alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tim Prabowo-Sandi: Semoga Yusril Bahagia Bersama Jokowi ...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be0ab772e04c840158b4568/tim-prabowo-sandi-semoga-yusril-bahagia-bersama-jokowi

Tim Prabowo-Sandi: Semoga Yusril Bahagia Bersama Jokowi ...

Tim Prabowo-Sandi: Semoga Yusril Bahagia Bersama Jokowi

CNN Indonesia | Senin, 05/11/2018 20:33 WIB

Tim Prabowo-Sandi: Semoga Yusril Bahagia Bersama Jokowi ...
Yusril Ihza Mahendra menjadi kuasa hukum paslon Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. (CNN Indonesia/Artho Viando)

Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang resmi menjadi kuasa hukum pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Kami hanya mengucapkan selamat untuk Bang Yusril. Saya pikir itu bagus buat Bang Yusril," kata Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada CNNIndonesia.com, Senin (5/11).

Sementara itu, Anggota Direktorat Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean, mengaku kaget dengan pilihan Yusril bergabung dengan Jokowi. Padahal, kata Ferdinand, selama ini Yusril selalu terlihat berbeda pandangan politik dengan pemerintah.

"Saya tidak ingin masuk ke ranah janji apapun dari Jokowi ke Yusril, itu hak beliau, hak pribadi, hak politik. Cuma kaget saja tidak menyangka kalau Yusril bisa kemudian satu kubu dengan Jokowi," kata Ferdinand dihubungi terpisah.

Lihat juga:  Yusril Tegaskan Siap Bela Jokowi-Ma'ruf dari Fitnah dan Caci

Ferdinand pun mengaku tak ingin mengomentari lebih lanjut jika memang ada janji-janji politik Jokowi terhadap Yusril atas keputusan tersebut.

"Ini mengagetkan bagi saya. Sungguh sangat mengagetkan. Saya hanya mau bilang, semoga Yusril bahagia bersama Jokowi," ujarnya.

Tim Prabowo-Sandi: Semoga Yusril Bahagia Bersama Jokowi ...
Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak tak ingin berpolemik lebih lanjut soal penunjukan Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum lawan politik, Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)

Sebelumnya, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga menyatakan Yusril resmi ditunjuk sebagai pengacara pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

"Kita anggap bahwa dia ingin bersama kita untuk Pilpres 2019, dia pasti ingin pemilu yang bagus bersih, kredibel bermartabat, maunya itu terjadi," kata Arya saat dihubungi wartawan, Senin (5/11).

Arya menyatakan pihaknya tak menawarkan bayaran sedikitpun kepada Yusril alias secara cuma-cuma. Menurutnya, pada Pilpres 2014 lalu Yusril yang menjadi pengacara pasangan Prabowo-Hatta Rajasa, juga tak dibayar sedikitpun.

"Dia enggak dibayar, alias probono. Yusril bilang bagi dia udah biasa [bergabung dengan kubu tertentu] walau dia ada partai," kata Arya.

Lihat juga:  PBB Sebut Yusril Pengacara Jokowi-Ma'ruf Atas Nama Pribadi

Sementara itu, Yusril saat dikonfirmasi menyatakan, "Menjadi lawyer haruslah memberikan masukan dan pertimbangan hukum yang benar kepada klien agar tidak salah dalam melangkah, serta melakukan pembelaan jika ada hak-haknya yang dilanggar pihak lain."

Ketua Umum Partai Bulan Bintang ini juga membeberkan kronologi dan alasannya bersedia menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf Amin. Keputusan itu disebut Yusril diambil usai bertemu dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, di Hotel Mulia, Jakarta, sekitar minggu lalu.

Menurut Yusril, Erick sudah sempat berbicara dan melobi dirinya sejak beberapa waktu terakhir agar menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf.

"Maka saya katakan pada Pak Erick, setelah cukup lama hal ini didiskusikan dengan saya, akhirnya saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyer-nya kedua beliau itu," tuturnya.

Yusril mengatakan tawaran Erick itu turut mengandung prasyarat bahwa dirinya tak akan dibayar selama bertugas.

Yusril mengaku tak ambil pusing soal prasyarat itu dan langsung menyetujuinya. Sebab, dirinya pun sudah mengalami hal serupa ketika menjadi pengacara Prabowo-Hatta Rajasa di Pilpres 2014 lalu.

