alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Orang Jaman Old Suka Setrika Rambut? Inilah Beberapa Hal Lazim Di Jamannya!
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be00034a09a395a128b4568/orang-jaman-old-suka-setrika-rambut-inilah-beberapa-hal-lazim-di-jamannya

Orang Jaman Old Suka Setrika Rambut? Inilah Beberapa Hal Lazim Di Jamannya!

Orang Jaman Old Suka Setrika Rambut? Inilah Beberapa Hal Lazim Di Jamannya!

Orang Jaman Old Suka Setrika Rambut? Inilah Beberapa Hal Lazim Di Jamannya!

Orang Jaman Old Suka Setrika Rambut? Inilah Beberapa Hal Lazim Di Jamannya!



Hei yow Kaskuser!

Seiring berkembangnya jaman, teknologi juga turut berkembang. Malah semakin pesat dari tahun ke tahun. Memanjakan semua umat dengan berbagai kemudahan yang dihasilkan. Jadi, beruntunglah kita-kita ini yang hidup di jaman now. Betul?


Orang Jaman Old Suka Setrika Rambut? Inilah Beberapa Hal Lazim Di Jamannya!

 
Namun kita kerap dibuat tergakum-kagum oleh kehebatan orang-orang jaman old yang walau tidak memiliki teknologi canggih, mereka mampu menghasilkan sesuatu yang dianggap mustahil oleh orang jaman sekarang. Katakanlah piramida di Mesir, patung Moai di Pulau Paskah, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi juga, di sisi lain, kadang teknologi yang ada pada jaman dahulu malah dianggap aneh bila digunakan di jaman sekarang. Dengan gesrek kita bakal mencela, “kuno!” bila menemukan hal-hal yang menurut kita tidak lazim untuk ukuran modern.


Orang Jaman Old Suka Setrika Rambut? Inilah Beberapa Hal Lazim Di Jamannya!

 
Contohnya hal-hal berikut ini. Terlihat keren dan lazim pada jamannya, tapi dianggap aneh buat jaman now. Yuk, ah!


Orang Jaman Old Suka Setrika Rambut? Inilah Beberapa Hal Lazim Di Jamannya!


Stocking Dari Cat

Orang Jaman Old Suka Setrika Rambut? Inilah Beberapa Hal Lazim Di Jamannya!
(sumber)

Di Amerika sana, pada tahun 1941, sedang tren di mana banyak wanita yang gemar menggunakan gaun malam dengan stoking. Itu, loh, sejenis kaus kaki tipis dan panjang yang biasanya terbuat dari bahan nilon, wol, katun, sampai sutra.

Akan tetapi, pada masa tersebut sedang terjadi perang dunia II. Jadi suplai nilon sebagai salah satu bahan pembuatan stoking pun terpaksa digunakan untuk kepentingan-kepentingan perang. Contohnya untuk bahan parasut.

Tak ingin ketinggalan fashion, segala cara digunakan. Jadilah pada jaman itu, para wanita menggunakan cat kaki sebagai pengganti stoking. Caranya dengan menggambari kaki mereka layaknya bentuk stoking sampai ke detailnya! Bahkan sampai ada salon khusus untuk cat kaki!

Dari jauh sih memang gak bakal kelihatan. Tapi kalau dari dekat? Hehe.

 
Bayi Di Kandangin

Orang Jaman Old Suka Setrika Rambut? Inilah Beberapa Hal Lazim Di Jamannya!
(sumber)

Tahun 1930-an di Inggris, lazim ditemukan pemandangan seperti yang ada di gambar. Ya! Bayinya dikandangin! Ngeri yak? Tapi, eh, tapi, pada masanya kondisi itu dianggap aman. Para orangtua melakukan hal tersebut dengan tujuan agar bayinya dapat berjemur dan mendapat banyak asupan udara segar di pagi hari. Maklum saja. Pada waktu itu masyarakat yang tinggal di apartemen cukup kesulitan mendapat sinar matahari pagi yang konon dapat menyehatkan itu. Selain itu, sih, pasti karena jaman dulu udaranya masih segar dibanding sekarang.

Coba kalau ada pemandangan begini di jaman now. Pasti viraldan seketika mendapat hujatan netijen!
 


Kirim Anak Via Pos

Orang Jaman Old Suka Setrika Rambut? Inilah Beberapa Hal Lazim Di Jamannya!
(sumber)

Awal abad 19, hal ini sempat hits di Amerika. Pada waktu itu, orang Amerika bisa mengirim anaknya secara resmi menggunakan pos. Cukup mengeluarkan biaya 15 sen (di jamannya), anak anda siap kirim! Tapi, sebelum dapat dikirim, si anak harus ditimbang agar sesuai dengan standar pengiriman paket. Karena apabila si anak semakin subur (baca: gemuk), maka makin besar biaya yang harus di bayar.

Cara ini menjadi salah satu alternatif bagi mereka yang ingin mengirimkan anaknya ke saudara atau keluarga lain.

Kira-kira nyampe ke tempat tujuan berapa lama, yak? Kalau lebih dari sehari apakah si anak dikasih makan juga?
 


