alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Debate Club /
D'CURHAT DC - Part 3
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be00c2498e31b870f8b456a/dcurhat-dc---part-3

D'CURHAT DC

Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh rennie.sabrina
Halaman 1 dari 77

Autolock Thread by Hansip

RULES DEBATE CLUB
Dalam rangka adanya revisi UU ITE, mulai Januari 2017 akan diberlakukan aturan baru.

Berikut adalah aturan-aturan terbaru :

D'CURHAT DC - Part 3


***********************************************************************************************************

Sebelum anda mulai membuat thread atau posting di Debat Club ("DC") anda harus telah membaca dan menyatakan diri setuju dengan Kaskus General Rules dan Kaskus Term Of Use

emoticon-Angkat Beer

reserved dçurhat Alpha Male decek
Reserpet

Pukiwan
Reserved buat curahan hati tatankgalaw

Quote:


Quote:


emoticon-Amazed
Buat curhat gue
Buat curhatan lain
Buat mewekan
Cukup lah

Biar yang lain kebagian pejwan emoticon-Big Grin
curahan hajat? emoticon-Amazed
mana curhatnya? emoticon-babi

Kenapa elu pergi disaat gue udah mulai cinta ama lu? emoticon-babi Jadinya kan gue terpuruk kesepian di jamban tolol ini emoticon-Mewek
Quote:


super sekali bang
Bingung ngabisin duit bulan ini, bulan depan udh masuk lagi, anying.....

Curhat Dari Sisi Ilmiah

Menindaklanjuti post gw yg ini:
v
v
v
Quote:


Krn Paket XL 11Gb nya udah bangkit lagi dr ketiadaan, maka kali ini saya datang utk menambah argumentasi utk re-open tret curhat emoticon-linux2

PENDAHULUAN

Dewasa ini, (wanjeeeerrr jd inget skripshit emoticon-Busa ) meluasnya era digital, selalu disertai pertukaran informasi berupa budaya, pemikiran, psiko-sosial, dll scr massive oleh warga masyarakat hingga akhirnya batas2 negara dan budaya menjadi samar. Yg mana semakin lama akan semakin menggiring makhluk sosial tsb utk merubah cara berpikir, cara merasa, cara berprilaku, dan cara menyikapi (persepsi), utk masing2 tsb terus melebur hingga melampaui realitas (hyper-reality). Contoh kasus hyper-reality ini adalah kasus nidhi.

Jika ada yg bertanya knp kok kasus nidhi yg jd contoh?
Krn pengamatan saya dramatisasi RL abused nidhi (meskipun bukan yg pertama) adalah titik yg mengawali "Transformasi" yg diusung Makanpeller

D'CURHAT DC - Part 3
"Hyperrealism can be said to be a component of postmodernism. In the sphere of the hyperreal, the real and the imaginary continually come into contact with each other. Simulations begin to be experienced as something that is more real than real itself."
http://www.ukessays.com/essays/media/post-modernism-in-pop-culture-and-the-simpsons-media-essay.php

Teori saya, Nidhi awalnya berusaha menghadirkan (mensimulasikan) dirinya sbg goceng nekuk. Simulasi sendiri artinya adalah sebuah tiruan dari sesuatu. Goceng nekuk adalah objek representasi yg berasal dr realitas yg sebenarnya atau pikiran nidhi yg memang hobi menulis cerita fiktif.

Lalu objek representasi/realitas buatan/realitas virtual tsb melibatkan pengalaman dan sisi emosi dari nidhi (simulacra). Puncaknya, nidhi mencapai sebuah titik dmn tdk bisa lagi membedakan mana kenyataan yg sebenarnya dan mana kenyataan buatan atau biasa disebut hyper-reality.
Yaitu runtuhnya realitas yg sebenarnya, krn diambil alih oleh rekayasa virtual (Artificial Intelligence) yang dianggap lebih nyata dari real life itu sendiri. Bagaimana mungkin seseorang yg punya RL dekat dgn dunia keartisan lebih menyukai DC?

D'CURHAT DC - Part 3
Said John Fiske that postmodern media does not, like it once did, “provide secondary representations of reality: they affect and produce the reality that they mediate.”
http://www.ukessays.com/essays/english-language/post-modernism.php

Dlm realitas kedua yg "dibuat" itu, manusia hidup dgn bergelimang karakter, serta citra. Yg bahkan karakter serta citra ini sudah tak lagi nampak perbedaannya. Citra ini bekerja pada konsep2 persepsi. Maka perlahan dunia maya ini akan mempengaruhi kognitif, afektif, serta psikomotorik manusia.
http://abazariant.blogspot.com/2012/...sikomotor.html

Dunia maya pd umumnya, dan DC pd khusus nya, tdk hanya merubah cara berkomunikasi tp juga telah menciptakan konsep2 budaya baru yg menggantikan budaya2 lokal (etnosida), yg menurut Hikmat Budiman fenomena ruang non-material ini menjadi lubang hitam kebudayaan. Mengajarkan pengetahuan baru, agama baru, sampai ke globalisasi.