"Dulu dalam Pilpres 2014 saya juga pernah dimintai menjadi ahli dalam gugatan Pak Prabow

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...bersama-jokowi

Yusril: Jika Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Dihujat dan Difitnah Maka Saya Akan Bela
Selasa, 6 November 2018 02:04 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengacara Yusril Ihza Mahendra mengatakan, ia tidak menjadi kuasa hukum pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk satu kasus yang spesifik.

Namun, ia akan menjadi kuasa hukum pasangan calon nomor urut 01 itu untuk semua hal yang terkait posisi keduanya sebagai capres-cawapres.


"Jika ada hak-hak Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf yang dilanggar, beliau dihujat, dicaci dan difitnah misalnya, tentu saya akan melakukan pembelaan dan menunjukkan fakta yang sesungguhnya atau sebaliknya, agar segala sesuatunya dapat diletakkan pada proporsi yang sebenarnya," kata Yusril kepada Kompas.com, Senin (5/11/2018).

"Saya juga akan mewakili kepentingan hukum kedua beliau dalam berhadapan dengan pihak lain," tambah Ketua Umum Partai Bulan Bintang ini.


Baca: PBB Belum Tentukan Arah Dukungan Meskipun Yusril Ihza Mahendra Sudah Jadi Pengacara Jokowi-Ma’ruf


Menurut Yusril, hukum harus ditegakkan secara adil bagi siapapun tanpa kecuali.


Menjadi pengacara, kata Yusril, haruslah memberikan masukan dan pertimbangan hukum yang benar kepada klien agar klien tidak salah dalam melangkah, serta melakukan pembelaan jika ada hak-haknya yang dilanggar pihak lain.


"Menjadi lawyer bukan berarti harus membenarkan yang salah dan atau menyalahkan yang benar. Pemihakan saya adalah pada hukum dan keadilan," ujarnya.


Menurut Yusril, tawaran agar ia menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf ini sudah datang sejak lama dari Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir.


Namun, ia baru menjawab permintaan itu saat bertemu Erick Thohir di Hotel Mulia, Jakarta, Minggu (4/11/2018).


"Dengan menerima ini, mudah-mudahan saya bisa menyumbangkan sesuatu agar Pilpres dan Pemilu serentak kali ini berjalan fair, jujur dan adil, dan semua pihak menaati aturan hukum yang berlaku. Saya pernah menangani perkara partai politik, termasuk Golkar, dan saya benar-benar bekerja profesional," ujarnya.

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/06/yusril-jika-pak-jokowi-dan-pak-maruf-dihujat-dan-difitnah-maka-saya-akan-bela


Yusril ungkap peran Erick Thohir atas keputusannya jadi pengacara Jokowi-Ma'ruf
Senin, 5 November 2018 18:49



Tim Prabowo-Sandi: Semoga Yusril Bahagia Bersama Jokowi ...
Yusril Ihza Mahendra. ©2018 Merdeka.com/Mochammad Andriansyah

Merdeka.com - Advokat kondang Yusril Ihza Mahendra membenarkan telah menjadi kuasa hukum pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin. Dia bercerita ada peran ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir dalam melakukan lobi-lobi.

"Minggu yang lalu saya bertemu Pak Erick Tohir di Hotel Mulia, Jakarta. Pak Erick adalah Ketua Timsesnya Pak Jokowi. Pak Erick menyampaikan salam Pak Jokowi kepada saya, dan sayapun menyampaikan salam saya kepada Pak Jokowi melalui Pak Erick. Kami bincang-bincang dan Pak Erick menanyakan kepastian apakah saya bersedia menjadi lawyernya Pak Jokowi-Pak Kiai Maruf Amin dalam kedudukan beliau sebagai paslon Capres-cawapres," kata Yusril melalui keterangan tertulis, Senin (5/11).

Yusril berkata, Erick telah berdiskusi sejak lama menawarkan posisi sebagai kuasa hukum. Menteri kehakiman era Gus Dur itu pun mengiyakan dalam pertemuan di Hotel Mulia.


"Akhirnya saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyernya kedua beliau itu," imbuhnya.


