alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KH Ma'ruf: Tak Ada Lagi Ungkapan Bagimu Agamamu Bagiku Agamaku
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdfdba79252336c6b8b4574/kh-maruf-tak-ada-lagi-ungkapan-bagimu-agamamu-bagiku-agamaku

KH Ma'ruf: Tak Ada Lagi Ungkapan Bagimu Agamamu Bagiku Agamaku

KH Ma'ruf: Tak Ada Lagi Ungkapan Bagimu Agamamu Bagiku Agamaku

JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menyebut banyak makkiyun bukan ahli Mekkah melainkan ahli memaki. Hal ini karena banyaknya pemuka agama yang turut menyampaikan informasi dengan cara kasar atau memaki.

"Sekarang banyak makkiyun-makkiyun, bukan ahli Mekah tapi ahli maki-maki. masjid aja dipakai maki-maki, hoaks jadi. Baiknya tidak perlu dengan cara-cara begitu, dengan cara-cara baik," ujar Ma'ruf dalam sambutannya mudzakarah ulama se Jndonesia di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (4/11/2018).

Menurutnya, dalam penyampaian informasi, seharusnya dengan tidak memaki atau menjurus berkata kasar. Dan bila memang mendukung salah satu pasangan calon, sampaikanlah program kerjanya secara baik dan benar.

"Sebaiknya tak ada saling menjelekkan mengolok-olok tapi masing-masing sampaikan program yang akan diberikan dan dengan cara santun tidak keras keras tidak galak seperti cara Rasullullah," jelasnya.

"Tidak maksa-maksa, wala intimidasiah wala ancamiah wala teroriah, wala hoakiyah wala makkiyan," tambahnya.

Maka dari itu menurut mantan ketua umum MUI ini, para kiai, ulama serta pemuka ulama di Indonesia bisa mengajak dan menjaga keutuhan bangsa.

"Jadi tidak ada lagi ungkapan bagimu agamamu bagiku agamaku berbeda mazhab saja, mazhab ente mazhab saya. Berbeda partai, berbeda capres. bagi anda capres anda bagi kami capres kami," tuturnya.

sumver

Masjid isinya tukang memaki? (Makkiyun)
Keluarin fatwa aja kek emoticon-Big Grin
emoticon-Leh Uga
Mekiyun itu kalo yg suka ssi janda pake wa ya ?
Pinter bokisnya sampe janda tiba2 langsung menanggalkan busana hanya dgn modal pulsa n kuota ..
Quote:
Al ahoki kan yang suka makiyun

emoticon-Goyang
jangan di goreng, dah bener tu ucapan pak maruf, karena ditujukan untuk kiai, ulama serta pemuka ulama di Indonesia. jadi emang benar, karena semua yg di maksud agamanya sama Islam, cuma beda mazhab aja.
si said di yutub penuh makian kek....jgn bilang gitu ya kakek..tar malu sendiri....
Gaj perlu dimaki, cukup fatwa sama attack dog buat persekusi emoticon-Malu
Kasih stempel kek lejenemoticon-Leh Uga
Balasan post mituwet
Quote:


eh goblog, sama agama darimana? urusan agama islam beda ama agama lain
kakeknya seneng hoax mana pernah ada sejak zaman batu untukmu agamamu untukku agamaku yang ada UNTUKKU AGAMAKU UNTUKMU ATURAN AGAMAKU
Quote:


goblok kan, baca lagi post ane. goblok ndak kira2 lu, manusia bukan sih lu!
Balasan post mituwet
Quote:


lo yg tolol, kl utk kalangan sendiri harusnya ngomong mazhabku mazhabmu...bloon lu
Quote:



Penceramah di masjid, ustad atw kiai kampung/kota kan produk lulusan madrasah & pesantren. Kalo ngomong isinya banyak yg ngalor-ngidul, lucu-lucuan, nyerempet ke politik juga. Ada juga yg terjun langsung ke arena politik praktis

Quote:
Quote:


entar kalau lu dah punya otak ane tanggapin deh lu, sana cari otak lu dulu blok
keluarkan saja fatwa
masjid yang dipakai maki2 itu wajib hukumnya untuk di hancurin

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Lihat masjidnya dulu siapa yang menguasai. Kalau dari yang suka ngancam gak nyolatin ya emang dasarnya dari awal bukan ngaji tentang sholat tapi langsung ngaji tentang ilmu perang. Jadinya panas terus pikirannya. Coba ajarin ngaji tentang sholat, wudhu, biar setannya pada kabur


Quote:


Yang berbeda-beda mazhabnya mengakui MUI ga?
Apa susahnya keluarin fatwa dilarang memaki di dalam mesjid?
emoticon-Leh Uga
Berani ga?
emoticon-Ngakak
tua bangka yang dungu


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di