alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Perempuan Penyebar Hoaks Video Pesawat Lion Air Jatuh Ditangkap
3.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdfd3afd9d7705a098b4567/perempuan-penyebar-hoaks-video-pesawat-lion-air-jatuh-ditangkap

Perempuan Penyebar Hoaks Video Pesawat Lion Air Jatuh Ditangkap

KOMPAS.com — Polisi mengamankan seorang perempuan yang turut menyebarkan berita bohong atau hoaks seputar peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri mengidentifikasi akun media sosial yang diduga telah menyebarkan berita hoaks atau berita yang berlebihan atau berita yang tidak lengkap.

"(Penyebaran informasi itu) dapat menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat," kata Dedi saat dihubungi Kompas.com, Senin (5/11/2018). Dari beberapa orang yang ditangkap Polri terdapat satu perempuan berinisial A (30 tahun). Polri turut membagikan informasi ini melalui akun resmi Twitter Divisi Humas Polri, @DivHumas_Polri. Dedi menyampaikan, A ditangkap pada Jumat (2/11/2018) sekitar pukul 21.00 WIB oleh Polres Tasikmalaya, Jawa Barat.

Perempuan ini, lanjut Dedi, mengunggah potongan video jatuhnya pesawat Lion Air dengan caption atau keterangan seperti berikut: "turut berdua atas jatuhnya PESAWAT LION AIR JT 610 Tujuan Jakarta Pangkalpinang semoga semua korban cpt ditemukan, Aamiin"

Dedi menegaskan, video yang diunggah tersebut bukan merupakan video pesawat Lion Air JT 610. Ia menambahkan, kasus tersebut sudah ditangani Polri. "Polri sangat fokus menangani kasus-kasus hoaks yang meresahkan masyarakat," ujar Dedi. Pihaknya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial.

"Dengan tidak ikut menyebarkan hoaks, karena hal tersebut merupakan perbuatan melawan hukum," kata Dedi. Selain itu, masyarakat diminta untuk tidak mudah percaya dengan berita atau informasi di media sosial yang sumbernya tidak kredibel. "Silakan masyarakat untuk melaporkan kepada aparat Polri terdekat apabila menerima info-info tersebut," kata Dedi.

https://nasional.kompas.com/read/2018/11/05/11341461/perempuan-penyebar-hoaks-video-pesawat-lion-air-jatuh-ditangkap.

Perempuan Penyebar Hoaks Video Pesawat Lion Air Jatuh Ditangkap

Mbak ini hanya ikut2an sebar video hoax. Meski mungkin maksudnya baik, tidak ada maksud jahat, tapi ini pelajaran bagi kita untuk benar2 mengecek kebenaran sebuah berita, video dll sebelum ikut menyebarkannya.
Halaman 1 dari 2
nastaikwati itu nyaru
Lempar kelaut
Suruh nyilem cari korban

Kagak perlu tabung selam, kasih tabung elbiji aja ..
A itu fasti A.... kew cinak kafir
emoticon-Imlek
mba... mba... makanya jangan gabung sama grup wa gak jelas... situ jadi korban akhirnya


Emak2 miskin literasi ya begini
Diubah oleh nyairara
Harus Extra menahan diri terutama di Fb dan ig
yah biar kapok.
biar tar lbh smart lg mencermati berita
Perempuan Penyebar Hoaks Video Pesawat Lion Air Jatuh Ditangkap
contoh tampang boyolali ya?
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

modar kowe emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Astagfirullah. Tobat kau kamfretwati
ngelapoarin kasus hoak ke interpol kira2 gimn ya? pake red notice lagi....ngasih berita hoak ke interpol kan goblok bgt...
kenapa ya di fb ama ig banyak bener yg kena karung,, smentara di twit ama dimari lebih pedes2 jarang kena karung emoticon-Bingung
hamsyong
si lemon belum diciduk ?
tangkepin aja pak yang demen nyebar kabar hoax,
asal jangan nangkepin id id alter di twitter ya pak. mereka ga nebar hoax, tapi menebar kebahagiaan
yang bikin ane takjub koq ya penyebar hoax kebanyakan sama tipikal wajah nya....sama kaum sumbu pendek, jidat item, jilbab lebar, celana cingkrang, janggut kumuh, banyak bini, bau apek
lohhh... ini jadi hoax karena ada video lain?
Apa sih untungnya nyebar hoax spt itu?
Apalagi nyebarnya pakai akun dg identitas asli.
Kan goblok banget kalau begitu.
Balasan post pisgen
Quote:


dagumen banyak chanelnya

makanya aman emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak
korban yg terlalu pekok buat kmajuan informasi
emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di