alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Dukungan Sejumlah Kiai dari Berbagai Daerah untuk Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be05d20dac13ec60c8b4568/dukungan-sejumlah-kiai-dari-berbagai-daerah-untuk-jokowi-dan-kh-maruf-amin

Dukungan Sejumlah Kiai dari Berbagai Daerah untuk Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin

Dukungan Sejumlah Kiai dari Berbagai Daerah untuk Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin
Sejumlah kiai dan ulama dari berbagai daerah mendukung pasangan capres dan cawapres Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Dukungan ini merupakan bentuk ikhtiar untuk membawa Indonesia bisa berhijrah dari kondisi hari ini menjadi lebih baik lagi.

Seperti  majunya KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres itu diapresiasi oleh Kiai sepuh Ponpes Lirboyo Kediri. Kiai sepuh berharap, santri dan warga NU mendukung Ma'ruf Amin mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019.

Menurut KH. Anwar Manshur (pengasuh Ponpes Lirboyo), Kiai Ma’ruf Amin sebagai cawapres 2019 sudah sesuai dengan aspirasi masyarakat. Karena Ma’ruf Amin dikenal dekat dengan semua dan dekat dengan pemerintah. KH Anwar Manshur mendukung dan mengajak seluruh warga NU untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dukungan juga hadir dari para kiai dan santri Madura. Kiai dan santri Madura yang tergabung dalam Relawan Sakera mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin.

Koordinator Relawan, Abdul Azis mengatakan Relawan Sakera siap menjadi garda terdepan memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Dukungan itu diberikan sebagai bentuk kepercayaan masyarakat Madura kepada Jokowi-Ma'ruf Amin untuk mengemban amanah sebagai presiden dan wakil presiden pada 2019 mendatang.

Selain dukungan dari Lirboyo dan Madura, dukungan kepada KH. Ma'ruf Amin juga datang dari jaringan kiai kampung di Jabar. Terdapat 1.500 Kiai Kampung Jabar yang telah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin. Kiai Kampung Jabar ini berperan sebagai penyambung lidah dan mengakar dengan umat serta langsung bersentuhan dengan umat.

Tak ketinggalan, Alim Ulama se Jaktim dan Keluarga Besar NU juga turut mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Para alim ulama se Jakarta Timur itu memahami secara komprehensif pemikiran KH Maruf Amin untuk hijrah menuju Indonesia maju.

KH. Ibnu Mulkan salah satu sesepuh dari alim ulama itu mengatakan bahwa Ma’ruf Amin memiliki visi memajukan Indonesia sehingga tidak ada keraguan untuk mendukungnya.

Dengan adanya dukungan seperti di atas, tak bisa dipungkiri bahwa pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin didukung oleh para kiai dan santri. Para ulama itu ingin agar Indonesia dipimpin oleh salah satu tokoh sepuh ulama pula.

Yaitu, KH. Ma'ruf Amin yang notabene adalah pimpinan tertinggi PBNU dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Insyallah Indonesia akan maju, barokah, menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di