alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be01bbb1a9975ee138b4581/pilih-mana-kanan-kiri-atau-moderat

Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?



Ekstrim Kanan dan Kiri Atau Moderat ? Nah agan termasuk golongan yang mana nih ? Dalam kehidupan kali ini memang 3 unsur itu selalu saja kita temui. Entah sampai kapan mungkin saja hingga kiamat datang.

Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?

Banyak idiologi pun di sebut ekstrim kiri dan kanan, kiri itu identik dengan fasisme, marxisme dan komunisme nya
kalo kanan identik dengan kapitalisme dan liberalisme, serta agamis sedangkan pancasila disebut lebih moderat. Namun sayang di dalam perjalanannya pancasila bisa ditarik antara kiri dan kanan.

Disemua negara tidak semuanya penduduknya bermahzab yang sama, tentu saja ada perbedaan baik itu yang bersikap fanatik dan juga masa bodoh. Terkadang bila di dalam sebuah masyarakat ada yang fanatik buta dan keras dianggap ekstrem kanan sedangkan bila ada masyarakat yang menyikapi sesuatu dengan santai, tidak terlalu fanatik namun terlihat mengecilkan masalah disebut juga ekstrem kiri. Lalu ada penyeimbang diantara mereka tak fanatik buta tak juga menyepelekan masalah, semuanya di perhitungkan dengan bijak itulah yang disebut dengan moderat.

Banyak kasus - kasus di Indonesia sering di goreng hingga terpecah lah beberapa kelompok, dari yang menghina, menghujat, fitnah, hingga hoaks secara terus menerus seperti ada yang tak ingin kedamaian hadir di bumi pertiwi ini. Kelamnya hukum dalam bertindak adil ketika dijatuhkannya vonis hakim kepada banyak para pejabat yang hidupnya bergelimang kemewahan, membuat banyak orang saling tuduh menuduh ada permainan besar yang tak kasat mata.

Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?

Bahkan agama pun sudah meracuni perpolitikan Indonesia untuk mencari pengikut ketika musim kampanye tiba, ketika sang parpol berkata tak perlulah menjual politik agama, kita tak butuh suara dari agama mayoritas hasilnya menapaki tahun 2019 mereka menjilat ludahnya kembali, mendekati kiai yang sudah uzur dan dijadikan tameng untuk meraih suara. Dimana letak moderat yang ada dalam tubuh pancasila nampaknya sudah susah untuk dicari, kalau kamu tak ingin kanan harus pilih kiri...entahlah nampaknya saat ini menjadi seorang yang moderat memang susah. Bahkan isu-isu perbedaan kelompok yang ada tetap saja berkumandang yang satu bernaung di kanan dan yang lainnya dianggap kiri.

Setidaknya kini kita harus bangkitkan lagi sikap moderat dalam diri kita, sikap yang berusaha mengakomodir pandangan atau pendapat orang lain dan tidak bersikap terlalu memihak ke satu sisi atau cenderung netral. Sikap moderat ini tentunya akan membawa kita menjadi cenderung lebih kompromistis dan dekat dengan toleransi. Dalam menjalankan aksinya pun lebih kooperatif, tidak memilih antara kanan dan kiri, namun tujuannya untuk kedamaian bersama.

Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?

Adakalanya suatu masalah tak usahlah dianggap sepele namun juga tak harus berdarah darah, sikapilah dengan bijak dan berikanlah yang terbaik untuk negara ini, yang nampaknya sedang terbawa arus reformasi yang kebablasan.

Serupuutt dolo ahh...

Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?

referensi

Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?




Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 7
Sekarang goreng agama dikit aja dah pada emosi. Kangen masa dimana ane ma temen ane saling ejek agama masing masing, abis itu ketawa bareng, ga baper, saling rangkul lagi.
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
Diubah oleh polos.
gw sih moderat aja gan...NKRI juga moderat terbukti dengan slogan politik luar negeri bebas aktif....cuma ya kadang warganya yang mau ke kanan dan mungkin juga ada yang kiri
Mbuh punk....nganan salah...ngiri yo salah...

Dadi wong gendheng ae....

Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
ngapain ke kiri kanan sih mas?
mending ke dalam ada kamar kosong tuhemoticon-Salah Kamar
Sekular aja lah.
Solusi paling bagus.
Negara ga mencampuri urusan agama rakyat.
apa bedanya coba? emoticon-Ngakak (S)
sama aja kanan atau kiri
ttp aja melarat cuy emoticon-Ngakak (S)
setelah gua pelajari Donald trump kayaknya gua moderat lah bukan konservatifemoticon-Big Grin
Ane atas aja emoticon-Malu (S)
emoticon-Kaskus Radio

Beloklah ke kanan janganlah berhenti
Di ujung yang gelap, ubahlah jalurmu
Beloklah ke kanan janganlah berhenti
Petamu yang lama sudah buang saja
Berikan jalanmu pada yang melaju
Kenali cinta dan semua jadi mudah
Bukan ke kiri, bukan ke depan
Beloklah ke kanan
Terlalu ke kanan nanti nabrak
Terlalu ke kiri nanti keluar jalur
Yg penting jangan lupa lampu sein kalo mau belok
ane ke-kiri-an tapi liberal
Quote:


Nah ini yang hilang saat ini...toleransi..emoticon-Embarrassment

Quote:


Pancasila moderat...sesuai dengan NKRI

Quote:


Astoge...emoticon-Big Grin

Quote:


Awas salah kamar...emoticon-Big Grin

Quote:


Boleh di coba tuh emoticon-Big Grin

Quote:


Melarat mah bisa dirubah asal mau usaha...emoticon-Big Grin

Quote:


Mantappp

Quote:


Awas jatuh emoticon-Big Grin

Quote:


Ini nyanyian ya ??

Quote:


Awas di depan ada emak2 belok

Quote:


Awas jgn jd ekstrimisme radikal
Diubah oleh c4punk1950...
Fasis ini ideologi yang dapat diperdebatkan sebenarnya, seringkali ia dikategorikan pada sisi kanan pada spektrum ideologi politik sedangkan figur yang dianggap sebagai penggagas ideologinya berkiblat kepada nilai-nilai Kiri yang dicetuskan oleh Karl Marx. Dia-lah Giovanni Gentile.
Diubah oleh Fadel999
Ane bagian yang bingung ngeliat fenomena slaing salah-salahan antar sisi itu, gan.
emoticon-Mewek
Quote:


usaha sih usaha,
tp klo dibatasi oleh ideologi kanan, kiri atau keduanya gmn caranya emoticon-Big Grin

emng kita ga bisa membuat semua masyarakat menjadi makmur sih dgn ideologi yg ada, pasti akan ada ketimpangan/kesenjangan sosial di semua ideologi emoticon-Big Grin
fasis yang dipercaya berhaluan kanan sebenarnya malah memiliki nilai-nilai kiri loh emoticon-Stick Out Tongue
tengah ..

moderat
gembok dah ya
Ternyata Comunis n Liberal msh satu grup toh, pdhl amrik sma rusia pd msh rebutan pengaruh lho

emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di