alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kopi Pake Garam? Emang enak ya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be10ee2de2cf27d5b8b456a/kopi-pake-garam-emang-enak-ya

Kopi Pake Garam? Emang enak ya?

Kopi Pake Garam? Emang enak ya?

Banyak cara untuk menikmati secangkir kopi, ada yang menikmati kopi hitam dicampur dengan sedikit gula atau mungkin susu kental manis atau krimmer dan bahan pelengkap lainnya, tapi agan pernah denger gak kalau kopi juga ternyata akan lebih enak kalau dicampur dengan garam? Hmm.. apa gak jadi kopi asin tuh ya?


Kopi sudah menjadi gaya hidup masyarakat jaman sekarang, mau rapat di tempat ngopi, mau noongkrong bareng temen-temen pasti di tempat ngopi, pagi-pagi pasti minum kopi dulu sebelum memulai aktifitas.

Rasa pahit kopi ternyata tidak membuat penikmatnya kabur, malah itu adalah rasa seni ketika seseorang menikmati secangkir kopi. Seakan rasa pahit kopi justru malah membuat penikmatnya ketagihan. Nah, untuk menetralisir rasa pahit kopi terkadang para penikmat kopi mencampurkan kopi dengan gula, namun sayang mengkonsumsi gula terlalu banyak dan sering akan mengakibatkan hal buruk untuk kesehatan kita.

Lebih berbahaya lagi jika yang mengkonsumsi adalah mereka yang sednag menurunkan berat badan atau memiliki riwayat penyakit diabetes.

Dilansir dari Reader’Diggest menyebut, menambahkan sedikit garam bisa menambah cita rasa kopi. Garam bisa mengubah rasa pahit yang tajam pada kopi menjadi lebih lembut.

Riset juga mengatakan menambahkan sedikit garam pada kopi bisa menetralisasi atau menghilangkan rasa pahit pada kopi.
Kita cukup menambahkan sekitar seperdelapan sendok teh garam pada biji kopi sebelum mengolahnya menjadi minuman.

Garam tentunya bukan bahan satu-satunya yang dapat menetralisisr rasa pahit pada kopi, ada bahan-bahan lainnya seperti, bubuk kakao, kayu manis, lavender, vanilla, atau ekstrak kelapa pada kopi yang akan kita nikmati.

Gimana gan tertarik buat mencoba?
 
Sumber: Kompas.com
Urutan Terlama
Wis.....ra genah rasane emoticon-Busa
takarannya gimana nih? sama seperti gula kah ?
boleh dicoba nih emoticon-Jempol
Klo gk enak w timpukin bata ts emoticon-Lempar Bata
ntr ane tanya tmn ane dah yg pecinta kopi
Balasan post dimasfirmansyxx
Kita cukup menambahkan sekitar seperdelapan sendok teh garam pada biji kopi sebelum mengolahnya menjadi minuman.
kalo gak pahit jd ga berasa ngopinya dong, gmn nih ts timpuk juga nih hahhaha emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kalau begitu rasa kopinya jadi kurang mantap gan

emoticon-coffeeemoticon-coffee


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di