alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tante Novita Catut Investasi Bhayangkari, Tipu Korbannya hingga Ratusan Juta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be048ad902cfeaf6c8b456b/tante-novita-catut-investasi-bhayangkari-tipu-korbannya-hingga-ratusan-juta

Tante Novita Catut Investasi Bhayangkari, Tipu Korbannya hingga Ratusan Juta

Tante Novita Catut Investasi Bhayangkari, Tipu Korbannya hingga Ratusan Juta
Novita Rinda Firmati, saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (31/10)

SURABAYA - Paras ayu terdakwa Novita Rinda Firmati, 37, menjadi perhatian pengunjung di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (31/10) kemarin.

Perempuan asal Puri Indah Kulon Indah Blok S -29, Lakasantri ini duduk di kursi pesakitan setelah didakwa melakukan penipuan bermodus investasi.

Terdakwa Novita yang juga beralamat di Perum Sambikerep Indah Timur Blok D 1 ini menjalani sidang perdana di ruang Garuda I. Agendanya adalah mendengarkan pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Damang Anubowo.

Dalam dakwaan itu, Novita diduga telah melakukan penipuan terhadap teman arisannya Savira Nagari. Tak tanggung-tanggung, akibat ulah Novita, korban mengalami kerugian sebesar Rp394 juta.

Dalam dakwaan diceritakan, perkara ini berawal dari bujuk rayu terdakwa kepada korban terkait kerjasama sama investasi bisnis pengadaan barang di salah satu perusahaan pada Juni 2016 lalu. Terdakwa mengatakan menjalin kerjasama dengan travel tersebut.

Kepada korban, sarjana ekonomi yang juga tinggal di Apartemen Water Place Tower C 2715 Surabaya ini mengatakan bahwa perusahaan Travel Straling membutuhkan dana guna proyek pengadaan barang untuk ibu-ibu Bhayangkari dan kebutuhan pelayaran.

"Upaya membujuk korban ini, beberapa kali terdakwa lakukan. Terakhir pada acara arisan yang digelar di salah satu mall di Surabaya," ungkap Damang seperti dilansir Radar Surabaya/Jawa Pos.

Beberapa saksi juga mengaku mendengarkan rayuan yang disampaikan terdakwa. Saksi-saksi tersebut antara lain, Veisa Catrie Damayanti dan saksi Rara Mulyosari Prijambodo.

"Dalam bisnis investasi tersebut, terdakwa memberikan iming-iming berupa keuntungan 10 persen setiap bulan dari total uang yang diinvestasikan," lanjut Damang.

Tergiur bujuk rayu terdakwa, akhirnya korban mentansfer uang sebesar Rp 415 juta ke rekening terdakwa. Hal itu dilakukan secara bertahap mulai 27 Juni hingga 11 Juli 2016.

Agar korban percaya di bulan pertama, terdakwa sempat mengirimkan uang sebesar Rp 21 juta yang disebut sebagai keuntungan yang layak diterima korban.

“Namun setelah bulan kedua dan seterusanya, terdakwa tak lagi memberikan keuntungan sepuluh persen dari yang dijanjikan. Bahkan terdakwa selalu menghindar ketika korban meminta sisa uang miliknya,” terang jaksa dari Kejari Surabaya ini.

Merasa curiga, akhirnya korban mencoba melakukan kroscek. Dari situ akhirnya terungkap bahwa perusahaan yang namanya dicatut tidak mengenal terdakwa dan tidak ada program kerjasama seperti yang ditawarkan oleh terdakwa kepada korban.

“Akhirnya korban mensomasi terdakwa. Upaya somasi yang dilayangkan korban juga tidak mendapat respon dari terdakwa, sehingga korban memilih melaporkan pekara ini ke Polrestabes Surabaya," tambah jaksa.

Atas perbuatannya, terdakwa dijerat psal berlapis, yaitu pasal 372 dan 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan.

Sumber Berita : https://riausky.com/mobile/detailber...-modusnya.html
Diubah oleh matthysse67
oh ini yang sarjana ekonomi itu yah?
cantik ga bisa jadi ukuran jujur tidaknya orang.
penipuan berkedok investasi

emoticon-Embarrassment
Quote:


yoi bre....

yang berkilau tak selalu indah...

emoticon-Traveller
Hijabers egen emoticon-Ngacir
Diubah oleh trimusketeers
suka bingung nipu sampai ratusan jg apa ga mikir bakal kelacak ya, kalau cm ratusan ribu atau jutaan jg setidaknya polisi malas ngusutnya.
Berani bener bawa2 nama ibu Bhayangkari ? Ngeri kali ini orang
catutnya ngeri kali
Cantik cantik menipu
Asuuuuu
Di ilustrasi, terdakwa berhijab...
Repost, lumayan lah tapi latina
Quote:


Latina lebih hot daripada blonde bre
Quote:


tetep Indonesia...
Quote:


Wah igo lovers nih
Balasan post 2jznoshit
Quote:


Sebagian besar bener..
Balasan post bebipo
Quote:


Biasanya kalau begini awalnya emg mau diputar uangnya, trus kebablasan kepake
Dalemnya busuk emoticon-Big Grin
Quote:


mksd gw tuh kenapa harus sampai ratusan juta. Puluhan juta gw yakin polisi msh angin2an buat ngusut kecuali korban berani kluarin uang lebih
mulus tambahan
Tante Novita Catut Investasi Bhayangkari, Tipu Korbannya hingga Ratusan Juta

emoticon-Ngakak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di