Menurut Yusril, Erick menawarkan posisi sebagai kuasa hukum tanpa imbalan alias pro bono. Dia pun menjelaskan pernah menerima tawaran serupa ketika pasangan Prabowo-Hatta menggugat hasil Pilpres ke Mahkamah Konstitusi 2014 lalu.
"Saya menerima menjadi lawyernya Pak Jokowi-Pak Maruf sebagai lawyer professional," kata Ketum PBB itu.


Sebagai pengacara profesional, Yusril menegaskan tidak terlibat dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf. Apalagi, dalam struktur TKN sudah ada divisi hukum tersendiri. Dalam waktu dekat akan ada surat kuasa dari pihak Jokowi-Ma'ruf.
"Sedangkan saya adalah professional lawyer yang berada di luar struktur," kata Yusril.


Dia pun bedalih dalam menerima tawaran sebagai kuasa hukum karena ingin Pemilu dan Pilpres berjalan adil dan semua pihak taat hukum yang berlaku. Hukum itu harus berlaku adil tanpa terkecuali.


Yusril menyebut tugas yang diembannya tak cuma membela klien, tapi juga memberikan masukan dan pertimbangan hukum agar klien tak salah melangkah.


"Menjadi lawyer bukan berarti harus membenarkan yang salah dan/atau menyalahkan yang benar. Pemihakan saya adalah pada hukum dan keadilan. Jika ada hak-hak Pak Jokowi dan Pak Maruf yang dilanggar, beliau dihujat, dicaci dan difitnah misalnya, tentu saya akan melakukan pembelaan dan menunjukkan fakta-fakta yang sesungguhnya atau sebaliknya, agar segala sesuatunya dapat diletakkan pada proporsi yang sebenarnya. Saya juga akan mewakili kepentingan hukum kedua beliau dalam berhadapan dengan pihak lain," jelasnya

https://www.merdeka.com/politik/yusr...owi-maruf.html


----------------------------

Mengapa mereka pada menyeberang dari 'partai Allah'?






emoticon-Sorry
Diubah oleh madcabonger2018
Halaman 1 dari 2
Di Masa Lalu Firaun Gunakan Tukang Sihir Sebagai Propaganda Media
19 Jul 2017

Tim Prabowo-Sandi: Semoga Yusril Bahagia Bersama Jokowi ...

PADANG, (Panjimas.com) – Media memiliki peran penting dalam kebangkitan dan kejatuhan sebuah bangsa atau umat. Hal itu, sebagaimana digambarkan dalam kisah penguasa zalim Fir’aun.

Demikian dikatakan Direktur Program Pengadaan Kader Ilmiah Jeddah, Saudi Arabia Syeikh Ahmad Bathahaf dalam Simposium Jurnalis Muslim yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat, Selasa (18/07/2017).

Syeikh Ahmad menjelaskan, kekuasaan Firaun yang begitu kuat sejatinya tidak bisa bertahan kecuali dengan kekuatan media yang dia bangun untuk mempertahankan kekuasaannya.

Hanya saja, terangnya, corong media pada saat itu berupa simpul-simpul tokoh masyarakat dan tukang sihir.

Ia mengungkapkan, pada saat itu tokoh dan tukang sihir merupakan sarana untuk mengumpulkan khalayak dan menyampaikan kabar yang ingin disebarluaskan.

Fir’aun, terang Syeikh Ahmad, mempergunakan hartanya untuk mengerahkan tokoh dan tukang sihir tersebut.

“Karena saat itu tukang sihir memiliki kesamaan dengan media yang bisa mengubah keadaan atau pemikiran,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa tukang sihir menyampaikan ke publik bahwa agama Fir’aun iniah yang menunjukkan kepada kebenaran. Dan agama Musa dianggap sebagai agama yang akan menggantikan agama nenek moyang mereka.

Akan tetapi, pada akhirnya tukang-tukang sihir yang sebagian besar jujur, bisa melihat mana yang benar mana yang salah ketika menyaksikan kebenaran yang dibawa oleh Musa. Hingga kemudian mereka masuk Islam dan mengikuti kebenaran yang dibawa oleh Nabi Musa.

Dari kisah tersebut, ia menegaskan, pengaruh media massa sangatlah besar. Persamaannya, kata dia, saat ini bisa disaksikan bagaimana imperium media Barat bisa mengubah pandangan masyarakat dengan media yang mereka miliki. Bahkan mampu mengubah pejuang kebenaran menjadi orang yang salah.

