alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Yusril Jadi Pengacara Jokowi, Seberapa Besar Efek Elektoralnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be0fa63ded7703c1c8b4569/yusril-jadi-pengacara-jokowi-seberapa-besar-efek-elektoralnya

Yusril Jadi Pengacara Jokowi, Seberapa Besar Efek Elektoralnya

Yusril Jadi Pengacara Jokowi, Seberapa Besar Efek Elektoralnya

Jakarta - Yusril Ihza Mahendra memutuskan menjadi lawyer bagi Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Padahal, Yusril berada di pihak Prabowo Subianto saat 2014 lalu.

Pengamat politik dari Lembaga Media Survei Nasional (Median), Rico Marbun, menilai kehadiran Yusril sebagai pengacara Jokowi tentu akan berpengaruh dari sisi elektoral. Yusril, dinilai Rico, punya basis massa Islam yang kuat.

"Posisi Yusril tentang Piagam Jakarta, pembelaan terhadap HTI, jelas menunjukkan posisi kuat Yusril dalam hati pemilih Islam politik," ujar Rico saat dihubungi, Senin (5/11/2018) malam.

Ya ini bisa menghambat suara Prabowo naik dari perolehannya 2014 lalu," imbuhnya.

Rico menyatakan, apabila Yusril juga mendukung Jokowi di Pilpres 2019, maka akan menjadi pukulan telak bagi Prabowo.

"Bila benar sikap politik Yusril juga sama, artinya mendukung Jokowi, tentu ini pukulan telak untuk kubu Prabowo," tuturnya.

"Pemilih dalam spektrum Islam politik belum cukup pulih dengan bergabungnya Ma'ruf Amin menjadi cawapres Jokowi. Sementara pemilih Prabowo yang kuat ya dari Islam politik," tutur Rico.

Keputusan Yusril menjadi kuasa hukum pasangan nomor urut 01 itu diambil setelah bertemu dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir.

"Saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyer-nya kedua beliau itu. Pak Erick mengatakan bahwa jadi lawyer Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf ini prodeo alias gratis tanpa bayaran apa-apa. Saya bilang saya setuju saja," ujar Yusril.

Saat Pilpres 2014, Yusril menjadi kuasa hukum Prabowo Subianto, yang kala itu berpasangan dengan Hatta Rajasa. Ketum Partai Bulan Bintang tersebut juga tidak meminta bayaran. (rna/knv

https://m.detik.com/news/berita/d-42...314.1511424218

Auto Pki lo cril emoticon-Big Grin
Ya sejelek2nya nasib PBB di pileg, klo JKW menang, seengaknya bakalan kebagian jatah menteri (kayak Hanura)
aman itu sril..
jkw menang, diangkat jadi menkumham, tugas pertama tuntaskan pembubaran hti emoticon-Peace
Gratis tanpa bayaran apa-apa emoticon-Bingung
Quote:


ucil pengacarq hti
akankah hti bangkit emoticon-Wkwkwk
babuk onta gembrot pun ndlongop
jadi gini.. banyak nasbungtaik hti gila

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Yusril Jadi Pengacara Jokowi, Seberapa Besar Efek Elektoralnya
ini yang bikin nopel kejet kejet emoticon-Big Grin




itu cewe siapa gan..? emoticon-Belo
bukan efek elektoral sih kl menurut ane, efek elit oposisi harus jaga bacot sekarang, kl gak mau diperkarakan ama Yus emoticon-Big Grin

Eh tsemoticon-Lempar Bata

Mulustrasi cuman 1? emoticon-Lempar Bata
Diubah oleh kakidal27
Efek nya di sisi suara sih kecil..partai nya aja kaga ada suara dan partai oposisi emang suaranya dikit....

Jadi dari sedikit itu yg kesedot yah dikit doang, cuman menang bacot di medsos daripada oposisi
"Bila benar sikap politik Yusril juga sama, artinya mendukung Jokowi, tentu ini pukulan telak untuk kubu Prabowo," tuturnya.

"Pemilih dalam spektrum Islam politik belum cukup pulih dengan bergabungnya Ma'ruf Amin menjadi cawapres Jokowi. Sementara pemilih Prabowo yang kuat ya dari Islam politik," tutur Rico.

=====================================
bener juga hahaha, mengerikan mmg politiknya Pak Jokowi ini, prtama maruf amin, terus thahir, skg om ucil, lah om wowo gak di sisain apa2 emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Moneynya gede kowi kali emoticon-Wagelaseh
Quote:
pengacara HTI malah gabung ke kubu Nastak, bagaimana tanggapan para cebong? emoticon-Ngakak
Yusril vs habib borok & nopel
media ini suka bolak balikin konsep,

konsep yusril gak ada bedanya sama vendor catering kalau kimpoian, emang apa ngaruhnya


kalau jokowok melakukan hal2 di luar hukum pemilu, minta nasehat ke yusril, itu aja.

elektablitas gak ada hubungannya.

makin goblog aja loe dok
Diubah oleh V8P
malam komen politik
nikmatin mulus aja emoticon-Shakehand2
Klo dri biografi yusril cerdas...
Ntah npa kadang lbh suka jd badut...
Siap2 ucil jadi tertuduh keturunan PKI atau simpatisan PKI milenial.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di