alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
7 Juta Orang RI Nganggur, Paling Banyak Lulusan SMK
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be020baa09a39237a8b4573/7-juta-orang-ri-nganggur-paling-banyak-lulusan-smk

7 Juta Orang RI Nganggur, Paling Banyak Lulusan SMK

7 Juta Orang RI Nganggur, Paling Banyak Lulusan SMK

Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Indonesia sebesar 5,34% atau setara dengan 7,001 juta orang dari 131,01 juta orang angkatan kerja.

Kepala BPS Suhariyanto mengatakan angka pengangguran yang sebanyak 7,001 juta didominasi oleh masyarakat yang berasal dari lulusan sekolah menegah kejuruan (SMK).

"SMK masih mendominasi TPT diantara tingkat pendidikan lain," kata Suhariyanto di Kantor Pusat BPS, Jakarta, Senin (5/11/2018).


Berdasarkan data BPS, TPT yang berasal dari pendidikan SMS sebesar 11,24%, lulusan SMA sebesar 7,95%, lulusan diploma I/II/III sebesar 6,02%, lulusan universitas sebesar 5,89%, lulusan SMP sebesar 4,80%, dan sekolah dasar (SD) sebesar 2,43%.

"TPT SD ke bawah paling kecil diantara semua tingkat pendidikan," ujar dia.


Dapat diketahui, jumlah penduduk usia kerja di Indonesia sebanyak 194,78 juta orang. Dengan rincian 131,01 juta merupakan angkatan kerja dan 63,77 juta orang bukan angkatan kerja.

Dari 131,01 juta orang, yang bekerja sebanyak 124,01 juta orang, sedangkan 7,001 juta orang merupakan pengangguran.

sumber

7 JUTA?!?!?!
Kok pas banget ya?
emoticon-Gregetan emoticon-Gregetan emoticon-Gregetan
Halaman 1 dari 2
SMK bisa.....




















Ngangguremoticon-Big Grin
Diubah oleh twintower911
itu yg demo semua maren fengangguran emoticon-Kagets
7,001juta ya? Jadi ingat kemarin katanya bikin 212 mart pabrik roti saingan sebelah. Coba tampung sebagian dong.
emoticon-Blue Guy Bata (L) heh jangan mikir macem2

Kalo yg 7 juta dlu itu, para ceo muda emoticon-Cool
Balasan post ferina.
Quote:


Hoax ya akhi emoticon-Kagets
Yg 7 juta itu gak mikirin duniawi, nganggur mah gak masalah
emoticon-Mad
Oohh....gue paham penggiringan opini lagi seakan2 7juta jombie adlah pengangguran?
Lu goblog ato kicep? Jelas2 7juta jombie lagi kerja kok dibilang nganggur...
Tunggu ada demo baru kerja emoticon-Ngakak (S)
lho, demo tidak termasuk jenis pekerjaan kah? emoticon-Wkwkwk
yg nganggur itu yg demo
7jt sableng
emoticon-Big Grin
Jaga parkir di indomart itu termasuk pengangguran juga yaa?

emoticon-Bingung
kok angkanya pas ya ama yg di klaim tempo hari ................. emoticon-Big Grin
7 juta ya? Kok pas banget ya? Jangan2 yg 7 juta itu adalah.....? Aasudahlahh emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Kenyataannya bukan karna ga ada lapanga kerja.
Temen gua yg lulusan smk pada gengsi nyari kerjaan lain selain jadi karyawan pt.
Ditawarin jadi security, office boy, cleaning service dll gamau.
Akhirnya gagal tes buat pt.
Nganggur nunggu pt lain buka lowongan.
emoticon-DP

7 Juta Orang RI Nganggur, Paling Banyak Lulusan SMK
Diubah oleh eggnostick
ironis banget ya?
SMK yang diharapkan lulusannya siap kerja dibandingkan lulusan SMA SMP, malah nganggur nya paling banyak
bisa jadi mereka pilih pilih kerjaan sesuai jurusan SMK nya
gak kayak lulusan SMA SMP SD yg gak milih milih kerjaan, mau kerja apa aja, tau diri lah kasarnya
statistik itu membuktikkan perusahaan lebih banyak pekerjakan lulusan SMA ketimbang SMK, dgn gaji yg sama
alasannya (mungkin) karena yg ngelamar lebih banyak dari SMA ketimbang SMK yang nahan diri gak mau apply lamaran karena gak sesuai gaji dan bidang nya
bisa jadi perusahaan yg sesuai jurusan SMK tuh anak, udah banyak yg gulung tikar, atau rasionalisasi (membatasi penerimaan karyawan baru karena ekonomi lagi sulit)

nambah satu lagi alasan bagi para ortu utk mati2an masukin anaknya ke universitas biar lebih mudah keterima kerja
Untung ada gojek dan grab, kalau gak ada bisa lbh parah lagi pengangguran indonesia.
Quote:


Quote:

alfamidi kaga?
emoticon-Marah

Diubah oleh senjasoekarno
Whatttttt..... 7 jutaaaa, apa in termasuk rekayasa Allah?


emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di