alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bukan Kacamata Bukan Pula Softlens, Lensa Ini Bisa Atasi Mata Minus Loh Gan!
4.8 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be011a1c0d7704b398b4568/bukan-kacamata-bukan-pula-softlens-lensa-ini-bisa-atasi-mata-minus-loh-gan

Bukan Kacamata Bukan Pula Softlens, Lensa Ini Bisa Atasi Mata Minus Loh Gan!

Bukan Kacamata Bukan Pula Softlens, Lensa Ini Bisa Atasi Mata Minus Loh Gan!


Gansist punya masalah mata rabun dekat atau miopya? Gak bisa melihat betapa cakepnya doi dengan leluasa gara-gara ngeliatnya harus micing-micing dulu? *pukpuk




Bukan Kacamata Bukan Pula Softlens, Lensa Ini Bisa Atasi Mata Minus Loh Gan!

Buat menghilangkan masalah mata seperti ini pasti yang terbesit di kepala kita itu harus jalanin LASIK. Memang betul gan, LASIK itu bisa mengatasinya. Tapi bagi yang belum memenuhi syarat untuk tindakan LASIK seperti anak-anak yang masih dibawah umur 18 tahun, dan yang belum punya biaya yang cukup pasti bakal tercekik juga. Harga LASIK masih terbilang mahal, apa lagi kaya ane yang buat beli makan enak aja susah emoticon-Ngakak (S)



Tapi gak perlu galau gan, masih ada alternatif buat mengatasi mata minus gak pake operasi, yaitu dengan Lensa Orthokeratology (susah ya namanya), nama gaulnya Lensa Ortho-K.




Quote:





"Orthokeratology adalah suatu prosedur penggunaan lensa kontak rigid gas permeable didesain khusus pada malam hari saat tidur untuk membentuk ulang permukaan kornea dengan tujuan menghilangkan kelainan refraksi  (mata minus dan silinder) dan menghambat kenaikan minus pada anak anak yang minusnya cepat bertambah."

Bukan Kacamata Bukan Pula Softlens, Lensa Ini Bisa Atasi Mata Minus Loh Gan!
Quote:


Nah kalo lensa kontak biasa dipakai hampir tiap saat kita beraktivitas. Kerja, kuliah, sekolah, sampai kencan kita hampir selalu pakai, gunanya juga memperjelas penglihatan saat dipakai, begitu lensa kontak dilepas, minusnya tetap.

Beda sama Lensa Ortho-K yang dipakainya hanya di malam hari sesaat sebelum tidur. Setelah besoknya bangun, dan lensanya kita copot, kelainan refraksi kayak rabun atau silinder akan hilang dan kita bisa melihat dengan jelas gan. Durasi yang paling baik itu sekitar 8 jam waktu tidur. Jadi gak cocok nih buat yang suka begadang emoticon-Ngakak (S)


Bukan Kacamata Bukan Pula Softlens, Lensa Ini Bisa Atasi Mata Minus Loh Gan!


Secara medis nih gan, pakai lensa Ortho-K ini lebih aman dibanding lensa biasa, karena gak perlu tindakan bedah, risiko gangguan-gangguan seperti iritasi, infeksi, atau mata kering sangat minim, dibandingkan saat pake lensa kontak biasa.


Pemakaian lensa Ortho-K saat ini gak ada batasan usia gan, jadi dari bocah sampai dewasa bisa pakai lensa Ortho-K. Nah jadi kalo yang belum mampu nih buat jalanin LASIK, ada alternatifnya itu si lensa Ortho-K ini. Atau buat anak-anak yang usianya belum cukup buat tindakan LASIK, lebih baik pake lensa Ortho-K.

Quote:


Bisa aja kok buat pake lensa Ortho-K gan, Tenang aja gan, semua bisa asalkan ada niat. Jadi kalau agan waktu tidurnya kurang dari 8 jam bisa pakai ortho-k saat sebelum tidur buat memenuhi 8 jam itu. Misalnya tidur cuma 6 jam, sisa 2 jam nya itu digunakan sebelum tidur.

Quote:



Nah setelah tidur 8 jam tadi dan paginya kita lepas lensanya, sepanjang hari itu penglihatan agan akan normal selama pagi sampai sore, malamnya akan balik lagi seperti semula.


 

Quote:


 

Ooo tidak bisa gan...
lensa Ortho-K ini gak dijual bebas di toko-toko gitu gan. Kenapa begitu? Lensa buat tiap pasien beda-beda. Sebelumnya juga si pasien yang mau lensa Ortho-K harus discreening dulu sama dokter, diukur kelainan refraksinya, pemeriksaan kornea menyeluruh, barulah nantinya Lensa Ortho-K akan di customize sesuai dengan hasil pemeriksaan dokter.


