alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pembakar Bendera Tauhid Divonis 10 Hari Penjara
3.4 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be008621854f7f20a8b4567/pembakar-bendera-tauhid-divonis-10-hari-penjara

Pembakar Bendera Tauhid Divonis 10 Hari Penjara

Pembakar Bendera Tauhid Divonis 10 Hari Penjara

Pembakar Bendera Tauhid Divonis 10 Hari Penjara

Suara.com - Dua terdakwa pembakar bendera Hizbut Tahrir Indonesia yang diklaim sebagian kelompok sebagai bendera kalimat tauhid di Garut, Jawa Barat, akhirnya divonis 10 hari penjara dan denda Rp 2 ribu.

Kedua anggota Barisan Ansor Serba Guna Nahdlatul Ulama tersebut berinisial M dan F. Vonis itu dibacakan majelis hakim Pengadilan Negeri Garut, Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Senin (5/11/2018).

“Kedua terdakwa terbukti secara sah serta meyakinkan bersalah melanggar Pasal 174 KUHP karena membuat kegaduhan di muka publik. Kedua terdakwa dijatuhi kurungan 10 hari serta denda Rp 2 ribu,” tegas Ketua Majelis Hakim Hasanudin.

M maupun F menerima putusan hakim tersebut dan menegaskan tak bakal mengajukan upaya banding.

“Kami menerima dan memutuskan tak menggunakan upaya banding yang mulia,” tutur kedua terdakwa.

Kepolisian Resor Garut menyiagakan personel untuk menjaga proses sidang perdana kasus pembakaran bendera bertuliskan Arab dengan pihak yang didakwa sebanyak tiga orang di Pengadilan Negeri Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin.

Kepala Kepolisian Resor Garut Ajun Komisaris Besar Budi Satria Wiguna mengatakan, jajarannya sengaja menempatkan personel polisi ditambah dari TNI untuk menjaga pelaksanaan sidang M dan F hari ini.

"Kami tempatkan personel di tiga ring, di dalam, di luar, dan radius beberapa ratus meter," kata Budi di Pengadilan Negeri Garut seperti diberitakan Antara.

Dia menuturkan, ada 595 personel gabungan TNI dan Polri yang melakukan penjagaan sidang perdana kasus pembakaran bendera di Pengadilan Negeri Garut.

Pengamanan yang dilakukan Polres Garut, kata dia, sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk mengantisipasi adanya massa yang ingin menghadiri sidang tersebut.

Meskipun pengamanan ketat, kata dia, kondisi di dalam dan luar pengadilan aman, terkendali dengan baik dan masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa.

Ia berharap, kasus tersebut yang sudah menjalani proses sidang dapat disikapi secara bijaksana oleh semua pihak.

"Semua pihak bisa sikapi bijaksana dengan proses sidang ini," katanya.

Pada hari yang sama, seusai persidangan M dan F, PN Garut juga akan menggelar sidang bagi pembawa bendera HTI dalam upacara peringatan Hari Santri Nasional beberapa waktu lalu, yakni Uus Sukmana.

Untuk diketahui, kasus pembakaran bendera HTI ini mendapat respons negatif dari sejumlah pihak. Bahkan, sejumlah kelompok yang berkukuh bendera itu adalah bendera tauhid menggelar aksi protes.

______

Dipenjara 10 hari dan denda Rp.2ribu emoticon-Ngakak (S)
Cuma begitu konsekuensi yang harus diterima
Padahal demo aksi bela bendera sudah dua kali Pembakar Bendera Tauhid Divonis 10 Hari Penjara
Diubah oleh andika.1stravel
Halaman 1 dari 3
emoticon-Belgia jahat
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
emoticon-Ngakak

10 hari penjara dan denda Rp 2 ribu.

emoticon-Wkwkwk

PAS kok

Sepele aja lah, udh gw bilang, mereka cuma ceroboh dan gegabah aja. Niat aslinya kan HTI.

mereka Cinta Islam , pasti itu.
Diubah oleh politickntricks
Kemarin coba tengok2 grup fb, ternyata banser ama gp ansor lagi kerja keras bersihin nama, banyak bgt post2 nilai postif banser yg disebar emoticon-Ngakak
Jadi inget episode spongebob, dimana spongebob setelah dimasukin tahanan langsung dibebasin karena maling balon saat hari pembagian balon gratis.

{thread_title}
Diubah oleh app.developer
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Divonis karena membuat kegaduhan dan bukan karena tindakannya yg salah. Hakimnya adil emoticon-thumbsup


2 rebu perak? Kayak kencing di wc umum aja emoticon-Leh Uga
Balasan post ontolabi.saw
Quote:


lah nasbung idiot bin goblok
kan aslinya bukan sembah bendera
tapi tulisan arabnya

jadi teringat kasus ini

Pembakar Bendera Tauhid Divonis 10 Hari Penjara

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Balasan post kaskus.sajalah
Quote:


emoticon-Wakaka
Quote:
Lagipula bakar bendera juga ga ngefek apa apa ke HTI..
yang harus dibakar itu ideologi yang tertanam di otak mereka, jelaskan ke mereka mengapa khilafah itu salah..
jadi gini.. hancurkan hti

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Pembakar Bendera Tauhid Divonis 10 Hari Penjara
Banding pliss biar jadi 10 menit aja
emoticon-Leh Uga
segini doang?
lah bukannya 3 minggu ya harusnya? malah cuma 10 hari doank. emoticon-Wakaka gak ditahan donk kalo cuma 10 hari? emoticon-Leh Uga
Quote:


tuh kain kan juga diinjek2 ama nasbung. so, masalahnya dimana?
kalo niatnya mo mensucikan, tuh selembar kain kan diperlakukan scr baik. ini kan ngga. cuman kedok hti doang bilang itu kain bendera tauhid. yg bawa aja ngaku itu kain bendera hti.
Diubah oleh suralia
Quote:


Impactnya kudu dikaliin jumlah umat baru adil

emoticon-Ngakak
Anjir lebih suci toa ternyata emoticon-Kagets
Pembakar Bendera Tauhid Divonis 10 Hari Penjara
Balasan post monyet2012
Quote:


Apa arti ayat ini ya akhi emoticon-Malu
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di