D'CURHAT DC - Part 3
"Giddens (1990) argues that with expanding virtual communities, the boundaries of space are crossed due to this new means of communication. This expansion becomes quite the opposite as it creates a time and space collapse (Brunn & Leinbach, 1991). The time and space collapse has led to many speculations rising..."
https://www.academia.edu/4502971/Bet..._communication

Pd puncak piramida tsb, DC telah menciptakan realitas2 baru (seconda personalità) scr paralel , peran, serta karakter yg bisa kita pilih secara subjektif. Krn DC telah memfasilitasi alter ego (yg mana karakter2 buatan itu selalu membuat geger kaskus).

D'CURHAT DC - Part 3
"In looking at the basic principles of cybernetics, we are touching on a field filled with great debates and a rich history, a field that greatly influenced contemporary ideas about computer technology and society."
books.google.com/books?isbn=0262240459
Rules of Play: Game Design Fundamentals
Oleh Katie Salen,Eric Zimmerma

Cybernetics, Cyberspace, virtual world, (whatever you named it) adalah bahasa lain dr dunia maya. Ruangan yg tak memiliki sifat2 fisik, tp kita hidup dan merasakan kehidupan didalamnya. Ia nya adalah dunia yg mendekati dunia nyata. Didalamnya, setiap org bisa menjadi karakter apapun tanpa takut terbentur adat budaya, bahkan agama. Setiap personal memiliki kebebasan utk mengekspresikan diri scr maksimal dan sejauh yg ia bayangkan. Karakter ibu-ibu bs berpura2 menjadi perempuan muda dan perek, bahkan seorang cowok bisa jadi seorang cewek berID BananaDaquiri emoticon-Busa
Begitulah Virtual World.. Menyediakan tempat yg tanpa dibatasi atau dikendalikan oleh otoritas kekuasaan dr dunia nyata.

D'CURHAT DC - Part 3
Walau begitu, tdk peduli sekaya dan sebanyak apapun karakter yg dipunyai klon-klon Tomnyed dan IDbusuk, mereka akan kembali ke ID yg menunjukkan jati diri mereka yg sebenarnya.

Jadi apakah karakter virtual (alter ego) tidak terikat sama sekali alias terpisah dari karakter dunia nyata?

Peta dunia adalah bentuk simulasi (copy) dr daerah di dunia. Tp daerah2 di dunia tdk tergambar scr tepat pada peta. Meskipun manusia menggunakan peta utk mengetahui bentuk/isi suatu wilayah.

Alter ego adalah realitas baru yg referensinya dari realitasnya sendiri (Simulacrum of simulacra).

TRANSFORMASI
Melalui pengamatan yang matang dari kelakuan user DC serta dukungan penuh momod yg berkuasa dgn jargon "transformasi" yg diusung, maka saya mengambil beberapa poin serta teori yg diantaranya:
1. Foto gath tidak disensor

2. Peraturan No SARA (main cantik/halus maupun kasar)

3. Peraturan Offensive Words

4. Gath yg terlalu sering

D'CURHAT DC - Part 3
DC yg begitu hidup dgn gemerlap citra, karakter2 buatan, anonimitas, serta berbagai konspirashit, dgn munculnya "transformasi" diubah menjadi forum yg terbuka. Virtual Madness dr Alter ego yg sejak jaman kuda gigit kaca meramaikan DC berusaha diminimalisir.

"forum gelap" yg sejak dulu disematkan kpd DC diubah menjadi terang dgn seringnya Gath emoticon-Busa . The Art of Being Anonymous, munculnya karakter yg tdk mungkin tampil di dunia nyata, dihilangkan. Maka, DC menjadi tempat yg benar2 berbeda.
"Transformasi" berusaha mengubah Era Anonmymous yg dibawa Kemenyan tempoe doeloe, berubah menjadi forum sosial. Sebuah tempat yg tidak ada bedanya dengan dunia nyata. Sebuah forum yang saling berbagi ide, kerjasama, bertukar pikiran, berkreasi, berdebat, menemukan orang2 yang bisa menjadi teman baik, menemukan pasangan, dan membangun sebuah komunitas secara virtual maupun realitas.

