alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kepala Basarnas Menangis di Hadapan Keluarga Korban Lion Air JT 610
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be0e588925233332e8b4567/kepala-basarnas-menangis-di-hadapan-keluarga-korban-lion-air-jt-610

Kepala Basarnas Menangis di Hadapan Keluarga Korban Lion Air JT 610

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Muhammad Syaugi sempat meneteskan air matanya saat menanggapi berbagai keluhan yang disampaikan oleh keluarga korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT610 yang jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) pekan lalu.

Suaranya sempat tercekat kala menanggapi keluhan para keluarga korban Lion Air yang berkumpul di hadapannya di sebuah hotel di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/11).

Sesaat dirinya mencoba menguasai diri mencegah air mata berlinang. Ia pun mengusap kedua mata dengan jarinya untuk menghilangkan genangan air mata di pelupuknya tersebut.


"Kami memahami bahwa kami bukan manusia super, bukan manusia yang sempurna, kami tetap berusaha sekuat tenaga dengan apa yang kami miliki kami yakin bisa mengevakuasi seluruh korban," kata Syaugi sebelum suaranya tercekat.




Raut wajahnya yang biasa keras saat bersama anak buahnya pun berubah pilu, seperti ikut merasakan kegelisahan dan kesedihan yang dirasakan keluarga korban pesawat nahas itu. 

"Bapak ibu," kata Syaugi dengan suara tercekat.

"Setiap hari melihat, saya di lapangan, di laut," lanjutnya masih sambil terisak.

Terbata-bata Syaugi mengaku timnya serius untuk melakukan pencarian dan pantang menyerah.

"Maaf... saya serius untuk melakukan pencarian.. saya tidak menyerah, tapi saya minta maaf sebesar-besarnya" ucapnya sambil terisak yang disambut tepuk tangan dari keluarga korban.

Syaugi pun kemudian berjanji Basarnas dan tim gabungan akan tetap mengeluarkan tenaga semaksimal mungkin untuk mencari dan mengevakuasi korban Lion Air JT-610.

"Mudah-mudahan dengan waktu yang ada ini kami tetap all out, walaupun sampai 10 hari nanti kalau pun masih ada kemungkinan untuk bisa ditemukan saya yakin, bahwa saya akan terus mencari saudara-saudara sekalian," kata dia bertekad. 

Dalam pertemuan tersebut Syaugi menyatakan proses pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 ditambah selama tiga hari terhitung sejak hari ini. 

"Kami perpanjang operasi pencarian korban selama tiga hari ke depan berdasarkan situasi di lapangan," kata Syaugi.
ane suka sama jenderal satu ini
berwibawa banget
tutur kata nya juga bagus
bisa membawa diri sesuai lingkungan di mana dia berada (gak jadi jenderal terus)
jago bahasa inggris juga
cocok nih di jadiin panglima TNI
perjuangan yg berat. semoga tetep kuat pak. dan mohon itu anggotanya jangan memaksakan diri, safety first. jangan sampe ada korban lagi. emoticon-Matabelo
Daripada cuma bisa nangis doang mending lu mundur dari jabatan
Kaga becus lah
itu ada di berita keluarga nya ngamuk ngamuk depan basarnas, apa mau ada korban lagi dari pihak penolong?


kalo mau ngamuk mending ke lion aja, udah rusak 4x tuh pesawat... emoticon-Najis
semoga sukses dan tidak menambah korban baru aja emoticon-thumbsup
Balasan post prabowosandii
Quote:


bisa jadi gan emoticon-Recommended Seller

tapi tetap harus tunggu giliran emoticon-Big Grin
no komen emoticon-Mewek
Quote:
ga perlu depan kamera gitu

ane menangis di hati aja


emoticon-nyantai
Kok disini ada bawang merah putih bombay emoticon-Mad

emoticon-Mewek

Semangat terus semua yg berusaha mencari, jaga diri dan kesehatan juga, ingat keluarga menunggu dirumah emoticon-thumbsup
Diubah oleh prayformysky
Balasan post prabowosandii
Quote:


sama kok kayak kabasarnas yg dulu yg nyari qz850 air asia
tapi kl panglima TNI udh jatahnya pangkostrad pangdam pangarmatim yaa kayak gitu gitu lah
Keluarga korban baiknya juga memahami sikon di lapangan seperti apa. Tidak mudah menemukan jenazah dalam kondisi di laut, bisa jadi tubuh korban bergeser dari titik pencarian, bisa jadi hancur, atau yaa dimangsa ikan.
Salut buat basarnas yg bisa ikut merasakan kesedihan korban lion air


Ane yakin beliau mencari korban sekuat tenaga walaupun sangat sulit
semoga sukses pak cari sisa korbannya
ada waktu meng ikhlaskan apa yang telah terjadi..

basarnas sudah sekuat tenaga dalam melakukan tugasnya. .
tetep jaga keselamatan anggota ya..
smoga sukses
tetep berjuang pak, berbesar hati lah karena yakin bahwa seluruh rakyat mendukung demi nama kemanusiaan. anda dan jajaran anda adalah pahlawan kemanusiaan yang sebenarnya
Balasan post yukari.sasaki
Quote:


bata hunter gan ? norak ah cara lu


Quote:


Lu oranng miskin gapunya prestasi masih aja ngebacot


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di