alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sepertinya Pembisik Prabowo Tak Kompeten di Ilmu Komunikasi
3.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be0651ec0d7709a228b4569/sepertinya-pembisik-prabowo-tak-kompeten-di-ilmu-komunikasi

Sepertinya Pembisik Prabowo Tak Kompeten di Ilmu Komunikasi

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto terkesan tidak mau mendengar saran dan masukan timnya yang piawai dalam merancang strategi komunikasi.

Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi mengemukakan pandangan tersebut, menyusul pernyataan Prabowo tentang wajah Boyolali yang menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat.

"Saya kira Prabowo tidak memanfaatkan kehadiran orang seperti Dr Heri Budianto, Imelda Sari atau Yasmin Muntaz yang lama malang melintang di ranah komunikasi dan ada di pihak koalisi pendukungnya saat ini," ujar Ari kepada JPNN, Senin (5/11).

Pengajar di Universitas Indonesia ini menangkap kesan, calon presiden nomor urut 01 tersebut lebih percaya dengan pembisik lain yang tidak kompeten di bidang komunikasi.

Akibatnya, pernyataan Prabowo menjadi blunder dan semakin menguatkan citranya sebagai sosok yang antagonis.

"Saya kira hal ini sangat membahayakan elektabilitas Prabowo dan Gerindra di Pilpres dan Pileg 2019," ucapnya.

Menurut pembimbing disertasi S2 di Universitas Padjajaran ini, kesan Ketua Umum DPP Partai Gerindra tak mendengar masukan timnya yang ahli dalam merancang komunikasi, juga mengemuka dari sikap Prabowo kemudian.

Prabowo justru merasa masyarakat sudah tidak bisa menerima candaan. Bahkan menganggap "joke" yang dilontarkannya selalu dipolitisir.

"Saya menganggap bukan masyarakat yang tidak bisa membedakan candaan dengan hal yang serius, tapi faktor di dalam Prabowo sendiri yang kurang sensitif dan kurang peka," pungkas Ari.

https://m.jpnn.com/news/sepertinya-pembisik-prabowo-tak-kompeten-di-ilmu-komunikasi

Gw punya analisa yg agak berbeda. Ada 2 kemungkinan mengapa prabolot begitu tampak goblog akhir2 ini:

1. Audiens yg disasar memang adalah kampret2 bodoh sebangsa kuli bangunan dan pengangguran dkk. Manusia2 ga berguna ini langsung percaya dg bualan prabolot bahwa indonesia bubar 2030 atau yg plg gress, ia akan meniadakan impor jika menang pilpres. Manusia yg waras bukan hanya ga percaya bualan kosong ini, tp pasti muak melihat kelakuan prabolot. Prabolot pasti tahu bahwa 2030 indonesia ga akan bubar, dan mustahil meniadakan impor, wong kudanya aja impor. Jadi ia membual hanya utk konsumsi orang2 bodoh tadi.

2. Prabolot memang kurang waras.

Nggak ada kemungkinan lain selain 2 itu. Klo ada yg mau menambahkan kemungkinan lain silahkan.


Halaman 1 dari 2
Sepertinya Pembisik Prabowo Tak Kompeten di Ilmu Komunikasi
Sepertinya Pembisik Prabowo Tak Kompeten di Ilmu Komunikasi
Perasaan trit yg enih tadi udah ada.. deh..

Tapi berhubung cuma perasaan.. ane komen di mari aaah..



TS kok masih buat option segala soal si wowo.. sudah jelas idiot kok..

Ga lupa sama yg ini kan?

Sepertinya Pembisik Prabowo Tak Kompeten di Ilmu Komunikasi
nyari fakta


Sepertinya Pembisik Prabowo Tak Kompeten di Ilmu Komunikasi
Ga pake lama.. rombongan orang idiot langsung konpres di tipi nasional!


emoticon-Ultah



Tambahan:

ane ucapkan terimakasih yg sebesar2nya buat gan TS.. karena dengan trit yg TS buat ini, ane bisa menyalurkan kebiasaan baru ane soal majang klipingan..
emoticon-kisssing
Diubah oleh khayalan
pembisik prabool ya si zonkey itu, msh inget dulu waktu debat, prabool ngomong klo dia disuruh gak setuju dgn apapun yg diomongin jokowi.
tipe si zonkey ya gitu, apapun tindakan pemerintah bener ato salah harus dilawan

pembisiknya gak kompeten, yg dibisikin impoten. pas sudah emoticon-Ultah
Diubah oleh cipokan.yuk
Apakah orang ini pembisiknya?