D'CURHAT DC - Part 3
Era virtual ini membawa hal baru. Salah satunya adalah kesadaran2 tanpa batas. Siapa saja bisa menjadi apa saja. Semua bs dilakukan di dunia virtual ini. Yg tentunya jg akan berpengaruh pd budaya dan sosial manusia, mulai dari pola pikir, point of view, sampai lifestyle.



RE-OPEN THREAD CURHAT

Tret Curhat adalah cermin virtual. Cermin yg mampu menemukan diri sendiri. Tret Curhat adalah cermin yg bagi kita tidak hanya melihat apa yg ada sekarang, tp jg utk dapat melihat jauh kedalam diri kita sendiri emoticon-Smilie.

Pikiran adalah hasil dari masa lalu. Tanpa masa lalu, tanpa latar belakang, berarti tidak ada pikiran. Tetapi masa kini selalu menjadi tonggak bagi masa depan. Jadi, kapasitas untuk memahami kehidupan mendatang terjadi hanya ketika seseorang berbicara tentang masa kini alias Curhat! emoticon-shakehand

Semakin dalam kita berbicara pada diri sendiri (curhat), maka kita akan menuju lapisan lebih dalam dari kesadaran, yaitu hidup pada tingkat yang berbeda. Kebebasan yg sebenarnya, kewarasan bak sungai Rhein, kebajikan tanpa pandang bulu, pemahaman yg lebih luhur.

Tp memang terkadang cermin itu kotor penuh jamur (junker) emoticon-Nohope. Maka kami tidak segan utk melaporkannya. emoticon-Cool

User yg memandang trit Curhat sebagai cermin:
InYourImagine
http://www.kaskus.co.id/show_post/53...5f8b4692/351/-

Beuted
http://www.kaskus.co.id/show_post/53...398b45a1/201/-

Maka Tret Curhat tidaklah berseberangan dgn misi dari "Transformasi DC". Sebaliknya, justru Trit Curhat sangat membantu Transformasi DC. Utk mereka yg mencari jati diri agar menemukan dirinya. Bahkan trit Curhat mampu mengurangi anak muda yg krisis identitas.

mr_abcx
hepinem
ezequiell
ezeryn
Jenis-Jenis Curhat

Sejarah Thread Curhater DC
Dikarenakan ini di DC, maka curhat bisa saja diperdebatkan. 'Curhat' tidak selamanya curhat kegiatan sehari-hari, dengan definisi nya yang baru bisa saja curhat berupa pengetahuan, curhat perekonomian makro, curhat hukum, perang, curhat diludahin cewek, dll.


Curhat lah agar sehat

Mensana Inpor Koresano

emoticon-Recommended Seller Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang ingin curhat emoticon-Recommended Seller



Curhat Pengetahuan Konspirasi - Sumbu Pendek - perang akuntansi - stigma negatif kpd pembaca buku - politik mpu gandring - sumbu pendek2 - curhat hoax - curhat perekenomian burung beo -
Curhat Bully 1 - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 -
Curhat nervous sama cewek 1 - 2 - 3
Curhat ketika bersama cewek - 1 - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 -
Curhat yg gak berani ngomong - 1 - 2 - 3 - 4 - ketemu cewek di bis - 6 - 7 - 8 - 9 - 10 -
Curhat Single Sombong - 1 - 2 - 3 - 4
Curhat selingkuh 1 - 2 - 3
Curhat silit 1
Curhat Ngacengan 1 - 2 - 2 - 3 - 4 - 5 - 6
Curhat Agama 1 - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 - 7 -
Curhat buat binun - curhat of the month
Curhat kehidupan - 1 - 2 - curhat mati lampu - curhat buat ortu - selewat hidup - selewat hidup 2 - selewat hidup 3 - selewat hidup 4 - selewat hidup 5 - Never Give up on Hope -
Curhat Jongos - 1 - jongos nginep di hotel - 3 -
Curhat Jodoh - 1 - 2 -
Curhat Cemburu - 1 - 2 -
Curhat kematian - 1 -2 -
Curhat Supir truk kangen nyawer emoticon-Nohope
Curhat kakak durhaka
Curhat Playboy Tinggal milih cewek
Curhat Ratu Drama
Curhat panjang cewek gegara tombol enter hilang
Curhat Yg cowoknya kegatelan
Curhat penganut FE pada senyum cewek
Curhat Constraint-based thinking
Curhat Paradox
Curhat ucapan Trump mengenai Jerrusalem
Curhat enaknya kekuasaan
Curhat untuk persiapan Pemilu 2019
Curhat yakin pengen muncul Imam Mahdi?
Curhat di jaman pencitraan
Curhat pendemo dan kutu buku
Curhat "normal" di masyarakat
Curhat bagi-bagi link ebook Propaganda
Curhat persamaan antara WC Umum dan Pemilihan Umum
Curhat ciri-ciri Classy Whores
Curhat laki-laki setelah diajak "nganu" 1 - 2 - 3 - 4 -
Curhat yg sulit move on - 1 - 2 - 3 - 4 -
Curhat Series Propaganda - 1 - 2 - 3 - 4 - 5 -
Curhat Keriuhan, Dan Misi Suci Yudistira-Arjuna nya Jakarta
Curhat Enjoy Capitalism
Curhat cara mencintai yang baik dan benar emoticon-Busa
Curhat Perancis, Islam, dan Satire
Curhat Perpisahan
Curhat Race Promotion
Curhat Sejarah ID NIDHI / FrenchDragoon di Kaskus
Ngobrol ringan dengan Nidhi / frenchDragoon mengenai Khalifah
Curhat Ciuman itu...
Curhat Film Ayat-Ayat Cinta 2
Curhat Tujuan Hidup menurut agan ini
Curhat Airmata tak akan mampu...
Curhat tentang kamu