Karena itu, Syeikh Ahmad menerangkan, eksistensi dakwah nabi Musa juga karena dukungan media massa. Namun bukan hanya Musa yang menggunakan fasilitas media massa, tapi semua nabi menggunakan media massa dalam menyebarkan kebenaran atau dakwah.

“Perjalanan para nabi dan usaha mereka menyebarkan dakwah dengan media massa adalah fakta yang tidak bisa dihindari. Akan tetapi media massa itu berubah-ubah dari masa ke masa,” tandasnya.

Simposium Jurnalis Muslim ini diselenggarakan oleh Yayasan al-Manarah al-Islamiyah bekerjasama dengan Jurnalis Islam Bersatu (JITU) dan Pemerintah Kota Padang sebagai tuan rumah.
https://www.panjimas.com/news/2017/0...paganda-media/

Tobatnya Tukang Sihir Firaun
Sabtu 07 Apr 2018 14:10 WIB

Tim Prabowo-Sandi: Semoga Yusril Bahagia Bersama Jokowi ...

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belasan ribu penyihir datang ke tengah lapang. Mereka membawa tali dan tongkat sebagai senjata. Para tukang sihir suruhan Firaun itu hendak menghadapi Musa yang datang hanya bersama saudaranya Harun. Kala itu, Musa sekadar membawa tongkatnya sebagai sandaran.

Ahli-ahli sihir berkata, `Hai Musa, kamukah yang akan melemparkan lebih dahulu ataukah kami yang akan melemparkan lebih dahulu, ataukah kami yang akan melemparkan?' Musa menjawab, lemparkanlah (lebih dahulu)! Maka, tatkala mereka melemparkan, mereka menyulap mata orang dan menjadikan orang banyak itu takut serta mereka mendatangkan sihir yang besar (menakjubkan) (QS al- Araf:115-116).

Dalam bukunya, Di Pintu Mu Aku Bersimpuh, Dr Zaki bin Muhammad Abu Sari menulis, mereka melemparkan tongkat dan tali serupa ular itu ke gelanggang sambil berkata, `Demi kekuasaan Firaun, sungguh kami benar-benar akan menang,'Tempat itu pun lantas penuh dengan ular yang saling bertindihan. Semua yang hadir merasa ketakutan karena melihat sihir besar tiada tandingan. Allah SWT menceritakan dalam Alquran, "Terbayang oleh Musa seakan-akan ia merayap cepat, lantaran sihir mereka." (QS Thaha: 66).

Tongkat dan tali itu seolah ular-ular raksasa. Mereka seakan benar-benar bergerak. Para penyihir itu melumuri tongkat dan tali dengan air raksa. Mereka bergerak dan memanjang dan terlihat seperti ular sungguhan yang berjalan. Ketakutan juga menimpa Nabi Musa. Dia melihat pengaruh khayalan dan permainan sihir. Rasa takut itu bukan menjadi aib karena Musa seorang Nabi dan rasul yang maksum. Rasa itu timbul karena fitrahnya sebagai manusia.

Allah SWT menyeru rasul ulul azmi itu untuk tidak takut. Musa diberi keyakinan bisa lebih kuat dan pasti mengalahkan mereka. Nabi Musa lantas melemparkan tongkat yang dipegang tangan kanannya.Tongkat itu pun menelan semua ular khayal dan batil para tukang sihir. Ibnu Abbas berkata, Maka, setiap tali dan kayu langsung ditelan oleh ular dari tongkat Nabi Musa.

Ibnu Katsir mengungkapkan, Allah mewahyukan kepada Nabi Musa pada saat itu.'Lemparlah apa yang ada di tangan kananmu,' yaitu tongkatnya. Ternyata ia menelan semua yang mereka buat. Karena (tongkat itu) berubah menjadi ular yang sangat besar lagi menakutkan, memiliki kaki, leher, kepala dan gigi. Ular itu mengikuti sambil menelan tali-tali dan tongkat-tongkat tersebut hingga tidak tersisa satu pun.

Para penyihir dan orang-orang melihatnya dengan mata yang jelas di siang yang terang. Tegaklah mukjizat dan jelaslah bukti.

