alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Politikus PPP: Janji Prabowo Hentikan Impor Hanya Utopia, Kampanye Harus Realistis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be027a55a516306318b4567/politikus-ppp-janji-prabowo-hentikan-impor-hanya-utopia-kampanye-harus-realistis

Politikus PPP: Janji Prabowo Hentikan Impor Hanya Utopia, Kampanye Harus Realistis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal PPP Ahmad Baidowi atau Awiek menilai janji yang disampaikan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang akan menghentikan impor apabila terpilih hanyalah utopia. Sebab, ia menilai, Indonesia tidak mungkin bisa menghentikan impor.

"Itu utopia, mana mungkin bebas impor. Tidak usah jauh-jauh, apakah Indonesia bisa buat komponen mobil dan membuat kereta api memang tidak impor," kata Awiek di Jakarta, Senin (5/11).


Dia mengatakan untuk masalah pangan, pemerintah bukan tidak mau swasembada. Akan tetapi, persoalannya sangat kompleks, salah satunya pertumbuhan penduduk yang tinggi dan luas lahan pertanian terus menyusut tiap tahunnya.

Hal itu menurut dia karena tingkat perekonomian semakin tinggi dan masyarakat berpindah dari sektor pertanian ke sektor formal. Awiek mencontohkan di kampung halamannya di Banyuwangi, Jawa Timur, dalam 20 tahun terkahir jumlah penduduk naik tiga kali lipat, sementara lahan pertanian menyusut drastis.

"Di kampung saya pada saat saya kecil, satu RT ada 50 KK atau 50 rumah dan luas hektare sawah, puluhan hektare. Sekarang jumlah KK yang dari 50 menjadi 150 KK sementara itu, pertanian sawah tinggal 5 kelompok pertanian yang itu bisa dicap sebagai lahan pertanian," ujarnya.

Contoh itu menurut dia menunjukkan produktivitas pangan Indonesia merosot sehingga kalau tidak impor, bagaimana kita mencukupi kebutuhan pangan seperti beras. Menurut dia yang terpenting pemerintah bisa menjaga neraca ekspor-impor atau surplus ekspor meskipun tidak ada negara yang surplus ekspornya besar karena menjaga hubungan baik dengan negara lain.

"Soal ekspor dan impor itu biasa, seperti kita hidup sehari hari, tidak mungkin menjual terus pasti membeli. Namun bagaimana menjaga pemerintah menjaga neraca ekspor impor, atau surplus di ekspornya," katanya.

Awiek menilai jangan sampai seorang capres membuat janji yang "muluk-muluk" karena bisa terbelenggu dengan janjinya. Karena itu, dia menilai kalau ada yang menjanjikan Indonesia tanpa impor maka itu merupakan janji palsu.

Sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto dalam deklarasi Komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi (Koppasandi) di Jakarta, Ahad (4/11), menyoroti kebijakan impor yang dilakukan pemerintah dalam sandang dan energi yang mencerminkan belum berdaulatnya bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan itu Prabowo berjanji apabila menjadi Presiden, maka dia dan Sandi akan mewujudkan Indonesia yang berdiri di atas kaki sendiri (berdikari) sehingga tidak impor bahan pangan dan energi bahkan Indonesia bisa swasembada.

"Saya bersaksi kalau saya dan Sandi menerima mandat rakyat maka akan membuat Indonesia berdiri di atas kaki sendiri sehingga kita mampu swasembada pangan dan energi. Karena itu ke depan tidak perlu lagi kita impor 1,3 juta barel minyak," katanya.

Dia mengingatkan Indonesia saat ini menghadapi kekuatan besar yang berasal dari luar negeri yang menginginkan Indonesia tidak kuat dan tidak berdaulat dan tidak bisa berdiri diatas kaki sendiri. Karena itu, menurut dia, rakyat Indonesia tidak boleh lemah. Sebab, kalau lemah pasti diinjak dan didikte negara lain.

sumber https://www.republika.co.id/berita/n...r-hanya-utopia
SURAT TERBUKA

KEPADA SAUDARA PRABOWO SUBIANTO

Saudara Prabowo,
Nama saya Hemasari Dharmabumi. Saya di tahun 90an adalah seorang aktivis yang pernah anda anggap sebagai orang yg terlibat dalam berbagai urusan, dari mulai Timor Leste sampai Marsinah.

Saya memang penentang pencalonan anda sebagai Presiden RI karena ratusan alasan, termasuk karena anda bertanggung jawab terhadap hilangnya sahabat2 kami, berbagai kerusuhan menjelang 1998, dan berbagai pelanggaran HAM dan kekerasan yang terjadi di Papua dan Timor Leste. Tapi, bukan karena itu saya membuat surat ini. Surat ini adalah sebuah surat antara anda yg mengaku warga negara Indonesia, dengan saya yang juga orang Indonesia.

Saudara Prabowo,
Lelucon anda yang menyebutkan "tampang Boyolali" untuk menunjukkan keudikan dan tidak diterimanya kalangan orang tertentu di sebuah pergaulan dan kemewahan tidaklah lucu. Tetapi sangat kampungan dan sangat rasis.

Cara anda merendahkan sebuah etnik berpopulasi terbesar di Indonesia, tidak pernah akan berhasil mengangkat derajat anda ke tempat yang begitu mulia, melainkan hanya menaruh anda pada posisi pesakitan yang mengibakan. Tidak akan mampu membuat anda mencuci tangan berlumuran darah, namun hanya akan membuka tabir sesungguhnya dari kondisi kejiwaan anda yg sakit.

Anda tidak akan pernah dapat membangun negeri ini dengan menempatkan diri anda sebagai Brahmana diantara kaum Sudra. Anda memang tdk bisa memimpin apa2. Tapi saya menuntut agar anda menghentikan penghinaan2 kepada orang lain, karena apa yg anda miliki sekarang juga bukan didapat dari kemuliaan.

Seperti juga yang saya pikirkan setiap hari akhir2 ini, saya mengajak anda untuk merenung. Semua manusia pasti mati. Dan tdk suatu apapun yang berguna di hari kematian mereka, selain amal kebaikannya. Berbuatlah baik, berhentilah menista.

Jakarta, 2 Nopember 2018.

HEMASARI DHARMABUMI
kalo jokok boleh janji janji
kl ada yg nagih ntar di caci maki bujer bayaran
Tampang prabowo impor emoticon-Embarrassment
Politikus PPP: Janji Prabowo Hentikan Impor Hanya Utopia, Kampanye Harus Realistis


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di