terendah GBP/USD ada di level 1.2695. Secara psikologis, tampak GBP/USD cenderung Bullish karena posisi penutupan lebih tinggi daripada level tertingginya. Akan tetapi, Closing Price minggu lalu masih lebih rendah jika dibandingkan dengan Opening Pice 2 minggu sebelumnya.

Pemilu parlemen AS akan digelar pada hari ini. Perkiraannya, Partai Demokrat akan memenangi kendali di House of Representatives AS. Sedangkan Republik, masih akan berkuasa di Senat. Hasil dari pemilu ini dapat mempengaruhi pemerintahan Trump untuk meloloskan proposal pajak tambahan dan reformasi perdagangan. Di sisi lain, rapat bank sentral AS akan dimulai besok lusa, dengan ekspektasi tidak ada perubahan kebijakan moneter. Kenaikan suku bunga AS untuk keempat kalinya tahun ini diperkirakan baru akan dilaksakan pada bulan Desember mendatang.

Memasuki sesi New York Senin, Dolar AS diperdagangkan sideways di level tinggi yang terbentuk dalam tiga pekan berturut-turut. Para investor tampaknya sedang melakukan aksi ambil untung sebelum diselenggarakannya Pemilu Parlemen AS pekan ini. Mereka khawatir event politik AS tersebut dapat memicu volatilitas bagi pasar global. Indeks Dolar AS naik dari level 96.48 ke posisi 96.61.

Untuk trading instrumen yang kami pilih hari ini 05/11/2018 adalah sebagai berikut;

AUDUSD
Teknikal Analisis 06112018

EURUSD
Teknikal Analisis 06112018

GBPUSD
Teknikal Analisis 06112018

USDCAD
Teknikal Analisis 06112018

USDJPY
Teknikal Analisis 06112018

Terima kasih,
Salam opit.

Peringatan risiko: CFD Trading, merupakan produk leverage, mengandung risiko tinggi dan dapat mengakibatkan hilangnya semua investasi Anda. Sebaiknya jangan pernah menginvestasikan lebih dari yang Anda siap untuk kehilangan. Sebelum memutuskan untuk melakukan trading, harap memastikan terlebih dahulu bahwa Anda memahami semua risiko yang terkandung dengan trading CFD OTC dan pertimbangkan tingkat pengalaman Anda. Silahkan mencari saran independen jika diperlukan. Kinerja CFD pada masa lalu bukanlah indikator yang dapat diandalkan untuk memperkirakan hasil masa depan.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di