alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Belasan Peserta Tes SKD CPNS di Madiun Kedapatan Bawa Jimat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be06bc560e24b092d8b456b/belasan-peserta-tes-skd-cpns-di-madiun-kedapatan-bawa-jimat

Belasan Peserta Tes SKD CPNS di Madiun Kedapatan Bawa Jimat

Belasan peserta nekat membawa jimat saat mengikuti tes ujian CPNS yang digelar di Asrama Haji, Kota Madiun.

TRIBUNNEWS.COM - Ada saja kejadian unik yang terjadi selama ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018.

Satu di antaranya ada peserta yang nekat membawa jimat saat mengikuti tes ujian CPNS yang digelar di Asrama Haji, Kota Madiun.

Kabid Mutasi Pegawai BKD Kabupaten Madiun, Sri Diana Kusumaningrum mengatakan, pada tes pelaksanaan tes computer assisted test (CAT) CPNS Kabupaten Madiun, ditemukan belasan peserta membawa jimat.

Barang-barang itu ditemukan petugas saat dilakukan penggeledahan terhadap peserta sebelum masuk ke ruangan tes.
"Ya, ada saja yang seperti itu," kata Diana saat dihubungi, Senin (5/11/2018) pagi.

Dia menuturkan, benda yang dibawa belasan peserta selama hari pertama dan hari kedua tes ini di antaranya berupa kayu, kertas yang dilipat, dan kain putih.
Benda yang diduga jimat itu disimpan di kerah baju, sepatu, saku, dan ada juga yang diselipkan di baju.

Dia mengatakan, selama dua hari pelaksanan tes, yakni pada Sabtu (3/11/2018) dan Minggu (4/11/2018), panitia menemukan belasan jimat.

"Kami nggak inventaris, sebab itu di luar teknis. Kurang lebih belasan, nggak sampai dua puluh," katanya.

Sri Diana Kusumaningrum mengatakan, benda-benda tersebut oleh panitia kemudian dibuang.
Sebab, sejak awal panitia sudah mengingatkan kepada peserta, agar menitipkan benda berharga kepada saudara atau dititipkan ke tempat penitipan yang sudah disediakan panitia.

"Sudah kami sampaikan berulang-ulang di awal. Kalau pada saat pemeriksaan yang ketiga masih saja ditemukan, maka kami anggap itu barang tidak berharga," katanya.
Dia menambahkan, sesuai dengan peraturan, peserta hanya diperbolehkan membawa pensil, kartu peserta, dan KTP.

Namun, masih ada saja peserta yang membawa penghapus dan barang lainnnya.

http://m.tribunnews.com/regional/2018/11/05/belasan-peserta-tes-skd-cpns-di-madiun-kedapatan-bawa-jimat?page=all


kearifan lokal emoticon-Traveller
Astajim emoticon-Kagets
mw nyapres nyembah kuburan dulu jg umum kok, lebih lucu lg didukung oleh mereka yg konon alim & religius emoticon-Ngakak
Belasan Peserta Tes SKD CPNS di Madiun Kedapatan Bawa Jimat
Diubah oleh cipokan.yuk
Ga aneh sih kalo soal jimat pelancar emoticon-Big Grin

Berharap aja cuma sebatas sugesti tanpa ngejurus ke musyrik
Padahal yg lain dah kebulan


Tuh dah gw wakilin yg mau komen begitu
kudune nggowo melon,semongko,duren....trus wenehno nang petugase
Lucu lucuan emoticon-Malu
Ini bukti banyak org berpendidikan tapi tidak terdidik dgn baik, semata2 hanya demi ijazah utk ngelamar kerja, bukan karena ilmu.
enggak heran lah di negara bagian sana

emoticon-Wakaka

Astajim emoticon-Kagets
jimat paling ampuh ya duit, klo duit gak ampuh apa lagi cuma kertas atau kain putih yg gak jelasemoticon-Leh Uga
baru calon sudah seperti itu nah kalau jadi... njajal bayang no
dwit, dolor, mbah-e emoticon-Big Grin

emoticon-coffee
ane kira buat contekan emoticon-Belo serem juga tu orangnya pada ngak pedean masih pakek gituan
Quote:


Nyembah pohon kah itu?
Quote:

Kalo pensil yang ada penghapusnya boleh, disita juga, apa dipatahin? 🤔
Quote:
paranormal is back, jadi ingat era 99 paranormal pasang iklan gede gede dikoran majalah.......... emoticon-Takut
Padahal yang lain dah ke bulan emoticon-Blue Guy Bata (L)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di