Para penyihir itu pun sadar jika tongkat Nabi Musa merupakan mukjizat yang turun dari langit.

Mereka tersungkur sambil bersujud. ...Mereka berkata, `Kami beriman kepada Tuhan semesta alam, (yaitu) Tuhan Musa dan Harun. Mereka terdiam dan menyerah. Mereka sadar jika telah tersesat sehingga menjadi golongan orang-orang yang merugi. Mereka mendapat bukti yang jelas terpampang di mata mereka betapa kuasa Tuhannya Musa dan Harun itu.

Firaun berusaha tegar di hadapan para pembesar kaumnya dan para prajuritnya.Setelah kerajaannya hancur dan bangunanya runtuh, ia bertanya kepada para ahli sihir itu. Apakah kalian telah beriman kepada dakwahnya sebelum kalian meminta izin terlebih dahulu kepadaku?Sung guh itu adalah urusan yang sudah direncanakan sebelumnya dan sebuah urusan persekongkolan yang telah kalian sepakati untuk melawanku dan menghancurkan kerajaanku.

Firaun lantas mengancam mereka dengan hukuman yang pedih. Tangan dan kaki para ahli sihir yang sudah takluk oleh Musa akan dipotong dengan keadaan terbalik. Firaun pun akan menyalip mereka di tiang kurma.

Banyak yang menyangka para ahli sihir itu akan menjilat ludah mereka sendiri.Namun, mereka salah. Mereka tak memilih Firaun, tetapi memilih jelasnya kebenaran yang datang melalui Musa. Mereka lebih memilih beriman kepada ayat-ayat Allah SWT ketimbang takluk kepada ancaman Firaun.

Mereka pun menghadap keharibaan Tuhannya dengan berdoa. Ya Tuhan kami.Berikanlah kami rezeki berupa kesabaran yang indah lagi lapang hingga kami ridha terhadap apa yang Engkau tetapkan kepada kami dan berikanlah kami rezeki berupa kematian dalam Islam.

Ibnu Abbas dan Abdurrahman bin Zaid bin Aslam berkata, mereka termasuk golongan yang beriman kepada Nabi Musa AS dan mereka termasuk orang yang berkata, "Sesungguhnya kami telah beriman kepada Tuhan kami, agar Dia mengampuni kesalahan-kesalahan kami dan sihir yang telah kamu paksakan kepada kami melakukannya." (QS Thaha: 73).

Sesungguhnya kami telah beriman kepada Tuhan kami, agar Dia mengampuni kesalahan-kesalahan kami dan sihir yang telah kamu paksakan kepada kami melakukannya.(QS Thaha: 73).
https://www.republika.co.id/berita/d...g-sihir-firaun
Bused ts nya niat amat jam tengah 4 udh bikin thread panjang bener kek skripsi....emoticon-Matabelo


wowok dan unok kan punya ACTAemoticon-Ngakak
Bahagia juga pak Dahnil.
Yusril ARB mafud md pada tobat
Quote:


semoga sampean juga bahagia bersama prabowo ..... emoticon-Ngakak
Diubah oleh salabint
Demi dapur biar ngebul emoticon-Leh Uga
Terguncang heibat sampe delusi ilmu sihir
emoticon-Tepar
Ciiee-ciiee baper mengenang masa-masa indah dulu kita bersamaemoticon-Matabeloemoticon-Mewek
ini langkah cerdiknya yusril, kali aja dengan gabung dengan petahana buat ngamanin suara pbb


dia liat akhir" partai koalisi lawannya pada ribut sendiri, mulai pks ama pan, adapun demokrat cuma main aman














emoticon-Cool
Asalkan kau bahagiaaaaa emoticon-Mewek



Ttd
Kudanil
Yusril dengar La Nyalla, kalo sudah watak memang susah pak... Terbukti dia saja kapok
Diubah oleh nyairara
Balasan post kacamata.tebel
Armada: "Asal Kau Bahagia"
Quote:


hti bakal hidup lagi nih sama ucil emoticon-Wkwkwk
Quote:
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Balasan post omxcabul
pas sekali komenya gan.........
lah apalah arti idealisme jika kemudian anak bini kelaparan
Quote:


ucil pengacara hti
hti bakal bangkit lagi emoticon-Wkwkwk
Mikimos untuk nastak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di