alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bu Guru Honorer Agama Islam yang Ini Curang saat Tes CPNS
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be06dccdad770bd058b4571/bu-guru-honorer-agama-islam-yang-ini-curang-saat-tes-cpns

Bu Guru Honorer Agama Islam yang Ini Curang saat Tes CPNS

Bu Guru Honorer
Agama Islam yang Ini
Curang saat Tes CPNS

Senin, 05 November 2018 – 20:34
WIB

Bu Guru Honorer Agama Islam yang Ini Curang saat Tes CPNS


jpnn.com, SIDRAP - Seorang
peserta ujian CPNS asal Bendoro
Kabupaten Sidenreng Rappang
(Sidrap) Sulawesi Selatan harus
berurusan dengan aparat
kepolisian.

Wanita berinisial Er yang sehari-
hari sebagai guru honorer
pendidikan agama Islam itu
ketahuan berbuat curang saat
seleksi kemampuan dasar CPNS
di Sidrap, Senin (5/11).

Kanit Intelkam Polsek Tellu
Limpoe, Aiptu Rusli Mide
mengatakan pihaknya
mendapatkan laporan peserta
ujian CPNS membawa handphone
dan kunci jawaban.

"Er ketahuan membawa
handphone saat detik-detik
terakhir mengerjakan soal Seleksi
Kompetensi Dasar (SKD). Dia
bersama 24 peserta lainnya
masuk ujian di sesi II hari pertama
ujian," ungkapnya seperti dikutip
dari Fajar Online.

Rusli mengatakan, Er sudah
dibawa ke Polres Sidrap untuk
diperiksa lebih lanjut. Terkait
pelanggaran ini, pihaknya masih
menunggu petunjuk dari panitia
seleksi CPNS terkait insiden
tersebut. "Kami terus
berkordinasi dengan pihak
panitia," terangnya.

Berdasarkan hasil tes, nilai Er
cukup tinggi. Untuk hasil tes
wawasan kebangsaan (TWK)
mendapatkan poin 100, tes
intelegensia umum (TIU) 105 dan
tes karakteristik pribadi (TKP)
114. Meski raihan di TWK dan TIU
melebihi passing grade, namun Er
tetap dinyatakan tak lolos SKD.
Pasalnya, nilai TKP tidak
mencapai passing grade. (fik/fo)

https://www.jpnn.com/news/bu-guru-ho...-saat-tes-cpns
Diubah oleh sukhoivsf22
Halaman 1 dari 2
Astajim emoticon-Kagets

Jangan mengumbar aib sesama ya akhi emoticon-Mad

Nanti punya ente diumbar dia loh emoticon-Mad
Diubah oleh rickreckt
Tkpnya wajar kaga lulus mental curang model begitu..

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
yg ini mencurangi fungsi tempe
Bu Guru Honorer Agama Islam yang Ini Curang saat Tes CPNS
HALO!! WOWOK YA? GAWAT WOK, JOKOWI NEMU TEMPE 5REBU BS DIPOTONG JD 6, KITA MESTI BIJIMANA NIH??
azab ini, makanya sebagai wanita nggak usah keluar rumah, cukup di dalam rumah saja emoticon-Leh Uga
Quote:


jika memang terbukti curang sebaiknya jalur pppk juga tertutup saja biar sekalian bersih asn yang ada gan.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Apa jadinya kalau model2 begini yang lulus tes, ingat dia GURU PENDIDIKAN AGAMA. ironis sekali
Gw bukan nasbung tapi kalo masalah curang juga ga cuma islam, semua agama punya peluang untuk main curang tergantung pribadinya
Panitia kudet teknologi sih, tinggal pasang GSM jammer selesai sudah, harganya jg murah ditoko ijo banyak emoticon-Big Grin
Balasan post hokiedokie
Quote:



yakali panitia juga dong?


ini yang regional ya , mungkin pengecekan gak seketat kayak di pusat ya?
gue kemaren abis tes di pusat abis di grepe grepe alias cek fisik sebelum tes, pake ikat pinggang aja gak boleh


knp ga ikutin arahan uas aja? emoticon-Amazed
Balasan post galonaire
Quote:


ustad itu banyak yang ngawur ya gak usah di ikutin


Simple

semua orang kadamg khilaf untuk mencapai ambisinya, mau agama dia kuat pun bakal kalah dengan yg namanya nafsu ambisi, btw ibunya gk latihan dulu teknik nyelipin hp saat ujianemoticon-Ngakak... lulus kagak kena urusan sama pihak berwajib sangat, berat nih ibu srbagai guru agama kalo ketahuan muridnya mau ditaruh kemana dah malunya
Quote:


iya sih harusnya begini standar biar gk ada kecurangan saat tes cpns
emoticon-No Hope malunya
Diubah oleh gembaladomba666
lah di Tasik kemarin masuk ke ruangan cuman bisa bawa KTP ama kartuujian doang + baju yang nempel,

sisanya disuruh dititpkan, digeledah + metal detector segala malah sebelum masuk....

tu henpon bawanya gimana ke dalem? "diselipin" kah? emoticon-Leh Uga
Jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka.. Kalian bukan penjaga orang lain.. Lebih baik jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka..

Bisa lolos gitu hp nya...emoticon-Matabelo
memang pns jadi profesi paling diburu jaman now bre...

emoticon-Ngacir
tkp nya tetep gatot .. wajar sih emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di