alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mahasiswa UGM Menang Lomba Rancang Bisnis Ramah Lingkungan di Seoul
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be0ec19902cfe7f7f8b4574/mahasiswa-ugm-menang-lomba-rancang-bisnis-ramah-lingkungan-di-seoul

Mahasiswa UGM Menang Lomba Rancang Bisnis Ramah Lingkungan di Seoul

Mahasiswa UGM Menang Lomba Rancang Bisnis Ramah Lingkungan di Seoul

KOMPAS.com - Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) menjuarai "Greenpreneur Competition 2018" yang diselenggarakanGlobal Green Growth Institute (GGGI) di Seoul, Korea Selatan, pada 29 Oktober sampai 2 November 2018.

Kelima mahasiswa ini berhasil memperoleh hadiah pendanaan sebesar USD 5.000 setelah mempresentasikan rancangan bisnis ramah lingkungan mereka kepada para petinggi GGGI.

“Tim kami lolos ke final di Korea dan dapat pendanaan bersama tim dari Uganda, Kamboja, dan Maroko. Kemarin satu perwakilan kami diundang ke sana untukbusiness pitching di depan petinggi GGGI,” ucap Yohanes Susanto, salah satu anggota tim seperti dilansir dari laman resmi UGM.

Yohanes memaparkan, Dari total peserta mendaftar, dipilih10 finalis, dan 4 tim di antaranya kemudian diundang melakukanpitching di Seoul.

Dalam kompetisi ini, para mahasiswa merancang bisnis produksi pestisida organik. Rancangan bisnis disusun Yohanes bersama Jonathan Kent Sorensen, Muhammad Hafish Mahdi, Albertus Alphero Tangkilisan, Natali Gupita Abhirama, serta dosen pembimbing Wiratni Budhijanto.

“Kami membawa rancangan bisnis tentang produksi pestisida organik yang lebih tahan hujan dibanding pestisida biasa. Bahan bakunya diambil dari hasil distilasi distillationprovider lokal yang tidak laku,” paparnya.

Selain memperoleh modal bisnis dengan jumlah tidak sedikit, dalam kompetisi ini para peserta juga diberikan kesempatan mempelajari berbagai strategi mengembangkan usaha melalui kegiatan pendampingan dari para pakar yang telah dipilih GGGI.

“Lomba ini agak berbeda karena adamentoring selama 10 minggu dari GGGI tentang bagaimana memasarkan dan memulai suatu bisnis. Setiap minggu juga ada penugasan yang harus dikumpulkan. Penugasan ini berupa survei pasar, perencanaan finansial, hingga analisis dampak sosial dan ekonomi,” terang Yohanes.

Berbekal pengetahuan serta modal dari kompetisi ini, para mahasiswa kemudian akan mempersiapkan berbagai langkah untuk memulai serta mengembangkan bisnis mereka yang dapat memberikan manfaat secara ekonomi sekaligus memberi dampak positif bagi kelestarian lingkungan.

emoticon-Shakehand2 emoticon-2 Jempol
Diubah oleh kaskus.infoforum
waaahh hebat ya arsitek masa depan yang membanggakan orang tua nya
Mantap deh beritanya kalo gini
Sudah lulus hnya jd pegawai bumn mainsteam krna ga tahan sama pola pikir kbnyakan masyarakat indonesia. Bakal kebawa arus dan ga berkembang soalnya minim kesempatan..

Akhirnya kerja di luar negeri sbg jalan terakhir.
Quote:
selamat ya dik
cuman lomba implementasi di lokal gak ada buat apa ? emoticon-Wagelaseh
Kaum milenial ya memang harus begini

Dukung terus kaum muda berkarya dan berinovasi
Mantap, tetap berkreasi emoticon-Toast
Syangnya, orang pretasi biasanya plih kerja di luar...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di