alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kebiasaan orang China yang di anggap aneh
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdfed58c0d7701c738b4578/kebiasaan-orang-china-yang-di-anggap-aneh

Kebiasaan orang China yang di anggap aneh

Kebiasaan orang China yang di anggap aneh

China, negara Asia yang saat ini memiliki sejuta pengaruh. Negara ini sudah menunjukkan dominasinya hampir di segala bidang, terutama bidang ekonomi.

Produk China bisa di temukan hampir di seluruh daerah di indonesia, mulai dari industri otomotif bahkan sampai hape yang biasa ente gunakan untuk membaca thread ini juga salah satu produk China.

Di samping itu semua, China juga memiliki beberapa kebiasaan/budaya yang di anggap aneh oleh kebanyakan orang. Apa saja itu ?


Pernikahan arwah.

Kebiasaan orang China yang di anggap aneh

Di Indonesia, hal ini pasti di anggap aneh. Tapi di China masih ada beberapa wilayah yang masih mempraktekkan hal ini, yaitu adat pernikahan antara calon pengantin yang masih hidup dan calon pengantin yang sudah almarhum. Pengantin yang sudah almarhum biasanya di wakili oleh ayam putih lalu mengadopsi anak untuk menjadi pewaris.

Ada banyak alasan kenapa pernikahan ini tetap di lakukan, salah satunya karena keluarga ingin mempertahankan garis keluarga.


Bounded Feet dianggap sebagai lambang kecantikan.

Kebiasaan orang China yang di anggap aneh

kebiasaan ini populer di China pada abad ke-13, dimana mereka mengikat kaki dengan kencang supaya kaki bisa masuk ke dalam sepatu Lotus yang sangat kecil.

Dampaknya, kaki mengalami perubahan bentuk dan cacat permanen. Penampakannya lihat aja noh di fotonya.


Elevatornya menghindari angka 4.

Kebiasaan orang China yang di anggap aneh

Coba ente perhatikan elevator di hotel atau di kantor yang pernah ente kunjungi. Beberapa elevatornya pasti ada yang menghilangkan angka 4. Dalam bahasa China, 4 memiliki arti sangat tidak beruntung, mirip dengan Kantonis yang artinya "Kematian".

kepercayaan mistis inilah yang membuat banyak elevator China dan Jepang menghindari angka 4.


Putih adalah lambang berkabung.

Kebiasaan orang China yang di anggap aneh

banyak negara barat dan negara timur menganggap putih adalah lambang Kesucian, atau lambang Langkah Baru dalam kehidupan. Namun China menganggap Putih sebagai warna berkabung, ketika ada yang meninggal maka mereka akan menggunakan busana serba putih.


Amplop merah adalah hadiah yang populer.

Kebiasaan orang China yang di anggap aneh

Ada teman yang ulang tahun, nikahan, kondangan dan sunatan pasti kita kasih hadiah toh ?

Nah, China memiliki budaya atau kebiasaan untuk memberikan amplop merah berisi uang kepada orang yang lagi berbahagia. Mungkin ini yang di sebut dengan Angpao?


Air yang mendidih adalah air minum.

Banyak negara di Barat menggunakan air keran yang steril sebagai air minum. Namun China punya cerita lain, disana air minum biasanya harus mendidih dulu lalu di hidangkan ketika masih hangat. Mereka percaya bahwa air panas bisa mengurangi penyakit.


Dilarang berbagi buah pir.

Kebiasaan orang China yang di anggap aneh

berbagi adalah hal yang mulia. Tapi di China adalah hal yang dilarang untuk membagi buah pir dengan orang lain karena hal ini dianggap sebagai lambang perpisahan. Membagi buah pir menjadi pertanda buruk yang melambangkan bahwa hubungan akan segera berakhir.







Halaman 1 dari 6
Amplop Merah emoticon-Belo

Salah 1 alasan ane mampir ke rumah temen/sodara yg ngerayain imlek emoticon-Embarrassment
Diubah oleh Ochieee
Ya ampun foto kakinya DP banget emoticon-Takut
Kebiasaan orang China yang di anggap aneh

menancapkan sumpit pada makanan tak ubahnya pengen cepat mati....

Kebiasaan2 yg sangat familiar...tp beberapa ada jg yg breaking the rules jg
ada bbrp temen ane yg org Tionghoa, mereka bodo amat dengan angka 4 emoticon-Bingung

Skalian mampir ke trit ane ya emoticon-Cendol Gan

Kebiasaan orang China yang di anggap aneh
| ++UPDATE | DESAIN GRAFIS EXPERIMENTAL |


Aneh2 aja ya kebiasaannya Gan
kalo kentut harus bersuara gan
tradisi amplop imlek sekarang udah menular ke indonesia pas lebaran emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
boker di tempat umum gak disiram
Quote:


Biar nggak nggelinding bre..

Balasan post truesight
Quote:


Chinese thug life.
bukan cuma china,kalo nonton pelem india
yang lagi berkabung pake baju putih-putih
Gak chinese gak indonesia gak india pasti ada budayanya sendiri gan
apalagi china dari jaman nabi aja udah maju
emoticon-2 Jempol
Banyak makanan ' tradisional' indon sebenarnya adaptasi dari cina, terutama yang ada awalan kata bak ( daging babi ) seperti bakmi, bakso, bakpau, bakpia, bakcang,bakwan semuanya adaptasi dari tiongkok yang dulu pakai daging babi dimodif pakai sapi / ayam. Bahkan soto asal katanya dari mandarin cauto, bumbu tauco juga dari tiongkok yang olwh orang jepun disebut miso
Tambahan dikit nih :
1. Dalam 1 keluarga, anak" nya gak boleh ada nikah bersamaan dalam 1 tahun.
2. Bakarin duit, rumah, boneka, dll saat ada yg meninggal.

Kalau amplop merah selalu inget ama isi angpaonya emoticon-Leh Uga
Quote:


Aiiih... Ngeri jugak yak...
emoticon-Matabelo
Quote:


Mainan tapinya... sampe sono maenan juga.. emoticon-Big Grin
Quote:


mirip dengan nancep nya dupa di prosesi kematian nya. Dah ah balik lagi kemarkas depeh emoticon-Traveller
gemboked Kebiasaan orang China yang di anggap aneh
Diubah oleh mr.croovooc
Aneh emang
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di