alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengamat: Prabowo Juru Kampanye Terbaik Jokowi
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be0e299dc06bd1b1e8b4568/pengamat-prabowo-juru-kampanye-terbaik-jokowi

Pengamat: Prabowo Juru Kampanye Terbaik Jokowi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengamat Komunikasi Politik Dr Ari Junaedi mengatakan, Prabowo Subianto adalah juru kampanye terbaik Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, apapun yang dinyatakan Prabowo menjadi blunder dan menjadi 'point' bagi Jokowi.


"Belum lagi kampanye 'kekanak-kanakkan' Sandiaga Uno seperti kasus tempe, kasus nilai uang seratus ribu rupiah, gaya bangau di pekuburan serta rambut petai makin menjadikan kampanye Prabowo - Sandi seperti kampanye kehabisan akal," kata Ari di Jakarta, Senin (5/11/2018).
attachment Terkait
Guyonan "Tampang Boyolali", Pengamat: Fenomena Generasi Marah-marah
Yusril Jadi Pengacara Duet Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, Bagaimana Suara PBB?
Jadi Kuasa Hukum duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Yusril: Saya Proffesional Lawyer
Yusril Merapat ke Jokowi, Hotman Bantah Jadi Penasehat Hukum Duet Prabowo-Sandi
Bahkan Ari menilai, demo besar-besaran yang dilakukan warga Boyolali pasca pidato capres nomor urut 02 tersebut, merupakan 'penanda' kekalahan dini kubu Prabowo di Pilpres 2019 mendatang.
Menurut dia, permasalahannya terletak pada manajemen kampanye Prabowo yang tidak mau mendengarkan saran dan masukan tim nya yang piawai dalam merancang strategi komunikasi.
"Saya kira Prabowo tidak memanfaatkan kehadiran orang seperti Dr Heri Budianto, Imelda Sari atau Yasmin Muntaz yang lama malang melintang di ranah komunikasi dan ada di pihak koalisi pendukungnya tetapi justru percaya betul dengan pembisik lain yang tidak kompeten di bidang komunikasi," tukas Ari.


Secara psikologi komunikasi jelas Ari, faktor inherent yang ada di Prabowo seperti pernah berjaya di masa lalu, berasal dari keluarga berada serta merasa tetap berkuasa menjadikan dirinya tidak bisa memfilter mana yang candaan dan mana yang serius.
"Akibatnya, blunder dan makin menguatkan citranya sebagai sosok yang antagonis," ucap Ari.
Prabowo lanjut Ari, merasa masyarakat saat ini sudah tidak bisa menerima candaan, bahkan menganggap 'joke' yang dikeluarkannya selalu dipolitisir. Tetapi, ia justru menganggap bukan masyarakat yang tidak bisa membedakan candaan dengan hal yang serius, namun faktor di dalam diri Prabowo sendiri yang tidak sensitif dan tidak peka. Kesimpulannya katategas dia, Prabowo juru kampanye terbaik Jokowi. (*)

https://googleweblight.com/i?u=https://m.timesindonesia.co.id/read/188703/20181105/201539/pengamat-prabowo-juru-kampanye-terbaik-jokowi/%23!-_-&hl=en-ID

Prabowo kampanye buat jokowi
Halaman 1 dari 5
Sma kayak sarumpaet.

Prabowo ini orang yg disusupkan jokowi buat memenangkan si krempeng

emoticon-Hammer2
Pengamat: Prabowo Juru Kampanye Terbaik Jokowi
Balasan post mituwet
Quote:


emoticon-Wkwkwk

Benarkan si bowo penyusup

emoticon-Wkwkwk
Padahal kampanye Prabowo & Sandi itu memang mau merangkul masyarakat bawah. Tetapi oleh buzzer Mukidi selalu saja dibelokkan ke arah tidak benar.

Masyarakat paham kok situasinya. Masyarakat sudah bisa menilai mana yang plonga-plongo pencitraan dan mana yg ikhlas membangun Indonesia.
i second this emoticon-Cendol (S)

wowo adalah jurkam paling efektif bagi wiwi dgn segala blundernya
emoticon-Wakaka
bikin nasbung makin bingung d terombang-ambing......wkwkwk
nasbung buru2 cari sekoci...kapal udah oleng nih!
Diubah oleh suralia
segera singkirkan prabowo dari tim prabosan emoticon-Ultah

Pengamat: Prabowo Juru Kampanye Terbaik Jokowi
Quote:


ini opini dr lubuk hati wowok yg paling dalam emoticon-Matabelo
good friend...

emoticon-Ngacir
Balasan post euforiaatta
Quote:


emoticon-Wkwkwk

Orang ga terima tampangnya dibilang tampang kere maksa aja lu

Trus si san di ngomong tempe ama 100 ribu ga ada harganya udah dikepret jokowi

emoticon-Wkwkwk
integritas Wowo sangat teruji, dia gak mau Indonesia dikuasai org2 disekitarnya. mangkanya dia memilih untuk mengkampanyekan Wiwik, karena dia faham klo dia berkuasa Indonesia akan bubar 2030. emoticon-Traveller
Pengamat: Prabowo Juru Kampanye Terbaik Jokowi
Balasan post euforiaatta
Quote:


Pengamat: Prabowo Juru Kampanye Terbaik Jokowi
Pengamat: Prabowo Juru Kampanye Terbaik Jokowi
Balasan post ranttalker
Quote:


berarti selama ini...... emoticon-Hammer ah sudahlah
wah kl gini caranya kubu prabowo harus bersih2 dari penyusup...tp trus siapa jd capresnya?
Balasan post kinonotabi
Quote:


& gratis, tis, tis, tiiiiiiiiiissssssssssss!
coba cek jangan2 memang sengaja nih mau dukung Jokowi.... kalo ga sengaja berarti emang sudah payah bangeeet
makin yakin ane kalo semua ini cuma dagelan politik doang emoticon-No Hope
sejatinya jokowi cuma lawan kotak kosong
sepertinya begitu bre...andai2 aja sih kl niat emang mau buat perubahan utk negara, g ada salahnya kolaborasi kan ya...gak usah mikir posisi dulu mau pres atau wapres...toh nunggu waktu aja kl emang pantes ya bakal dipilih kok...dan yg pasti situasi terkendali, tidak sepanas saat ini bre...
Pengamat: Prabowo Juru Kampanye Terbaik Jokowi emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di