Curhat TAHUN POLITIK
Curhat politik (golput) 1 - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 - 7 - titik gradasi - 9 - 10 - 11 - 12 -13 -
- Curhat Mengurai Keruwetan Ekonomi Suatu Negara
- dimana posisi golput dalam peradaban ?
- Ilusi "SWASEMBADA" dalam janji pilpres dan kebijakan publik
- Krisis Kepemimpinan by Nidhi
- Antara Prabowo Menyerang dan Komunikasi Pemerintah di Rezim Jokowi
- Ambiguitas dan Narcissistic Rezim Ini
- Economics Analysis of Political Behaviour
- Narasi yang ingin diciptakan Buzzer Pertahana mengenai Jokowi
- Yang jadi presiden bakalan sama aja.. Meskipun itu Wiwi
- Hutang infrastruktur itu tidak ada dasarnya (?)
- Keabstrakan I Don't Read What I Sign
- Narasi "orang baru" di Politik = HOAX
- Penguasa dulu = Oposisi kemudian
- Paradox of State
- Kamu jadi Buzzer garis keras itu dapat apa?
- Antara Argumen dan Sentimen
- My favourite Things about Medsos
- Cermin Retak Pemerintahan kita yang terlalu Amerika-Sentris
- Politik Sandera tiap rezim pemerintahan di Indonesia
- Kerugian Calon tunggal
- Kunci narasi pencitraan Wiwi
- Review Garis Besar Perpolitikan ala D'Curhat
- Komisaris Rasa Buzzer
- Kebijakan alternatif Oposisi?
- Fallacy di kedua kubu
- Semua ada harganya
- Game antar level di Politik
- Ridwan Kamil di interpretasi lain
- Fallacy Pendukung Tagar 2019 Ganti Presiden
- Yang takut banget diturunin dan nafsu banget pengen naik
- Jokowinomics 2019 - 2024 berbasis Wirid
- Sinopsis Gambaran Capres
- Satriyo Piningit masak "membutuhkan" ??
- Strong golput
- Kesalahan logika "Lesser of Evil"
- Curhat Para Pelawak pindah panggung
- Revolusi Mental dan Moral Batas Bawah
- De Javu Lengsernya Ahok dan Persamaannya pada Wiwi [DISERTASI]
- Masih percaya Lembaga Survey?
- Menkeu pun disetir
- Cara membaca headline berita infrastruktur
- Tugas Farhat Abbas ?
- Paradox Akademisi dan Universitas
- Game -Antar Level- Versi Mojok

- "Democratia Paranoia" Management : Realitas : Layar permukaan
- Sikap terhadap Politik Identitas
- Ujung dari kekuasaan adalah kebathilan
- Satu calon menyamakan yang lain...
- Rethinking "Pelanggaran HAM" di negara kita
- Antara Utang dan nasionalisasi




updated 10 oct 2018
Jika bercermin pada sejarah, manusia sejatinya adalah makhluk yang lupa diri, yang begitu mudah tenggelam oleh kebodohannya sendiri.
#instropeksidiri
Ada 2 rumus untuk mengetahui framing media / berita hoax.
1. Mempelajari teori-teori komunikasi, budaya, dan diskursus, dari realitas bentukan media yg seringkali tidak objektif / lepas dr kepentingan.

2. Dekonstruksi framing konten berita.
(siapa penulis/penerbit, tentang apa, penulis ikut pihak mana)
You've earned your money, but are you owning it?

Big fucking No!

Modern Money Mechanics menunjukkan bahwa uang yang kita punyai adalah hutang
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 1 dari 77


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di