alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fakta di balik keputusan impor jagung saat Kementan klaim produksi surplus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be0db39529a4517588b456a/fakta-di-balik-keputusan-impor-jagung-saat-kementan-klaim-produksi-surplus

Fakta di balik keputusan impor jagung saat Kementan klaim produksi surplus

Quote:



begini ini permainan mafia pangan dgn anjingnya politikus rente. kuno dan sederhana.

saat produksi jagung nasional melimpah, sengaja diekspor utk mengkosongkan stok pasaran, ceremoni ekspornya yg dijual. kemudian menunggu pengguna-peternak jagung mulai berteriak ke pemerintah tingginya hrg jagung dan susahnya dpt barang.

atas nama kestabilan harga dan stok pangan nasional maka dibuka kran impor.


ini trus diulang2i utk setiap komoditi dan selalu aman yg penting jgn ada tunggakan.

amin.
Urutan Terlama
Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
emoticon-afro impor saat harga murah atau mahal oleh mafia yang entah siapa



sedih kalo denger import emoticon-Mewek


iyee gak jok emoticon-Ngakak


bukannya udah berkali2 dibilang ya kalau jagung yg d import itu jagung kualitas buat ternak ? emoticon-Nohope
Jagung yg ditanam di Indonesia itu jagung kualitas untuk manusia (sweet corn) dengan harga mahal (patokan dasar Rp4000/kg), sedangkan untuk ternak jagung kualitas rendah seharga Rp2000an/kg emoticon-Malu
kalo ekspor bisa bikin petani kaya dan
impor bisa bikin harga stabil sih ga apa2
masalahnya ya mafia itu, mereka doang yg nikmatin
siapa sih mafia ? ya tengkulak, juragan2 di kampungnya
borong ke petani dgn harga murah, terus ditimbun atau diekspor
nanti pas harga naik karena stok sedikit, baru dijual

makanya ane pengen banget bikin platform KUD
biar petani bisa jual hasil panennya lsg ke konsumen
mirip2 marketplace sebelah, tapi jualan sembako
TOP
besok2 coblos lagi 2x
biar mafia untungnya 2x

ntar kalau rada eneg, DEMO lagi, MATI lagi baru ganti presiden kaya dulu!!!
diulang sampai kiamat!

emoticon-sudahkuduga


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di