alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menyelisik Toilet Umum Beranggaran Rp 1,4 Miliar di Wisata Patung Yesus
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be089835a5163801b8b4567/menyelisik-toilet-umum-beranggaran-rp-14-miliar-di-wisata-patung-yesus

Menyelisik Toilet Umum Beranggaran Rp 1,4 Miliar di Wisata Patung Yesus


Menyelisik Toilet Umum Beranggaran Rp 1,4 Miliar di Wisata Patung Yesus
Toraja -- Objek wisata religi di Patung Tuhan Yesus, Buntu Burake, Makale, Tana Toraja, memiliki toilet termahal dengan anggaran yang fantastis yakni Rp 1,4 milliar. Namun hingga kini toilet tersebut belum difungsikan dan dibuka untuk umum.

Proyek pengerjaan toilet mahal yang dikerjakan oleh CV Bangsa Damai pada 2017 ini seharusnya sudah digunakan. Namun, hingga kini belum dibuka. Bahkan pantauan Makassar Indeks di lokasi, ada bagian lantainya yang rusak.

“Pekerjaan toilet itu sudah selesai. Konsultannya Nurima Mandiri. Bukan hanya toiletnya saja yang dikerjakan tapi kamar mandinya pun sudah dikerjakan,” kata Pejabat Pembuat Komien (PPK) Dinas Pariwisata Tana Toraja, Eto, Minggu (4/11).
Menyelisik Toilet Umum Beranggaran Rp 1,4 Miliar di Wisata Patung Yesus
Salah seorang pengunjung obyek wisata Buntu Burake bernama Swarji (30 tahun) menyayangkan penggunaan toilet di obyek wisata itu yang setahun ini belum difungsikan. Pasalnya, pengunjung terpaksa menggunakan yang dibangun warga dengan tarif Rp 5 ribu hingga Rp 7 ribu.

"Pengunjung yang memakai toilet yang dibangun warga membayar tarif cukup mahal. Jika hanya buang air kecil tarifnya hanya Rp 5 ribu, sedangkan buang air besar tarifnya Rp 7 ribu per orang,” kata Swarji warga asal Maros itu.


https://m.kumparan.com/makassar-indeks/toilet-di-toraja-telan-anggaran-rp1-4-milliar-belum-difungsikan-1541385263813436565



Ya harus mahal dong toiletnya, mungkin mau dijadikan tempat ganti kancut emoticon-Recommended Seller
Kebersihan sebagian dari iman emoticon-Shakehand2
kenapa belum dibuka tuh toilet.
airnya belom ada kah
kagak kang parkir, kagak pengamen, kagak toilet, sama aja mentalnya
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
mungkin memakai semacam alat tai nya bisa berubah jadi rendang
Itu duit datang dari mana yaa
yang pasti itu jadi mahal karena sebelum dibangun mereka bikin beberapa seminar dulu mengenai rencana itu.
Menyelisik Toilet Umum Beranggaran Rp 1,4 Miliar di Wisata Patung Yesus
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Bisa dibangun lagi toilet toilet yang mewah.....bersih sehat, 5 rebu murah terjangkau.....makan 60rebu mampu, ber*k 7rb ngga mampu.
Diubah oleh Muzmuz
anjay...mahal2 kok blm bisa digunakan...airnya blm ada keknya uangnya dah habis buat bancakan
emoticon-Ngakak
Quote:
Holy water
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Toraja?
Serasa medan pindah pulau emoticon-Wkwkwk
bangun mahal
pake mahal
tapi gak bisa dipake

ini yang aneh jelas yang ttd
masa gak baca? khilaf jurus pak pres dulu apa?
Diubah oleh ph34r
Apakah ini fenomena dari 'ai don rit wat ai sain'?


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di