alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KNKT : 4 Penerbangan Terakhir, Lion Air PK-LQP Alami Kerusakan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be0e4b9902cfe500d8b4571/knkt--4-penerbangan-terakhir-lion-air-pk-lqp-alami-kerusakan

KNKT : 4 Penerbangan Terakhir, Lion Air PK-LQP Alami Kerusakan

Jakarta, CNN Indonesia -- Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyebut pesawat Lion Air dengan register PK-LQP mengalami kerusakan pada penunjuk kecepatan atau airspeed indicator dalam empat penerbangan terakhirnya.

Pesawat jenis Boeing 736-300 MAX 8 itu diketahui terbang terakhir dengan nomor penerbangan JT610 tujuan Pangkalpinang berakhir tragis usai dipastikan jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) pagi.

Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono mengatakan, pihaknya sudah mengunduh perekam data penerbangan atau Flight Data Recorder (FDR) di kotak hitam yang sudah ditemukan. Ada 19 penerbangan terakhir yang terekam dalam FDR tersebut.


"FDR ini berdurasi yang direkam adalah 69 jam dan parameternya ada 1.790 parameter dan yang terekam di dalam FDR itu ada 19 penerbangan sebelumnya, termasuk yang terakhir," ucap Soerjanto di kantor KNKT, Jakarta, Senin (5/11) seperti dilansir dari CNN Indonesia TV.




Soerjanto menjelaskan dalam empat penerbangan terakhirnya Lion Air PK-LQP ditemukan ada kerusakan pada airspeed indicator. Diketahui pesawat Lion Air PK-LQP dua penerbangan terakhirnya, yakni rute Jakarta-Pangkalpinang dengan nomor penerbangan JT610 pada Senin (29/10) dan rute Denpasar-Jakarta dengan nomor penerbangan JT43 pada Minggu (28/10).

"Nah pada empat penerbangan terakhir ditemukan kerusakan pada penunjuk kecepatan di pesawat atau airspeed indicator," ucap Soerjanto.

Soerjanto tak menjelaskan lebih rinci terkait fungsi airspeed indicator tersebut di pesawat. 

Seperti diketahui, saat hari kecelakaan, pesawat Lion Air JT610 mengangkut 189 orang, terdiri atas 178 penumpang dewasa, satu anak, dan dua bayi, serta delapan awak kabin.

Pesawat Boeing 737-300 MAX 8 itu dipastikan jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat setelah dilaporkan hilang kontak pada pukul 06.33 WIB atau sekitar 13 usai lepas landas dari Bandara Soetta, Jakarta menuju Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung.
Halaman 1 dari 2
Ini pesawat atau metromini, sering bener rusak.
Lucunya kenapa masih saja diizinkan beroperasi?

Oiya, pemiliknya masuk dalam timsesnya Mukidi.
Pantas saja.
bagian maintenis lion yg sekarang dagdigdug emoticon-Big Grin ... empat kali penerbangan terdeteksi kerusakan tapi tetep diijinkan keluar? hmmmm
jelas kelalaian maskapai.. 4 kali problem bukan lg ketidaksengajaan.. emoticon-Traveller
ada yang sampai dipenjara gak ini??emoticon-Big Grin
masih aje dihubung2in ke Jokowi... tolol banget tuh mahluk... emoticon-Embarrassment
4x rusak nggak diperbaikiemoticon-Cape deeehh kalo mobil cuma mogok di jalan ini pesawat mogok di langit emoticon-Mewek emoticon-Turut Berduka
Kendaraan dengan harga miliaran kok bisa kelewat nih spidometer rusak....

Boing kw kali.


pesawat cacat produksi di operasionalkan sama perusahaan yg orientasinya cuma nyari untung tok emoticon-Ngakak

mentang² pesawat baru maintenance di sembarangin emoticon-Gila


4 kali alami kerusakan tapi masih dapat ijin terbang. Miris...
Masih ada rasa berkabung di hati ane sampai sekarang. Mengingat ada korban yg gue kenal emoticon-Turut Berduka
klo motor sih speedometer rusak ya biarin aja. tapi sayangnya ini pesawat terbang emoticon-Hammer
mana nih pembela lion air PK-LQP yang sebelumnya ngotot hoaks. emoticon-Mad
Emang abis flight dari Denpasar gak dibetulin dulu tuh?
Diubah oleh nastak2200kv
Quote:
Ini pesawat made in mana? Speedo bisa rusak emoticon-Hammer
Balasan post kinonotabi
Quote:


masalahnya bisa jadi crew maen-tenis sudah bilang untuk grounded itu burung, tapi ama pihak management ditekan buat clearance itu burung. yang dikorbankan sekarang justru yang di bawah cem crew/divisi maen tenis emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
Bisa dituntut ga tuh?
memang cocoknya kembali jd perusahaan travel saja
Balasan post my.name.is.ben
Quote:

kita gak bisa berandai2 ... tinggal liat log book teknisi lapangan aja
kalo ada prosedur yg dilangkahi manajemen kan kliatan nantinya emoticon-Big Grin
apalagi nama baik boeing dipertaruhkan dgn produk max terbarunya jelas mereka gak akan main2 utk menyelidiki hal ini
ya namanya maskapai pernerbangan murahhhh.

Otomatis biaya maintenance juga di kurangi, se irit mungkin...

Masak tiket bus lebih mahal drpd lion
Diubah oleh ontapesek
Gile yg bener aja uda 4 kali rusak masi bisa d izinkan terbang..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di