alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kementan Remehkan Angka Impor Jagung
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be007cedbd770894a8b456e/kementan-remehkan-angka-impor-jagung

Kementan Remehkan Angka Impor Jagung

Spoiler for kata kasino:


Pekan kemarin, pemerintah memutuskan untuk mengimpor jagung sebanyak 100 ribu ton hingga akhir tahun 2018 ini.

Keputusan impor itu diambil dalam rapat koordinasi (rakor) terbatas yang dilakukan di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, pekan kemarin.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian, I Ketut Diarmita mengatakan, keputusan impor jagung tersebut sudah disepakati oleh beberapa kementerian terkait, seperti Kementerian Perdagangan (Kememdag), Kementerian BUMN, dan Kementerian Pertanian (Kementan) sendiri.

Hasil impor jagung ini dilakukan untuk menjaga kebutuhan para peternak mandiri yang menderita akibat harga jagung yang saat ini kian melambung. Sehingga sejumlah peternak pun banyak yang merasakan keberatan.

Harga jagung yang mencapai harga Rp 5.300 per kilogram (kg) menjadi indikasi minimnya ketersediaan. Sementara, kebutuhan jagung untuk bahan pakan ternak sangatlah tinggi, mencapai 780 ribu ton per bulan.

Angka impor 100 ribu ton itu, menurut Dirjen Tanaman Pangan Kementan, Sumardjo Gatot Irianto, sangatlah kecil. dan tidak terkait dengan asumsi bila produksi jagung nasional kita mengalami kekurangan pasokan. Bahkan ia menyebut, jagung kita sudah surplus hingga 2 juta ton dan sudah diekspor ke berbagai negara.

Oleh karena itu, Gatot menanggap orang yang memasalahkan impor itu sebagai pihak yang membesar-besarkan hal remeh temeh.

Bisa jadi, Gatot juga menganggap teriakan peternak yang tercekik oleh harga jagung dan kesulitan mencari stok, sama remehnya. Dan bila benar-benar remeh, maka Gatot juga menganggap rakortas menteri pekan kemarin, membahas dan memutuskan hal yang remeh.

Kalau benar begitu, rakyat sudah buang-buang uang untuk pejabat yang sebenarnya hanya melakukam pekerjaan remeh-temeh.

Sumur

Spoiler for lelah menghadapi orang-orang ini:
lah harga jagung lokal melonjak tinggi kan karena langka karena jagung lokal di expor exporin besar besaran utk mensejahterakan petani jagung katanya. emoticon-Cape d...

sak karepmu lah pak. mencla mencle
Diubah oleh karyanakbangs4
bagi dia kan semua remeh . besok harga ayam sama telor melambung baru kelimpungan .


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di