alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Tips Pilih Kacamata Hitam buat Naik Motor Gan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be034dedbd770bd5e8b4573/tips-pilih-kacamata-hitam-buat-naik-motor-gan

Tips Pilih Kacamata Hitam buat Naik Motor Gan

Tips Pilih Kacamata Hitam buat Naik Motor Gan
Foto Suzuki Indonesia

Tips Pilih Kacamata Hitam buat Naik Motor Gan


Bukan Cuma sekedar gaya-agayaan atau bisa stylish aja tentunya pakai sunglasses (kacamata hitam), tetapi pada dasarnya, tujuan utamanya supaya mata tidak secara langsung terpapar sinar matahasi membuat jadi silau.

Atau kalau helm tidak ada kacanya, bisa mencegah mata kemasukan debu atau benda lain yang berbahaya.

Namun gan, ternyata memilih kacamata hitam buat riding itu ada aturannya, seperti yang diungkapkan di situs resmi Suzuki Indonesia. Berikut ulasannya gan.

Memiliki UV protection

Pilih kacamata yang memiliki fitur perlindungan UV protection. Kacamata dengan UV protection bisa meminimalisir pancaran sinar ultraviolet (UV) yang menyerang mata. Dengan fitur UV protection, pengendara pun akan merasa nyaman karena pandangan akan menjadi lebih teduh.

Tips Pilih Kacamata Hitam buat Naik Motor Gan
Foto Detikcom

Pilih lensa polarized

Ada banyak jenis lensa yang bisa kita pilih. Tapi khusus untuk berkendara motor, pilihlah kacamata hitam yang memliki lensa berbahan polarized. Bahan ini bisa berfungsi sebagai photo chromatic (mampu menyerap sinar matahari sampai 98%), dan bisa menyesuaikan diri dengan sinar UV.

Dengan kata lain, ketika sedang berada di dalam ruangan, lensa kacamata bisa berubah menjadi terang sehingga pandangan akan lebih terang, dan ketika berada di luar ruangan, secara otomatis lensa akan berubah menjadi gelap sehingga sinar matahari tidak akan membuat mata menjadi silau.

Dilengkapi fitur anti gores

Kacamata untuk berkendara biasa digunakan di luar ruangan, dan berisiko terpapar debu. Untuk memaksimalkan fungsinya, sebaiknya pilih jenis lensa yang punya daya scratch resistant atau anti gores agar bisa dibersihkan dengan aman tanpa risiko tergores pada bagian lensanya.

Pilih frame yang nyaman


Pilihlah kacamata dengan frame yang nyaman dan dirancang mengikuti kontur wajah Anda, biasanya memiliki desain sporty atau melengkung sesuai bentuk wajah. Pastikan juga pilih frame yang tidak terlalu berat, tapi kuat. Selain itu, pastikan juga gagang frame lentur dan tidak menghalangi ketika ingin memakai helm.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di