alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
MODUS "PENIPUAN'' DICEGAT DI JALAN NGAKU DARI FIF!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be007eedbd7702c3a8b4572/modus-quotpenipuan-dicegat-di-jalan-ngaku-dari-fif

MODUS "PENIPUAN'' DICEGAT DI JALAN NGAKU DARI FIF!

Pengalaman pertama ane jadi sasaran tukang tipu selama hidup.

kronologinya ane jalan dari kosan mau pergi ke tempat les di daerah seturan tiba tiba di jalan ring road ane di berentiin 3 orang otomatis ane minggir. 3 orang ini ngaku jadi pegawai fif yang tugasnya kalau ngeliat motor yang platnya sama dengan yang didatanya langsung di sergap. tapi dari tampang dan rupanya kaya preman dan rentenir. ane kaget pas dia kasi tau kalau motor ini jadi tanggungan, ane langsung mikir masa bapak ane yang ada di lombok pake motor di jogja buat jadi tangungan. ane langsung pake alasan kalau telat ke tempat les biar bisa kabur, tapi mereka langsung bales "Kita juga lagi kerja ini". abis itu mereka bilang "Kalau gitu ayo pergi ketempat les mu". ane langsung bilang ayo trus nyalain motor pergi ke tempat les. ane kira kalau ane begitu mereka bakal pergi, eh taunya ngikut beneran sampe ke tempat les. ane panik dong trus mikir apa bener ya mereka dari fif. trus begitu sampe tempat les ane langsung masuk ke tempat les nunggu reaksi dari 3 orang itu. ane ngadu ke mba cs di tempat les ane kalau diikutin sama 3 orang mencurigakan. abis ngadu ane nelfon bapak ane mau nanya ini bener motor ada masalah atau ndak. belum di bales sama bapak ane salah satu dari 3 orang itu masuk ke tempat les dan suru ajak ane keluar buat ngomong. ane kaget trus ane beraniin diri buat keluar ngomong. mereka maksa buat minta stnk buat cocokin data sama yang mereka punya.

Nah disini ane ada salah langkah, ane ga minta surat jalan sama tanda pengenal mereka. pas itu ane panik ga tau mau ngapain. Trus ane ga mau dong dimintain stnk, trus mereka ngancem kalau ngak ngasi ayo kita ke kantor biar lebih jelas (ane kan jadi takut kalau disuruh gitu kalok iya di bawa ke kantor, kalau di bawa ke tempat sepi trus di gebuk kan sakit). ane trus muter muter nyari alesan sampe ane kasi alesan kalau stnk ane tinggal di dalem, ane trus masuk pas kebetulan di telfon sama bapak ane yang pengen ngomong sama 3 orang itu. ga nyampe lima menit bapak ane ngasi tau ane yang intinya motor ga ada masalah, jangan ngasi stnk sama kunci motor ke mereka, mereka mau nipu. nah abis dibilangin gitu ane langsung paham trus muter muter lagi alesan sampe mereka marah ke ane bilang "kita udah ngomong baek baek ini" pake nada marah, trus ane langsung balik bales "kalau baek baek kenapa marah sekarang" pas ane ngomong gitu ane langsung balik ke dalem tempat les.

3 orang itu masi aja nunggu di luar sambil ngeliat motor ane trus ane disuru keluar lagi. pas keluar dia bilang kalau nomor yang ada dimotor ane beda sama yang di data mereka jadinya mereka pergi (ya tau gitu dari tadi lah liat yang di motor jangan minta stnk ane). abis itu lucunya si satu orang ini mungkin karena masi marah sama ane ngatain ane sambil pergi.

Jadi intinya kalau misalnya agan sekalian menghadapi kejadian gini agan kalau diminta berenti agan berentinya di tempat rame biar agan aman trus,  jangan ngasi stnk atau surat yang lain sebelum orang yang mintain udh kebukti dari mana asalnya ( tapi sejauh yang ane di beritahu kalau orang fif langsung pergi kerumah, bukannya cegat di jalan).

Sayang ane ga sempet foto motor sama muka dari orang ini, soalnya ini pengalaman pertama ane kena yang kaya gini.


Kejadian lain:
https://www.kaskus.co.id/thread/52e8...aan-bermotor/1
https://www.kaskus.co.id/thread/52e5...-karyawan-fif/
Napa gak dibawa jalan ke kantor polisi yg ada penjaganya emoticon-Embarrassment
kalau ane asli gan, moge ane masih nunggak. Tapi sekarang udah beres kokk masalahnya.
Balasan post kruingputih3
itu salahnya ane gak berani bawa ke sana,, emoticon-Sorry
Balasan post whyyoubannedme
nah itu kalau memang ada masalah yang kaitannya tentang motor tapi digunain orang buat nipu,,
modus lama gan, kalo digituin langsung cabs aja
moga kita ga kena modus2 lainnya gan emoticon-Big Grin
Duh si aganemoticon-Cape d...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di