alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mentan: Kami tak impor beras,jagung,bawang di2016-2017,tapi selalu jd sasaran kritik!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be030b25a5163ea2d8b4568/mentan-kami-tak-impor-berasjagungbawang-di2016-2017tapi-selalu-jd-sasaran-kritik

Mentan: Kami tak impor beras,jagung,bawang di2016-2017,tapi selalu jd sasaran kritik!

Merdeka.com - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengklaim salah satu capaian membanggakan yang dilakukan pemerintah adalah tidak adanya impor beras medium selama periode 2016-2017.

"Kami ingin sampaikan beberapa capaian-capaian, capaian itu per hari ini adalah kita 2016-2017 tidak ada impor beras medium," katanya saat memberikan pengarahan dalam rapat kerja nasional Kementan di Hotel Bidakara Jakarta, Senin (15/1).


Amran menjelaskan, kondisi tersebut juga terjadi pada komoditas bawang dan jagung yang kini sudah tidak lagi diimpor. Dia mengklaim Indonesia tadinya mengimpor 3,6 juta ton jagung senilai Rp 12 triliun.

Namun, dia mengatakan kini Indonesia bahkan akan mulai mengimpor jagung.

"Ini sejarah baru bagi Republik Indonesia. Ada beberapa negara yang tanya apa yang dilakukan Indonesia sehingga impor jagung dapat dihentikan dengan cepat. Saya bilang, yang dilakukan hanya kerja, kerja, kerja," katanya.

Begitu pula dengan bawang merah yang diklaimnya sudah tidak lagi diimpor. Dia mengklaim Indonesia bahkan telah mampu mengekspor bawang merah kepada enam negara. "Bawang merah 2014 impor, hari ini kita ekspor ke enam negara," ujarnya.

Ada pun untuk capaian 2018, Amran tidak banyak berkomentar. Terlebih awal tahun ini sudah ada kebijakan impor beras khusus sebanyak 500.000 ton dari Thailand dan Vietnam.

Dia mengaku akan melakukan yang terbaik meski penyelesaian masalah pangan harus dilakukan satu per satu per komoditas.

"Kita doakan yang terbaik. Yang jelas, produksi jagung, bawang, kita dulu impor sekarang (kita) pengekspor. Beras alhamdulillah dua tahun terakhir tidak impor," katanya.

Rapat kerja nasional Kementerian Pertanian dihadiri sekitar 1.700 peserta yang terdiri atas pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kementan, perwakilan sejumlah kementerian/lembaga terkait hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Polri, danrem, serta dandim. [idr]

sumber https://www.merdeka.com/uang/mentan-...ntuk-2018.html


Poitikus Sudah Buta HatI, Impor Jagung 100 Ribu Ton Sangat Kecil

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Pertanian (Kementan) meyakinkan poduksi jagung dalam negeri sangat aman.

Adapun berita terkait impor sebesar 100.000 ton, menurut Dirjen Tanaman Pangan Kementan Sumardjo Gatot Irianto, merupakan jumlah yang sangat kecil dan tidak terkait dengan asumsi bila produksi jagung nasional kita mengalami kekurangan pasokan.

"Pengamat yang mempersoalkan impor yang sangat kecil itu, padahal Indonesia telah surplus dan malah sudah mengekspor ratusan ribu ton jagung ke berbagai negara sebenarnya telah ‘buta hati’ dan sangat picik dalam memahami persoalan yang ada," ujar dia dalam rilisnya, Sabtu (3/11).

Saat ini Indonesia tengah mengalami surplus jagung dan bahkan telah mengekspor jagung ke berbagai negara. Impor jagung sebenarnya tak perlu mengingat jumlahnya yang sangat sedikit (100.000) dibanding dengan jumlah ekspor yang sudah dilakukan.

Itu pun, impor ini bukanlah terkait masalah produksi, namun lebih karena persoalan tatadistribusi jagung yang tidak merata. Ada daerah yang sangat melimpah dan ada daerah yang kekurangan pasokan. Terkait masalah distribusi yang tak merata inilah kebijakan impor terpaksa diambil.

"Namun mengapa Kementan selalu menjadi sasaran kritik? Karena para pengamat biasanya hanya melihat persoalan ini dengan sangat sederhana dan memakai logika kausalitas dangkal," tuturnya.

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/03/pengamat-sudah-buta-hati-impor-jagung-100-ribu-ton-sangat-kecil?page=all
Diubah oleh ikardus
Kondom sutra yg warna warni udah jarang yg jual tah gan emoticon-Bingung

Btw sutrah afa durex yah emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh .ronay.
Mentan: Kami tak impor beras,jagung,bawang di2016-2017,tapi selalu jd sasaran kritik!

Ooaaakuu Percaya..
Tukang ngibul..
Gini minta 2 periode emoticon-Wkwkwk
Quote:


emoticon-Big Grin
Balasan post Momokdud
tukang kibul 2 periode fix
Code:
http://ekonomi.metrotvnews.com/mikro/RkjRyRGk-impor-jagung-dibuka-kementan-klaim-produksi-tetap-surplus
jadi gini.. sabar pak
namanya juga cari celah
ga ad prestasi


apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Mentan: Kami tak impor beras,jagung,bawang di2016-2017,tapi selalu jd sasaran kritik!
Lah kemaren pak enggar mendag, amnesia? emoticon-Bingung
Ketularan pak kodok hobi tepu-tepu..
Mentan: Kami tak impor beras,jagung,bawang di2016-2017,tapi selalu jd sasaran kritik!
dah resiko itu
klo ndak kuat lambaikan tangan saja
sepertinya ada yg mengincar korsinya mentan...
Balasan post mituwet
Quote:

emoticon-Wkwkwk
Sedungu-dungunya ummat...
mentri dan yang ngangkat selevel..bagai pinang dibelah 2..

emoticon-Leh Uga:

orang ga makan sekolah sih percaya2 aja..

emang enak sih ngibulin orang bego ga makan sekolahan emoticon-Leh Uga:
begitulah kalo berhasil nggak dipuji gagal dimaki emoticon-Hammer2
Tata distribusi?nyalahin bulog!! Rejim panik dan gagal .. emoticon-Traveller
Balasan post nyongnyongan
Quote:


kalo keberhasilan bisa dapat pujian
Habibie jadi presiden RI 1999-2009
Balasan post mituwet
Quote:


Buat emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:


ente nggak tau gan jaman Habibie dia di maki maki lebih parah dari Jokowi
ada kasus penyadapan Habibi -jaksa agung (ane lupa namanya) yang nyadap ICW terus Teten Masduki dipenjara
Balasan post serdaduklasik84
Quote:


Quote:


Quote:

Dunguan mana bray sama ini :

Mentan: Kami tak impor beras,jagung,bawang di2016-2017,tapi selalu jd sasaran kritik!

Mentan: Kami tak impor beras,jagung,bawang di2016-2017,tapi selalu jd sasaran kritik!

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh dmcarthur
Balasan post nyongnyongan
Andi Ghalib


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di