alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bawaslu Kaji Dugaan Pelanggaran yang Dilakukan Bupati Boyolali
3.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be065261a99754b5b8b4586/bawaslu-kaji-dugaan-pelanggaran-yang-dilakukan-bupati-boyolali

Bawaslu Kaji Dugaan Pelanggaran yang Dilakukan Bupati Boyolali

Senin, 5 November 2018 22:31 WIB

Bawaslu Kaji Dugaan Pelanggaran yang Dilakukan Bupati Boyolali

Chaerul Umam/Tribunnews.com

Ketua Bawaslu, Abhan 


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
 – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI mengkaji dugaan pelanggaran ketidaknetralan Bupati Boyolali, Seno Samodro.

Seno Samodro diduga tidak netral dalam proses Pemilu 2019/

Alasannya ia menyerukan masyarakat Boyolali untuk tidak memilih pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Baca: Belasan Peserta Tes CPNS di Madiun Ketahuan Membawa Jimat

“Iya, kami lihat dulu,” ujar Ketua Bawaslu RI, Abhan, ditemui di kantor Bawaslu RI, Senin (5/11/2018).

Sementara itu, anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja, mengatakan pihaknya masih mengkaji terhadap dugaan pelanggaran tersebut.

“Apakah dalam fungsi tugas sebagai bupati atau tidak. Kalau kepala daerah itu ada sanksi lain, tetapi kami akan melihat bisa administrasi bisa pidana,” kata dia.

Untuk itu, dia mengingatkan, kepada kepala daerah supaya bijak selama masa tahapan kampanye. Apabila menginginkan menjadi juru kampanye, maka dapat mengambil cuti.

“Teman-teman kepala daerah lebih bijak, kalau mau jadi jurkam silakan. Mengajukan cuti itu lebih manis, memenuhi aturan. Kalau masih pakai atribut bupati, kepala daerah lebih baik jangan,” tambahnya.

Sebelumnya, Advokat Pendukung Prabowo melaporkan Bupati Boyolali Seno Samodro ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

Seno dilaporkan atas dugaan keberpihakan Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden, sehingga menguntungkan pihak tersebut sekaligus merugikan pihak lainnya.

Selain itu, Seno telah melontarkan kalimat-kalimat menghina Prabowo yang bernada provokatif. Sehingga, diupaya itu dapat merugikan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 tersebut.

Untuk melengkapi laporan, pihak pelapor membawa barang bukti berupa video aksi protes warga Boyolali, serta tangkapan layar pemberitaan aksi tersebut.

Atas perbuatan itu, Seno diduga telah melanggar pasal 282 juncto pasal 386 juncto pasal 547 Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

Sedangkan di Undang-Undang ASN kepala daerah itu masuk kategori pejabat negara.

http://m.tribunnews.com/pilpres-2019...upati-boyolali



Ini gara bupatinya ngomong ketika pake baju dinas ya?

Ini bupatinya emosi gara2 ada capres oon lagi nyoba ngelawak ya?

Dan yg terpenting.. pelaporan dibuat karena dengan tindakan bupati yg emosi gara2 ada omongan lucu2an dari orang oon.. maka suara salah satu capres bakal mejus di boyolali taun depan..

emoticon-Big Grin
Diubah oleh khayalan
Halaman 1 dari 2
kader partai rejim ya
pantesan ngomong ga milih prabowo

kalo milih prabowo apa udah siap batin ?

emoticon-Ngakak
Quote:
lagi lagi kader pedeipe dan bacotan ala preman
makanya gw heran..bupati ikut demo..
mengajak untuk tidak memilih wowo..

harusnya ya kena sanksi lah..

kalau bawaslu gak impoten ya
Prabowo yg mulai kok jadi orang lain yg salah.... emangnya tuh Bupati ikut Pilpres???

emoticon-Hammer2
Bawaslu tumben galak..
emoticon-Jempol
dihukum nulis di papan 1000x aja
Quote:


Sama dengan timses wowo yg dulu seperti aher.. kalau soal memihak mah..

Aher dulu mengajak memilih wowo.. itu artinya ya sama2 aja dengan mengajak tidak memilih wiwi.. emoticon-Big Grin

Yg jadi masalah disini adalah ada pengucapan kata kasar.. tapi bisa panjang urusan.. karena ucapan dari bupati tsb bisa disebut karena terprovokasi dari ucapan wowo yg bisa dinilai kasar/tidak pantas pula.. singkatnya.. dua2 nya bisa kena sanksi.. emoticon-Big Grin

Soal asn.. rada betul ini.. bila bupati tsb mengucapkan ajakan tidak memilih wowo itu pada saat sedang bertugas sebagai bupati.
Quote:


Quote:


Quote:


bercanda kok keterlaluan wo

tinggal minta maaf aja wo, kita pemaaf kok emoticon-Big Grin

Bawaslu Kaji Dugaan Pelanggaran yang Dilakukan Bupati Boyolali



Bawaslu dongok, elu gak akan bisa ngonter ketek bupati, apalagi bupati gak ikut pemilu, terus nyalahin jokowi gitu emoticon-Leh Uga

Yg harus diproses itu wowok, mulutnya di training dulu sm bawaslu biar bacot impor2 eh ternyata ditunggaing impor , GOBLOK
fixed gak ada orang boyolali di bawaslu.
nggak dimana-mana si capres cinak hobinya bikin gaduh
pulangkan ke yordan emoticon-Leh Uga
Summon diriku disini...
Quote:


Belum ada keputusan dari bawaslu gan..

Masih memproses/mengkaji suatu pelaporan.. emoticon-shakehand
Diubah oleh khayalan
jangan pilih penista tampang boyolali emoticon-Mad
Diubah oleh nicopm
proses bupatinya sekalian wowo juga emoticon-Smilie
Semuanya salah, wowok asal njeplak, bupatinya ga bisa nahan amarah emoticon-Cool


Quote:


Iya kena sanksi jelas.. bupati gblk
Biar ada kerjaan bawaslu emoticon-Shakehand2
bukannya gubernur pasundan yg kemaren juga ngajak milih wowo emoticon-Malu emoticon-Cape d...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di