alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kuota CPNS Batam Tak Terpenuhi, Tes Terlalu Sulit?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be1065b14088d3e618b456a/kuota-cpns-batam-tak-terpenuhi-tes-terlalu-sulit

Kuota CPNS Batam Tak Terpenuhi, Tes Terlalu Sulit?

Kuota CPNS Batam Tak Terpenuhi, Tes Terlalu Sulit?Tes CPNS (Foto: ilustrasi)
 Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Batam kini tengah berlangsung. Namun selama proses ini, banyak peserta yang tidak lolos karena tidak memenuhi passing grade yang telah ditetapkan.

Selain itu ada formasi yang kurang diminati, seperti honorer K2 dengan kuota 7 orang namun yang mendaftar hanya 2 orang saja.

Terkait hal itu, Wali Kota Batam, HM Rudi mengatakan bahwa pihaknya akan melaporkan dan meminta arahan ke Kemenpan RB. Diperkirakan akan ada kuota yang kosong.

"Misal kuota 250, lulus hanya enam orang, itukan tak sampai lima persen. Kami akan laporkan ke Jakarta, apa solusi untuk ini. Prinsipnya, semua itu kewenangan pusat, saya hanya melaporkan," ujar Rudi di Kantor DPRD Batam, Senin (5/11/2018).

Maka dari itu, ia ingin mengajukan penurunan passing grade. Namun hal itu dilakukan setelah tes SKD CPNS ini berakhir, supaya lebih mengetahui kendala dan tingkat kemampuan diukur berdasarkan passing grade.

"Misalnya hari ini passing grade 290, jadikan 200,mungkin saja diturunkan," katanya.
Namun kembali ia menegaskan, semua tergantung keputusan pusat. Menurut dia, kuota yang diberikan untuk Pemko Batam sebanyak 363 harus dijemput lagi, jika kekosongan terjadi. 

 "Kalau tidak begitu, nanti tak ada pegawai (baru). Sekarang masih proses tes SKD kan, belum tes yang lain, masih banyak," katanya.Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Batam, M Sahir menyebutkan hal serupa soal langkah yang akan diambil seandainya ada kekosongan pada formasi tertentu.

"Tentu itu akan dibahas nanti, belum ada keputusan. Sekarang kami fokus pada tahapan yang sedang berjalan," ujar Sahir.
Sebelumnya ia sempat mengatakan untuk kuota honorer K2 dari kuota 7 orang hanya diikuti oleh dua orang. "Tidak hanya untuk K2 ini yang kami ingin tanyakan, untuk posisi lainnya juga nanti," kata dia. 

Selengkapnya di: Kuota CPNS Batam Tak Terpenuhi, Tes Terlalu Sulit?

 
Diubah oleh zanney
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
yg bikin bny ga lulus krn aturan nilai melewati passing grade total tp ttp ga lulus krn salah satu nilai di 3 ujian yg ga melewati passing grade masing2 per ujian tersebut, kyk pengalaman ane kmrn, nilai melewati total nilai passing grade, tp ttp aja ga lulus krn nilai ujian kepribadiannya kurang dr min nilai passing grade buat ujian tersebut, kyk penilain UAN zaman dulu, mau dpt nilai 10,10, tp ada 5 satu, walau total melewati min nilai total, ttp aja krn ada 5 itu di anggap ga lulus emoticon-Stick Out Tongue
peserta masih blom layak buat diluluskan...ujian lg next,belajar yg rajin.waktu sekolah rajin ikut remidial,waktu nyoba ujian cpns masih aja hobi remidial..neeextttt.
Quote:


Gw kemaren juga ikut di kemendes .. Emang paling gila itu soal TKP .. Kayak soal etika gitu .. Gw uda yakin kalau jawaban gw uda rasional dan semi malaikat lah, tapi tetep cuma dapet 133 (passing gradenya 143) .. Mau belajar gimanapun, lu gtw standard bener salahnya karena kayak subyektif banget jawabannya .. Jadi yg lolos kayaknya lucky banget ..
Quote:


masih mending gua 140 emoticon-Leh Uga
Yang susah itu, orang yg sudah ahli dan punya skill atau pengalaman harus dinyatakan tidak lulus tes. Kalah sama orang yg masih belum tau kerja atau belum memiliki keahlian tapi lulus tes cpns... Pantes, tenaga ahli banyak lari keluar negri...emoticon-Mewek
Balasan post omplong123
Quote:


wah kita senasib brayy, nilai TKP ane cuma 123, emg tuh wuassuuu soal2 TKP, gw dah belajar banyak2 buat TWK ma TIU malah mampusnya di TKP, nanya ke tmn yg pny kenalan HRD ktnya soal2 TKP itu gmn kebutuhan perusahaan/instasi, jd blm tentu jawaban malaikat yg pointnya gede, lhaa kita2 kn ga tau yak kebutuhan mrka butuh org yg pegimane sikapnya yak, untuk soal TKP emg faktor luck yg berperan besar emoticon-Nohope
Quote:


Nyesek yah .. Tapi banyak lho yang 142 .. Yang sabar gan 😀

Quote:


Sebenernya sudah dkasih clue gan, yang kisi2 16 pokok pelayanan publik .. Gw dah coba jawab sesuai itu .. Tapi ya nyatanya gak sesuai harapan .. Soalnya mnurut gw juga banyak yang gak rasional .. Gw dapet soal kek gini

"Teman anda melakukan sesajen setiap bulan purnama. Apa yang anda lakukan?"

Pilihannya juga aneh. Intinya menanyakan atau mencari tahu. Lah terus ini jawabnya kek gimana coba. 😕
Gampangnya gini.

Kalau kalian memang masih pada bodoh dan belum mampu untuk lolos tes, ya nggak usah banyak protes.

Lagipula yg diambil adalah orang cerdas yg berkompeten.
Bukan bocah-bocah bodoh hobi mengeluh seperti kalian ini.
Quote:


Bocah bodoh.

Quote:


Bocah bodoh.

Quote:


Bocah bodoh.

Quote:


Bocah bodoh.

Quote:


Bocah bodoh.

Quote:


Bocah bodoh.



Ternyata pendukung-pendukung Mukidi di Forum ini memang kebanyakan bocah bodoh.

Pantas selalu ngotot pamer kebodohan disini kalau disampaikan fakta & kenyataan kalau Mukidi itu tukang ngibul yg tidak pantas jadi pemimpin.
Quote:


mbok y dibaca quote gua, g ada tulisn ngeluh, pantes indonesia warga nya malas baca
Balasan post euforiaatta
Quote:


bacotss
suka2 org mau curhat soal tes nya, namanya sharing di forum, ga ada yg ngeluh berlebihan di mari
napa lu yg kelonjotan

Balasan post beenana
Quote:


Temen ane ga lulus juga gara2 ini
Balasan post euforiaatta
Quote:


Mbak, yg kbnyakan lulus cpns itu orang yg ahli atau yg bodoh? ASN itu yg dicari yg kapabel buat ngurus negara. Bukan pinter atau bodoh. Pointnya, Problem pada test ini yg ane kritik mbak. Baca tulisan ane diatas. Bisa baca kan mbak?
bini ane tes dibogor twk 90, tiu 70, tkp 152
Quote:


Sabar gan .. Ane paham emang jadi pendukung sebelah rawan stres .. Dah didukung susah2, eh yg didukung banyak blunder .. emoticon-Cendol Gan
Quote:


Asli sayang banget TIU-nya kurang 2 poin
adek gw test kmren, lolos.... katanya soalnya gampang
Ane gak ikut test cpns sih, cuma penasaran soal nya adek gw gak lolos. akhirnya download simulasi cpns, nyobain soal nya dengan 2 kali coba di 2 aplikasi yg berbeda, semua lulus dengan rata2 total nilai 390an.

Banyak yg gagal di TKP. Kalo orang dah punya cukup pengalaman kerja di multinasional company, swasta gede atau bumn, pasti lolos tkp. Mungkin dulu ane awal2 kerja/baru lulus susah lolos tkp. intinya = mindset.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di