Alarm Manusia

Orang Jaman Old Suka Setrika Rambut? Inilah Beberapa Hal Lazim Di Jamannya!
(sumber)

Jam weker pertama diciptakan oleh seorang pengrajin jam bernama Levi Hutchins dari New Hampshire, Amerika pada tahun 1787. Nah, agan dan sista pernah bertanya-tanya gak sih, sebelum jam weker diciptakan, bagaimana caranya orang jaman dulu ingin bangun di pagi hari tepat waktu?

Di Inggris, tahun 1920-an, ada sebuah pekerjaan unik yang tugas dan fungsinya mirip seperti alarm di jaman sekarang. Jadi, ada petugas yang bisa agan dan sista sewa untuk membangunkan kalian di jam-jam yang diminta. Nah, nantinya petugas tersebut akan mengetuk pintu atau jendela kamar sampai agan dan sista terbangun.

Uniknya, cara ini sempat jadi hitsdi jamannya!
 


Menyetrika Rambut

Orang Jaman Old Suka Setrika Rambut? Inilah Beberapa Hal Lazim Di Jamannya!
(sumber)

Rupanya, rambut lurus sudah cukup menjadi idaman kaum wanita dari jaman mesir kuno! Namun bagi mereka yang kurang beruntung dikaruniai rambut yang tidak lurus, akan menggunakan banyak cara demi mendapat rambut lurus macam lukisan Cleopatra. Akan tetapi, jaman dulu mana ada alat revolusioner yang disebut Catokan? Nah, salah satu cara populer yang dianggap berhasil adalah dengan memanaskan plat belati panas, dan digunakan macam memakai setrika.

Tren menyetrika rambut ini kembali hadir 1950. Pada tahun-tahun itu, para wanita akan saling bahu-membahu menolong kawannya dengan cara menyetrika rambut untuk mendapat hasil yang diinginkan. Bedanya dengan jaman mesir lampau, kini mereka menggunakan setrika rumahan.

Meski efektif, tapi cara ini tentu berbahaya. Rambut bisa terbakar kalau setrikanya terlalu panas. Atau jika kurang beruntung malah bisa kena kulit kepala.
Kan, berabe yak?

Orang Jaman Old Suka Setrika Rambut? Inilah Beberapa Hal Lazim Di Jamannya!

 
Nah, gimana? Apakah cukup aneh untuk agan dan sista? Coba komen di bawah. Hehe.


emoticon-Semangatemoticon-Semangat emoticon-Semangat



Orang Jaman Old Suka Setrika Rambut? Inilah Beberapa Hal Lazim Di Jamannya!

Artikel oleh Mukamukaos

Referensi
1 2 3 4 5

Orang Jaman Old Suka Setrika Rambut? Inilah Beberapa Hal Lazim Di Jamannya!


STORY FROM THE HEART

Quote:


Orang Jaman Old Suka Setrika Rambut? Inilah Beberapa Hal Lazim Di Jamannya!

Diubah oleh mukamukaos
Halaman 1 dari 3
Reserved buat komen unik
Mau komen takut sawannya kumat....
bukannya taun2 segitu inggris lagi krisis toilet ???
apanya yg udara segar emoticon-Ngakak (S)
"Alarm manusia" mah sampe sekarang gan emoticon-Leh Uga kalo sekarang disebutnya "dombreng dombreng saur bocah" emoticon-Hammer2 emoticon-Wkwkwk
Quote:


oh cat khusus kaki berarti, kirain cat besi emoticon-Big Grin
jaman dimana ane masih butiran benih
setrika rambut sampe sekarang masih bisa dipake klo gak punya catokan emoticon-Leh Uga
jadi inget temen ane gan mandi setengah jam catokan pake strika 1 jam malah emoticon-Leh Uga
Zaman dimana orang tua ane belum lahir, apalagi ane emoticon-Big Grin
anak di paketin yang bener aja, dapat free ongkir gak tuh?
nyetrika rambut mah dulu ane sering, pas jaman-jaman rambut lurus kek pager lagi trend emoticon-Big Grin
orang jaman dahulu kreatif2
bsrsyukurlah jaman sekarang..
karena kalo ga ada jaman dulu ga ada jaman sekaramg emoticon-Hammer (S)
Orang Jaman Old Suka Setrika Rambut? Inilah Beberapa Hal Lazim Di Jamannya!
message originally posted by ohasanoe
buseeet itu yang bayi dikandangion kasian amat yak , over extreme
Baru tahu ane gan...
jaman dulu gak ada pevita gan emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
jadi teringet jaman old
Memutar kaset pita dengan pensil
Quote:


Ya kali gan emoticon-Hammer2

Quote:


Tp hasilnya itu loh emoticon-Ngakak

Quote:


Ngeri emoticon-Big Grin

Quote:


Tauk tuh. Pokoknya kalau anaknya sesuai standar (berat badannya) cuma dikenai 15 sen doang pada jamannya. emoticon-Leh Uga

Quote:


Wih, gimane tuh rasanya emoticon-Big Grin

Quote:


Jaman sekarang juga ga ada kalau ga ada jaman dulu emoticon-Cool

Quote:


Tp efisien emoticon-Big Grin
biar gak kusut n bibit bibit tumo (kutu) matiemoticon-Ngakak
Orang Jaman Old Suka Setrika Rambut? Inilah Beberapa Hal Lazim Di Jamannya!
Diubah oleh primawidhie
jaman skarang ada yg masi nyathok
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di