alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kepling Pergoki Pencuri Kabel Lampu Jalan, Ini Pelakunya
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be0c02760e24bb3708b4567/kepling-pergoki-pencuri-kabel-lampu-jalan-ini-pelakunya

Kepling Pergoki Pencuri Kabel Lampu Jalan, Ini Pelakunya

Kepling Pergoki Pencuri Kabel Lampu Jalan, Ini Pelakunya

Aksi nekat dilakukan seorang pria bernanama Jon Parudi (47). Pria asal Tanah Merah, Binjai, itu tertangkap tangan sedang mencuri kabel lampu jalan di Jalan TB Simatupang, persisnya depan Perguruan Al Wasliyah, Jumat (2/11) lalu sekitar pukul 16.30 WIB.

Namun aksi nekatnya itu dipergoki Kepala Lingkungan (Kepling) setempat. Pria berpostur kurus itu selanjutnya digelandang ke Polsekta Medan Sunggal untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Informasi yang dihimpun dari lapangan menyebutkan, perbuatan Jon awalnya tidak diketahui. Dengan tenang pria mengenakan baju kaos abu-abu dengan lengan panjang biru itu mencuri kabel lampu jalan dengan cara menggergajinya. Namun akhirnya, aksinya mengundang kecuriagaan salah seorang Kepling.

Selain terus menerus jongkok, gelagat Jon juga mencurigakan karena tangannya terus bergerak layaknya orang yang sedang menggergaji. Kepling langsung mendatanginya untuk melihat apa yang sedang dilakukan Jon dipinggir Jalan TB Simatupang. Betapa terkejutnya sang kepling, sebab Jon ternyata sedang memotong kabel lampu jalan dengan menggunakan gergaji besi.

Sang Kepling pun langsung menghentikan aksi Jon. Setelah diintrogasi, Jon mengaku kabel lampu jalan itu diambil untuk selanjutnya dijual. Selain membahayakan bagi warga yang melintas karena potongan kabel lampu jalan masih dialiri listrik, tindakan Jon pun menyebabkan lampu jalan mati.

Penangkapan pencuri kabel lampu jalan mendapat apresiasi penuh dari Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M Husni. Sebab, tindakan pria itu mengganggu upaya dinasnya dalam menerangkan seluruh jalan di Kota Medan.

“Saya rasa pelakunya tidak hanya Jon saja, saya menduga masih ada yang lainnya. Sebab, banyak sekali lampu jalan mati meski sudah kita perbaiki, termasuk diganti bolanya sekalipun. Padahal kita terus berupaya menyalakan seluruh lampu jalan yang ada di Kota Medan. Sebab, lampu jalan padam rentan terjadinya tindak kriminal,” kata Husni.

Oleh karenanya atas nama seluruh jajaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Husni mengucapkan terima kasih atas penangkapan Jon, pelaku pencurian kabel lampu jalan oleh salah seorang kepling. Dia berharap langkah sang kepling bisa diikuti oleh kepling maupun warga lainnya.

Pasalnya tindakan pencurian kabel lampu jalan, jelas Husni, selain menyebakan lampu jalan padam, juga membahayakan warga sekitarnya karena kabel bekas potongan masih dialiri listrik.

“Apabila kepling maupun warga mau melakukan pengawasan, insya Allah tidak ada lagi yang berani mencuri kabel listrik. Kalau hanya mengharapkan kita, sulit melakukannya. Selain tuntutan tugas yang harus segera diselesaikan, jumlah pegawai kita pun tidak cukup untuk melakukan pengawasan di seluruh Kota Medan. Tentunya partisipasi dari masyarakat seperti ini sangat kita harapkan sekali,” harap Husni. (wol/mrz/data1)

http://waspada.co.id/medan/kepling-p...ini-pelakunya/

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Apasih yang engga bisa dicuri di daerah yang penuh dengan boru ngangkang sumut ? emoticon-Ngakak

ini mah salah satu kasus klasik dari ribuan profesi tradisional boru ngangkang emoticon-Ngakak

https://www.kaskus.co.id/thread/5bc6...ota-dprd-medan

https://www.kaskus.co.id/thread/59f2...ut-kena-begal/

Semuanya buat modal ceboq inang boru fuckter somot emoticon-Ngakak

Petisi boru ngangkang around, no relax
buset siang² maling kabel ckckck emoticon-Cape d...
siang" pula beraksinya, gotham city memang beda, nunggu 3 jam lagi sudah gelap tuh emoticon-Leh Uga
Diubah oleh roninthirst
kok gak mati ya ? sakti dia emoticon-Hammer2
Quote:


kalau gelap.g keliatan kabelnya
emoticon-Leh Uga
Muka boru sipetak lagi emoticon-Traveller

Boru petak doyan cetak penjahat emoticon-Ngakak (S)
mukanya kaya tiang listrik...

emoticon-Frown
Nekat pulak kau curi kabel
Nasbung tuh emang gak ada kerjaan
badass banget emang lae lae medan ini
Balasan post nyongnyongan
Quote:


avatarnya darimana gan?
lucu woy wkwkwkw
Quote:


pinoy gotkalen gan pernah viral dulu , download di yutup terus edit pake aplikasi android
Balasan post nyongnyongan
Quote:


wkwkw, namanya mantab
got = saluran air
kalen = juga sama, saluran air


thanks gan, ane cari
tapi tahun yang mana?
Diubah oleh ph34r
Quote:


cari aja "Vape trik lucu pinoy"
Balasan post ngeri.tenan
Quote:


AMUBA emoticon-Leh Uga
Balasan post nyongnyongan
Quote:


mantep!
ane cendolin gan makasih ya wkwkwk


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di