alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gerindra Tetap Mengincar Kursi DKI 2
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be1027398e31b75638b456c/gerindra-tetap-mengincar-kursi-dki-2

Gerindra Tetap Mengincar Kursi DKI 2

Gerindra Tetap Mengincar Kursi DKI 2
KENDATI kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah diserahkan kepada PKS, tetapi Partai Gerindra masih berpeluang mengusulkan calon pengganti Sandiaga Uno tersebut.

Hal itu dikemukakan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik di Kantor DPD Gerindra, Jakarta Pusat, kemarin.

"(Peluang itu) terbuka, dong. Saya optimistis masih memiliki kans untuk mengusung bakal calon wagub. Dua bakal cawagub dari PKS belum tentu lolos uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test)," kata Taufik.

Uji kelayakan dan kepatutan diselenggarakan sebuah badan yang dibentuk Gerindra dan PKS. Badan itu nanti memutuskan dua kader PKS tersebut dipilih melalui mekanisme pemungutan suara di DPRD.

Taufik meminta bakal cawagub DKI dari PKS yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan tidak hanya dua orang.

"Kalau tidak lulus, ya berembuk lagi. Berembuk enggak susah, ternyata. Sosok Wagub DKI ialah orang yang mengerti persoalan Jakarta dan paham pemerintahan," ujar Taufik.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo juga sependapat ada nama kandidat selain Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu yang diusulkan untuk mengikuti fit and proper test.

"Kami buka peluang. Siapa pun kami konsultasikan juga (kepada DPP PKS)," ungkap Syakir.

Sebelumnya, DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dengan DPW PKS DKI Jakarta menyepakati kursi wagub diamanatkan dan dimandatkan kepada PKS.

"Mudah-mudahan berikutnya segera disampaikan kepada publik tentang dua nama kader PKS kepada pimpinan DPRD DKI Jakarta," kata Syakir.

Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik mengakui pihaknya mengikuti kebijakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sejak awal menyerahkan kursi wagub itu untuk PKS.

"Gerindra DKI mengamankan kebijakan Pak Prabowo berkaitan dengan pengisian jabatan Wagub DKI," ujar Taufik.

Hanya, Taufik sempat mengeluhkan DPW PKS Jakarta yang dinilainya tidak memiliki niat baik untuk membahas kursi Wagub DKI. Oleh karena itu, Gerindra DKI memutuskan mengundang PKS untuk menggelar rapat bersama.

"Menurut saya, enggak ada niat baik teman-teman PKS. Karena apa? Gerindra itu (memiliki) 15 kursi di DPRD, malah kami yang undang mereka. PKS kan punya nama juga, ya diskusiin dong. Nanti kita lihat hasil pertemuannya kayak apa," ungkap Taufik.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi sempat menyatakan mesin politik PKS untuk memenangkan Prabowo-Sandi bisa mati apabila partainya tidak mendapat kursi Wagub DKI.

Emang mobil, dimatiin? Kalau mobil, bisa dimatiin," kata Taufik.

Surati partai

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan agar Gerindra dan PKS segera memutuskan posisi Wagub DKI. Pada Jumat (19/10) Anies telah menyurati PKS dan Gerindra mengenai prosedur dari pengajuan bakal calon Wagub DKI.

"Sebelum ada surat dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri (Sumarsono), kami sudah mengirimkan kepada partai," jelas Anies.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi juga meminta dua nama calon Wagub DKI segera disampaikan ke DPRD DKI.

"Ini kan jadwal menjabat masih lama dan gubernur sendirian. Saya pikir sulit untuk meng-handle sendiri." (Ssr/X-3)

http://m.mediaindonesia.com/read/det...ar-kursi-dki-2
Halaman 1 dari 2
jadi gini.. apa sih org2 ga penting ini

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Gerindra Tetap Mengincar Kursi DKI 2
tarik ulur nih, kayak ingus
Kok sepertinya ini kaya bocah main layangan ya emoticon-Amazed
Apa bener mau tarik ulur terus sampai kelar pilpres??emoticon-Amazed
"Kalau tidak lulus, ya berembuk lagi. Berembuk enggak susah, ternyata. Sosok Wagub DKI ialah orang yang mengerti persoalan Jakarta dan paham pemerintahan," ujar Taufik.

================================
kuncian om opik emoticon-Leh Uga
ayo taufiq, aku dukung niat mu, PKS mana pantas
ditusuk dari belakang lagi wkwkwkw
Quote:
Tarik ulur ampe pilpres kalo kalah wan bango masuh dki 2 lg
Kayak main rebutan kursi pas 17-an ya emoticon-Big Grin
Wagub DKI dr PKS?

Wadawww,,,,, bisa habis apbd DKI buat ngempani bini2 kader PKS, blm lg dipake nyetor ke kas IM

emoticon-Cape d...
Yasu serahkan aja ke partai terkait..
tarik ulur nih kempat kempot kaya bool didit dimasukin konthol bulekemoticon-Big Grin
Diubah oleh dukun..beranak
nah gitu dong masa kalah ma partai gurem model PKS emoticon-Big Grin
Serba salah sih yakali capres sama cawapres udah diplot masa wagub diembat juga, tapi jgn sampe juga kena ke pks
hayoooooooooo ndang gelot kono wes emoticon-Leh Uga
ane netral
setau ane dulu ahok minta wagubnya djarot, tapi kok sekarang anies pasif ya masalah wagub, kuncinya di anies
nb: ane netral tidak memihak siapapun
tinggal pinter2 si topik loby ke anggota dprd dari partai pengusung wiwi biar pks kena zonk
Quote:


masuk akal
ternyata masi panasemoticon-Big Grin
Balasan post sayapireng
Quote:


kalau pakai istilah oposisi disebut "petugas partai" emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di