Sepertinya Pembisik Prabowo Tak Kompeten di Ilmu Komunikasi
pendukungnya mana berani sama dia... liat aja Nasbung manggut2 terus meskipun dibawa ke kanan kiri
Balasan post khayalan
Quote:


Gw yakin, prabolot, sengkuni dan komplotannya bukan org bodoh yg gampang ditipu. Kasus ratna adalah skenario yg gagal. Gw rada2 percaya klo prabolot meniru trump. Cb lihat, kan sama2 banyak mengeluarkan statement yg keliahatannya bodoh, tp ada audiensnya. Ada yg percaya.
Kalo mau fair dan logis : orang udah niat maju sampe keluar modal gede buat kampanye, ga mungkin dengan sengaja ngejatuhin elektabilitas dirinya sendiri

Jadi imo kasus ntu antara si wowo yg vocabulary jokesnya terbatas ato keceplosan gegara audiens yg hadir itu para pendukung yg notabene bakal jadi yes-man di hadapan junjungannya

Intinya sih kemungkinan besar ga sengaja dan tanpa niat ngehina, sama kayak kasus Al-Maidah ahok
Bedanya ahok dulu nyentil agama, sementara wowo kali ini nyentil rasial (dan jg profesi wartawan di taun lalu)
emoticon-Big Grin
Balasan post JFaith
Quote:


Prabolot mustahil menang dg strategi politik yg normal/wajar. Kans dia di 2014 jauh lbh besar ketimbang skr.

Harus ada sebuah strategi yg benar2 ekstrim, di luar dugaan banyak org. All or nothing.
si pembisik ini sama ga dengan bisikan setan?
kalo sama, heran...kok ga kapok2 ya?
Quote:


bener sih gan. cuman ekstrimnya kok gini amat ya?
Quote:


Soal dugaan skenario.. ane sarankan harus tetap melihat dari bukti2 yg ada.. tanpa adanya bukti2 yg valid.. maka yg ada hanyalah sekedar dugaan/opini yg bisa menjurus pada black champaign.. jelas ga sehat gan..

Yg paling terbukti sekarang2 itu ya gerombolan wowo emang idiot semua.. sampe saking idiot dan saking bernafsunya bisa2nya ngadain konpres di tipi nasional hanya gara2 aduan 1 orang doangan yg bukan siapa2!

Dan hal di atas sudah cukup untuk menunjukkan kepada masyarakat Indonesia seperti apa kualitas keseluruhan dari doi dan gerombolannya..

Dan seperti apa kualitas otak dan moral dari fansboy militan capres tsb.. emoticon-Big Grin
Balasan post silents.
Quote:


Mau gimana lg, secara doi belum ada pengalaman mimpin daerah
Ditambah banyak klaim prestasi yg dijabarin sama timnya malah dipatahin sama netijen dengan bukti konkrit (penaklukan everest yg ternyata dilakuin anak buahnya dan bukan yg pertama di asia tenggara, menyelamatkan TKI malaysia yg ternyata datangnya belakangan, dsb) jadi mau ga mau ngandalin negative campaign

Dan entah kenapa dibanding tim 01, rasanya belakangan ini orang orang tim 02 lebih banyak bikin blunder emoticon-Big Grin
sipembisiknya disponsori oleh sengkuni
Balasan post suralia
Quote:


Ya, pasti ada unsur gamblingnya. Pilpres itu, kalah 3% sama kalah 30% sama saja hasilnya, yaitu kalah. Banyak pemilih prabolot itu milih dia bukan krn suka prabolot, tp krn benci Jokowi. Org2 ini ga akan berubah pilihannya, sebodoh apapun tingkah prabolot.

Dg menyasar org2 super bodoh ini, prabolot beresiko kehilangan sebagian suara pendukungnya yg msh kritis, tp jumlahnya kan ga gitu banyak. Di sisi lain, mungkin saja jumlah org bodoh yg mau percaya bualan prabolot cukup signifikan sehingga dirasa pantas dipertaruhkan.
kalo kubu wowok mah isinya

ahli hoax ahli bacot ahli songong...

ahli komunikasi... ga guna... mau dilempar henpon?



#ANTIPRABOWO


ane juga mau terimakasih ama TS, karna thread TS, ane bisa menyalurkan aspirasi ane bikin tagar

#ANTIPRABOWO

#ASALBUKANPRABOWO


karna buat ane ga penting lagi jokowi presiden atau bukan, asal bukan prabowo yang jadi presidennya, sukur2 orangnya abis 2019 stress berat terus cabut lagi ke jordania sampe mokat... sukur2 cecunguknya ikut semua..
Diubah oleh adhietampan
Quote:


tp yg sudah sadar kan lumayan banyak klo dibandingin pilpres kmaren perolehan prabool sekitar 47% an, skrg udah anjlok banyak
Balasan post khayalan
Quote:


Ini adalah politik dan deduksi logika politiknya masuk ke situ. Klo bicara hukum/legal kurang pas.

Ada minimal 2 skenario. Pertama, jika drama ratna sukses, maka rezim Jokowi akan digiring sbg rezim kekerasan. Kedua, plan b, jika gagal, maka drama play victim dimainkan.

Ada jg skenario lain yg bs dimainkan mengingat percobaan kabur ratna ke LN. Jika sukses kabur, maka dia akan terus menggoreng isu ini dr luar negeri sampai april 2019.

Gw sama sekali tdk punya pikiran bahwa prabolot dan komplotannya ketipu sama seorg nenek2 utk urusan sebesar pilpres. No way.
ikut cara kampanyenya trump, lebay heboh

bikin pusing TKN nih

emoticon-Leh Uga
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


Ya itu tadi, sejauh ini, strateginya gagal total. Gamblingnya gagal. Tp klo ga gambling juga pasti kalah.
Wasyuu.. TS menghina suatu jenis pekerjaan emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di