Quote:


 
Tiap prosedur pasti ada efek sampingnya sih gan. Beberapa komplikasi tersering yang mungkin terjadi akibat pemakaian itu adalah adanya perubahan bentuk asli kornea, dan perubahan tekanan bola mata. Pasien yang menjalani prosedur Ortho-K, disarankan banget buat rutin kontrol ke dokter mata terpercaya.

 

Quote:



Soal harga, dari yang ane dapet, harga berkisar 11,5 juta.

 

Jadi kesimpulannya agan sista yang budiman dan budimawati emoticon-Big Grin , lensa Ortho-K ini adalah solusi non bedah buat mengatasi mata minus atau rabun. Bisa jadi alternatif buat agan yang males ketergantungan sama kacamata. Dan ampuh buat terapi hilangin mata minus. Cocok buat agan yang aktivitasnya padat sehingga kenyamanan itu nomor 1, kalau udah nyaman kan jadi sayang *skip


Ane bareng mbah google nemuin rumah sakit yang udah diperlengkap dengan layanan lensa Ortho-K ini, ane nemu satu nama yaitu J*C di bilangan Jakarta. Dari yang ane baca review dari orang-orang kayanya RS J*C ini recommended.
 



  



Bukan Kacamata Bukan Pula Softlens, Lensa Ini Bisa Atasi Mata Minus Loh Gan!

Spoiler for Sumber:


Quote:








Sekian thread dari ane semoga bermanfaat emoticon-Smilie
Bukan Kacamata Bukan Pula Softlens, Lensa Ini Bisa Atasi Mata Minus Loh Gan!



Diubah oleh Zen86
Halaman 1 dari 4
Ortho-kon what??
mantab tuh
tp sayang mahal bre
emoticon-2 Jempol
Yah mahal amat...

Bukan Kacamata Bukan Pula Softlens, Lensa Ini Bisa Atasi Mata Minus Loh Gan!


11,5 juta itu kyk 70% dari harga operasi lasik ya gan emoticon-Hammer (S)
anyway ini beneran makenya kyk lensa kontak jg cuman dipake sebelum tidur ya?
klo tiba2 dipake lalu ketiduran gmn gan?



Skalian mampir ke trit ane ya emoticon-Cendol Gan

Bukan Kacamata Bukan Pula Softlens, Lensa Ini Bisa Atasi Mata Minus Loh Gan!
| ++UPDATE | DESAIN GRAFIS EXPERIMENTAL |


baru lagi nih lensa ortho-k
keren gan, tapi apa gpp itu pakenya pas tidur?
ponakan aku pake nih, soalnya kan dia masih sd kelas 6 jadi belom bole lasik, minusnya juga gede jadi disaranin dokter pake lensa ortho ini. untung di ajarin pakenya gampang. katanya sih nyaman pakenya, gak berasa pake apa2, tidur juga gak ke ganggu. ya oke lah, buat yg cape pake kacamata. emoticon-thumbsup
page one dulu deh
nice inpo aniwey gan, alhamdulilah ane mata sehat jadi gak perlu pake beginian.. emoticon-Jempol
Efek samping tekanan bola mata berubah? Wuih. Serem tuh. Kalo tekanan bola mata tinggi bisa buta. Mending pake kacamata aja deh gue. emoticon-Takut
Alternatif tp masih mhl tunggu turun harga emoticon-Matabelo
Yah sebanding lah sama manfaat nyaemoticon-Malu dan lu pikir mudah buat benda macam gituemoticon-Big Grin butuh penelitian bertahun-tahun bro untuk buat benda macam gitu, itu sebab nya ia mahalemoticon-Cool
Diubah oleh Bungkussaja
kirain tread iklan
Balasan post sigumbagumba
Quote:


hmmm yang boneng gan, selain itu harganya juga mendekati lasik

mending kumpulin duit dulu buat beli lacik deh

toh ane pake kacamata masih enjoy2 aja emoticon-Big Grin
ah takut nyelip di mata gan emoticon-Hammer2
Wah semakin canggil ya perkembangan teknologi, nggak hanya di bidang informasi namun di bidang kesehatan dan di bidang yang lainnya. Alhamdulillah penglihatan mata ane masih normal jadi nggak perlu operasi maupun terapi menggunakan lesna Ortho-K ini, tapi mungkin kabar baik untuk orang yang sudah mengalami mata minus emoticon-thumbsup
Quote:


emoticon-Ngakak (S):


btw kok serem amat ya efek sampingnya? emoticon-Hammer
Ane plus, gan.
Ane sudah 10 tahun lebih pake kacamata kalau gak pake rasanya ada yg kurang gan emoticon-Big Grin
nanggung gaksih kenapa gak sekalian lasik aja
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di