alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Tren skipcare gantikan 10 langkah perawatan kulit
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be02585902cfefa2d8b456d/tren-skipcare-gantikan-10-langkah-perawatan-kulit

Tren skipcare gantikan 10 langkah perawatan kulit

Tren skipcare gantikan 10 langkah perawatan kulit
Ilustrasi perawatan wajah.
Korea Selatan masih menjadi rujukan perawatan kulit perempuan. Setelah memopulerkan perawatan melalui 7-10 langkah penggunaan produk, glass skin, hingga honey skin, tren terbaru dari Korea adalah skipcare.

Skipcare adalah tren pemakaian produk untuk perawatan kulit yang dibuat dengan melompati langkah-langkah tertentu. Hal ini dilakukan untuk menghindari pemakaian produk yang tidak perlu dan tak berguna bagi kulit.

"Skipcare adalah metode perawatan kulit yang meminta Anda mengidentifikasi bahan-bahan penting untuk kulit dan menghindari penggunaan produk yang tidak perlu untuk rutinitas perawatan kulit yang lebih sederhana, tapi tepat," jelas seorang periset dari jenama produk perawatan kulit Korea Selatan AmorePacific yang diwawancarai Byrdie, Kamis (25/10/2018).

Untuk melakukannya, Anda harus benar-benar mengenal kulit pribadi terlebih dahulu. Jika Anda melakukan perawatan rutin seperti pelembapan, mencegah penuaan, keseimbangan, atau pencerahan, Anda seharusnya telah menemukan setidaknya satu jenis perawatan yang benar-benar cocok.

Skipcare bisa dilakukan jika Anda telah menemukan produk yang mencakup minimal satu dari kebutuhan kulit Anda. Itu sebabnya skipcare dianggap sebagai rutinitas yang lebih sederhana dan efektif.

Belakangan, rutinitas ini ramai dipraktikan oleh kaum milenial di Korea. Anak-anak muda di sana perlahan mulai meninggalkan rutinitas 7 atau 10 langkah perawatan.

Mereka menganggapnya sebagai "diet kosmetika". Kebetulan para ahli kulit dan kecantikan menyetujuinya.

"Melapisi kulit dengan tujuh atau 10 produk setiap pagi dan sore selalu terasa berlebihan bagi saya dan cara yang pasti dapat meningkatkan risiko kulit berjerawat," kata seorang ahli kesehatan kulit asal London (Inggris), Dr Justine Kluk, seperti dikutip Refinery29, Sabtu (3/11).

Kluk mengaku selalu menyarankan para pasiennya untuk melakukan perawatan secara sederhana. Namun, tak berarti pasien harus berhemat untuk hal-hal yang sebenarnya dibutuhkan kulit.

Ia juga menjabarkan cara yang tepat untuk melakukan metode ini. Menurutnya, pada pagi hari Anda dapat mengenakan cleanser, serum antioksidan, dan tabir surya atau pelembap yang mengandung tabir surya. Jika ingin mengenakan masker tisu khas Korea, lakukan pada malam hari.

Sedangkan untuk pembersih, Anda dapat memilih produk sesuai kondisi kulit. Jika kulit wajah Anda berjerawat, Anda dapat menggunakan pembersih wajah yang lembut. Pembersih jenis ini biasanya dapat membantu mengangkat minyak tanpa membuat kulit wajah menjadi kering.

Bagi pemilik kulit kombinasi, pembersih wajah yang mengandung tea tree dapat Anda coba. Sedangkan jika kulit Anda normal atau sedikit kering, gunakan pembersih berbahan dasar air. Boleh juga jika produk mengandung beberapa jenis minyak bunga, sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Tren ini pun memancing perusahaan-perusahaan kosmetika di Korea untuk berlomba membuat produk yang sesuai. Salah satunya adalah Laneige.

Jenama yang juga hadir di Indonesia ini baru saja meluncurkan produk yang menggabungkan dua fungsi perawatan serupa, Cream Skin -- perpaduan toner dan pelembap wajah 2in1 untuk perawatan yang lebih sedikit dan minimalis.

Ada juga Jullai, produk skincare asal Korea yang turut meramaikan tren ini. Jullai memiliki berbagai pilihan produk hibrida seperti oil toner, dan sebagainya.
View this post on Instagram #스킵케어 No.2 슈퍼푸드의 생명력을 담아 복잡한 스킨케어를 심플하게 SKIP. - 때이른 초겨울 추위로 수분을 빼앗겨 급격히 깊어지는 주름의 골, 탄력 잃은 지친 피부엔 풍성한 슈퍼푸드 에너지로 가득 채우는 2step. 블루 캡슐이 터지며 영양을 공급하는 쫀쫀한 #블루토너와 씬오일로 생기롭고 탱탱한 피부 표현. #슈퍼12바운스에센스오일토너 - #SKINCARE No.2 SKIP all unnecesary skin care steps with vitality of superfood. For rapidly formed deep-set wrinkles and loosen skin due to earlier winter causing dehydration, Simply treat JULLAI's 2step #skipcare that recharges superfood energy day & night. On top of #Bluetoner contains capsules with sea buckthorn oil burst, plus #thinoil for pampering and plumping your skin. Super 12 Bounce Essence Oil Toner - #jullai #superfood #beauty #kbeauty #skipcare #thinoil #bluetoner #쥴라이 #슈퍼푸드 #뷰티 #k뷰티 #스킵케어 #씬오일 #블루토너
A post shared by JULLAI 쥴라이 Official Instagram (@jullai_official) on Oct 28, 2018 at 10:10pm PDT
Tren skipcare gantikan 10 langkah perawatan kulit


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...erawatan-kulit

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Tren skipcare gantikan 10 langkah perawatan kulit Penguatan IHSG dipimpin sektor Industri Konsumsi

- Tren skipcare gantikan 10 langkah perawatan kulit Vonis rata 10 hari kasus pembakaran bendera di Garut

- Tren skipcare gantikan 10 langkah perawatan kulit Taufik Kurniawan dan kursi panas pimpinan DPR



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di