alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KNKT Simpulkan Lion JT610 Pecah Saat Bertumbukan Dengan Laut
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdfe9791a9975e9028b4569/knkt-simpulkan-lion-jt610-pecah-saat-bertumbukan-dengan-laut

KNKT Simpulkan Lion JT610 Pecah Saat Bertumbukan Dengan Laut

KNKT Simpulkan Lion JT610 Pecah Saat Bertumbukan Dengan Laut


Komite Nasional Transportasi Nasional (KNKT) memastikan pesawat Lion Air JT-610 pecah saat masuk ke dalam laut, bukan meledak di udara. Hal disimpulkan dari serpihan yang ditemukan dalam bentuk yang kecil, menandakan pesawat mengalami tumbukan dengan energi yang sangat besar.

“Selain itu, debris (serpihan) ditemukan dalam radius sekitar 500 meter atau tidak terlalu lebar. Bisa disimpulkan pesawat pecah setelah menyentuh permukaan air, kalau pecah di udara radius debris bakal lebih lebar,” kata Ketua KNKT Soerjanto, Senin (5/11).

Menurut dia, dua mesin pesawat yang ditemukan juga dikonfirmasi dalam kondisi hidup dan sedang dalam putaran mesin yang tinggi sebelum pesawat mengalami pecah. Hal tersebut dikarenakan kondisi baling-baling turbin sudah hilang.

Pihaknya terus melakukan upaya investigasi mendalam untuk mengetahui penyebab kecelakaan dan memberikan rekomendasi agar peristiwa yang sama tidak terulang.

Pada 29 Oktober 2018, pesawat Lion Air JT-610 registrasi PK-LQP mengalami lost contact dan dikonfirmasi jatuh di Tanjung Karawang. Hingga saat ini pencarian korban dan evakuasi serpihan pesawat masih dilakukan.

Penerbangan Lion Air nomor JT-610 dengan rute Cengkareng menuju Pangkalpinang mengalami kecelakaan setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pukul 06.20 WIB. Setelah 13 menit mengudara, pesawat jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Halaman 1 dari 3
kata kacung nya boeing / amrik dimari ,
pesawatnya kena bom coy emoticon-Najis
ngeri ya, pesawat nya aja bisa jd serpihan, gmn badan manusia emoticon-Berduka (S)
Semoga terungkap semua rentetan kejadian yg sebenarnya...
Quote:


Yang bawa bom sapa yus? emoticon-Bingung
Quote:


Dikit dikit bom, mau cuci tangan ya emoticon-Mad
Balasan post a12s
Quote:


Kecepatan 345 Knot, sekitar 639 KM/h, nabrak air pun udah seakan nabrak Beton gan emoticon-Angkat Beer

Knkt ya....hmm mending nunggu pernyataan resmi ojol aja emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Quote:


Lah itu permukaan lautnya aja banyak potongan daging kulit manusia yg ngambang dilaut.. Sampai 2 basarnas aja mual mual bau daging manusia
Quote:
Quote:


Kecepatan segitu, jelas saja hancur berkeping2.

emoticon-sudahkuduga
Analisis gw kayaknya human error

Sudah sering banget pas stall, pilot bingung sendiri dan langsung nose up bukannya down. Masalahnya pesawat bukan pesawat jet yang daya dorongnya berlebih.
Klo sudah critical stallnya ga bakal bs recover dan akan langsung jatuh kaya terjun bebas.
Quote:


dalam mesin jet ada baling-baling turbin, nah ini yang hancur.


pesawat jet kalau mati mesin udah kayak batu aja engga bisa gliding/melayang beda ama pesawat baling-baling
FDR sudah ditemukan namun CVR belum ditemukan.. Apakah tidak mampu menemukannya?

Sebaiknya CVR-nya diketemukan biar permasalahan yang menimpa pesawat bisa segera diketahui dengan jelas karena FDR dan CVR adalah barang bukti (evidence) paling original dan tidak bisa dipalsukan, untuk bisa mengungkap permasalahan kecelakaan yang dialami sebuah pesawat terbang.. Biar tidak ada lagi yang namanya spekulasi, asumsi dan banyak rumor yang beredar.. Apakah pesawat meledak di udara? Atau pecah saat pesawat menimpa air? Apakah ada aksi terorisme? Dan sebagainya?

Ditemukannya CVR maka akan bisa diketahui suara-suara di Cockpit, crew cabin dan passenger cabin sehingga bisa menjelaskan kondisi di dalam pesawat saat itu..


emoticon-Angkat Beer


Sebuah spekulasi (analisa lain) dari seorang pakar penerbangan:

Quote:

emoticon-Ngacir

Diubah oleh dishfire
lihat sesi tanya jawab keluarga korban..
pantesan Lion Air ga berani nongol..

semua caci maki keluarga korban keluar, dari mulai tidak dihubungi, tidak dikasih makan, ditanya suruh tunggu2 terus, dilempar krisis center di tiap tempat dll
Balasan post g2reload
Quote:


Gak peduli apapun mesinnya
Semua peswat bisa gliding karena ada sayap
Liat aja kejadian crash landing yg di new jersey ..
Balasan post PikuPikuHammer
Quote:


Bisa jadi gan..
emoticon-Angkat Beer

Tinggal menunggu hasil investigasi yang bersumber dari FDR dan CVR, bukan berdasarkan asumsi seperti yang dilakukan KNKT sekarang.
emoticon-Najis

Sebaiknya KNKT menyertakan NTSB sebagai supervisi dengan diawasi oleh pihak pabrikan (Boeing).. Biar semuanya clear dan tidak ada dusta diantara kita..

emoticon-Ngacir

Diubah oleh dishfire
Balasan post Betjanda
Quote:


Iya kayak kasus air france sama air asia. Cuman dua pesawat itu nerjang cuaca buruk, karena turbulence berlebih dan indikator pitot tube rusak (icing) akhirnya system control ngehang, pilot salah ambil keputusan juga, nose up...
Sementara lion air ini cuaca bagus, baru beberapa menit dari take off pilot minta rtb. dan gak ada indikasi pesawat nose up (naik ketinggian) dari pantauan radar...
Kayaknya instrument speed nya error, dan masuk ke coffee corner, speed bukannya turun malah naik terus.. masalah stall bisa macem2 sih karena wing, rtld error, etc. Gak ada daya angkat lagi dan gak bisa recover, How come? pelik sih ini emoticon-Embarrassment
Diubah oleh kasparov161
Balasan post baka1412
Quote:


jangankan 345 knot om ku, coba saja lompat ke air dengan posisi horizontal telungkup sejajar air
rasakan betapa perih nya di tampar air.

lah ini 345 knot, gak kebayang dah, kecepatan normal saja below 250knot nabrak burung bisa penyok itu moncong pesawat.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di