alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tingkat Pengangguran di Desa Naik Tipis, ke Mana Dana Desa?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be041bd12e25745188b4569/tingkat-pengangguran-di-desa-naik-tipis-ke-mana-dana-desa

Tingkat Pengangguran di Desa Naik Tipis, ke Mana Dana Desa?

Senin, 05 Nov 2018 17:14 WIB
Tingkat Pengangguran di Desa
Naik Tipis, ke Mana Dana Desa?

Hendra Kusuma -
detikFinance

Tingkat Pengangguran di Desa Naik Tipis, ke Mana Dana Desa?

Jakarta - Badan Pusat Statistik
(BPS) menyebutkan tingkat
pengangguran terbuka (TPT) di
desa naik tipis, padahal
pemerintah sudah memiliki
program dana desa.

Kepala BPS Suhariyanto
mengatakan, naik tipisinya
tingkat pengangguran terbuka
di desa karena adanya
pengurangan jumlah pekerja di
sektor pertanian.

"Bahwa peningkatan TPT tipis di
desa itu penyebabnya ada
pengurangan pekerja di
pertanian," kata Suhariyanto di
Kantor Pusat BPS, Jakarta,
Senin (5/11/2018).

Suhariyanto menyebutkan, TPT
per Agustus 2018 sebesar
5,34% atau setara 7,001 juta
orang. Angka tersebut jika
dilacak terdiri dari
pengangguran di desa sebesar
4,04% atau lebih tinggi
dibandingkan pada periode yang
sama tahun 2017 yakni sebesar
4,01%.

"Kalau dilacak, di sana ada
penurunan untuk jumlah petani
palawija dan karet, sebesar 1,3
juta orang," jelas dia.

"Sektor lain ada juga yang naik
(jumlah pekerjanya), tapi nettnya
220 ribu orang berkurang,"
tambah dia.

Jumlah pengangguran di desa
yang naik tipis per Agustus 2018
pun menjadi pertanyaan tentang
realisasi dana desa. Namun, pria
yang kerap disapa Kecuk ini
mengungkapkan bahwa
peningkatan jumlah
pengangguran tidak ada
kaitannya dengan dana desa.

"Dana desa tidak pada
pertanian, dana desa kan untuk
infrastruktur di desa," jelas dia.

Dana desa sejatinya akan
ditransfer oleh pemerintah
pusat sebagai program
pemberdayaan masyarkat
dalam membangun infrastruktur
dasar di daerah. Sehingga tidak
ada kaitannya kenaikan tingkat
pengangguran di desa dengan
dana desa.

"Dana desa kan digunakna padat
karya, tidak ke pertanian,
pembangunan jalan infra, ini
nggak bisa dikaitkan ke sana,"
ungkap dia.
(hek/dna)
https://m.detik.com/finance/berita-e...mana-dana-desa
sungguh 32 thn yg sia2 kata nastak idiot
Quote:
Memangnya dana desa buat bgn pabrik? Menyerap penggangguran? Wkwkwkw koplak
jadi gini.. lu bikin trit goblok amat

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Tingkat Pengangguran di Desa Naik Tipis, ke Mana Dana Desa?
lah itu artikelnya udah jelas gamblang....

Masalahnya dmn?
Quote:


Owh jelaslah
Lah dah disebutin dana desa bt infrastruktur

Nggak ada kaitannya kok emoticon-Malu
kadus mana kadus

emoticon-Wakaka
Dana desa itu masuk infra,
Efeknya kerasa 100 tahun lagi
emoticon-Stick Out Tongue
Balasan post dmcarthur
Quote:


emoticon-Ngakak
Banyak bangun infrastruktur nasional, ekonomi malah makin melambat

Ada dana infrastruktur desa, pengangguran di desa makin bertambah

gimana ini penjelasannya pak joko?
ooo kepala desanya namanya jokowi semua se endonesah yaaakk?? pemerintah dah kucurin dana buat bangun desa kok jokowi lagi yg diserang??? pernah dengar istilah musrenbagduk, musrenbangdes sampe musrenbang nasional gak neh yg pada panjang bacot???? peran aparat desa lo gak nanya???? bego jangan idup dikota dong....gak bakal maju ntat daerah...goblok kok dipiara emoticon-Ngakak
Quote:


jokul 20 periode
bukan 2 lagi emoticon-Turut Berduka
Quote:


bukan bangun pabrik tapi bumdes.

ini wartawannya harusnya tanya juga ke menteri pembangunan desa tertinggal biar lebih lengkap.
Lurah sekarang gayanya blusukan pakai KLX..motor dana desa pusat..dana desa untuk buat Beteng lapangan desa..laporan rnb nya gak tahu..


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di