alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sekjen PAN: Kalau Semuanya Dipolitisasi, Kasihan Polisi Kelabakan Terima Laporan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdfc86b12e257ef7b8b457d/sekjen-pan-kalau-semuanya-dipolitisasi-kasihan-polisi-kelabakan-terima-laporan

Sekjen PAN: Kalau Semuanya Dipolitisasi, Kasihan Polisi Kelabakan Terima Laporan

Sekjen PAN: Kalau Semuanya Dipolitisasi, Kasihan Polisi Kelabakan Terima Laporan
JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno meminta agar setiap ucapan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, tidak dipolitisasi.

Dia menyayangkan polemik tentang "Tampang Boyolali" yang dibawa ke ranah hukum.

Seorang pria bernama Dakun yang mengaku berasal dari Boyolali, melaporkan Prabowo ke Polda Metro Jaya karena tersinggung dengan ucapan tersebut.

Menurut Eddy, polisi bisa kewalahan jika hal seperti ini terjadi terus.

"Kalau kita bicara, setiap ucapan itu dipolitisir, saya kasihan kepada pihak kepolisian yang akan kelabakan menerima laporan masyarakat yang begitu banyak," ujar Eddy di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018).

Baca juga: Ada Tudingan Politisasi, Ini Kata Timses Jokowi soal Polemik Tampang Boyolali

Eddy khawatir inti dari pesan yang disampaikan Prabowo atau Sandiaga tidak sampai ke masyarakat. Sebab segala pernyataan langsyng ditanggapi secara negatif.

Terkait polemik "Tampang Boyolali", Eddy yakin masyarakat sudah cerdas.

Masyarakat pasti bisa membedakan apakah itu bentuk penghinaan atau tidak.

Dia meminta masyarakat untuk berperasangka baik terhadap apa yang disampaikan pasangan capres dan cawapres, supaya tahun politik ini jadi teduh.

"Jangan sampai kita justru dalam 5 sampai 6 bulan ke depan di tahun politik, selalu berkejaran dengan masalah hukum terkait apa yang disampaikan," kata dia.

Baca juga: Polemik Tampang Boyolali yang Berbuntut Panjang...

Selain itu, Eddy mengatakan, perdebatan tentang "Tampang Boyolali" ini ramai di media sosial. Dia berpesan kepada pegiat media sosial untuk tidak memperkeruh suasana.

"Tolong buzzer, jangan sedikit-sedikit pelintir berita. Kasihan, kasihan tokoh kita yang ingin menyampaikan sesuatu yang baik ke masyarakat tapi justru penyampaian dipelintir dan dijungkirbalikkan sehingga kesannya negatif," ujar Eddy.

Beberapa hari ini, muncul polemik terkait pidato Prabowo ketika berkampanye di Boyolali. Polemik pidato Prabowo di Boyolali berawal dari Prabowo yang mengatakan bahwa Jakarta dipenuhi gedung menjulang tinggi dan hotel-hotel mewah. Ia menyebutkan beberapa hotel berbintang di Ibu Kota.

"Tapi saya yakin kalian tidak pernah masuk ke hotel-hotel tersebut. Betul?” tanya Prabowo.

“Betul,” jawab masyarakat Boyolali yang menjadi pendengarnya.

“Kalian kalau masuk, mungkin kalian diusir. Karena tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang-tampang kalian, ya tampang Boyolali ini, betul?” kata Prabowo lagi.



https://nasional.kompas.com/read/201...labakan-terima
Mewek gan

Sekjen PAN: Kalau Semuanya Dipolitisasi, Kasihan Polisi Kelabakan Terima Laporan
Kan mencontoh kasus ahok

emoticon-Leh Uga
ngapain kasian udah kerjaan nya kok
Quote:
Quote:


Betul,

Sudah digaji untuk itu kok...
eh tolol... lu kaga liat ke kasus ahok itu berapa puluh laporan masuk emoticon-Cape deeehh
kalo ngomong tu cebok dulu mulut luuuu emoticon-Marah
majikan ngerasain senjatanya sendiri
nasbung pusing tujuh keliling konternya emoticon-Leh Uga
tolol.. yg mulain ky gitu kan kubu eloooo... emoticon-Embarrassment
trus maunya semua di maafkan aja gtchu ???
Gerombolan aneh
Giliran gerombolannya banyak hal kecil dipolitisasi.
giliran orang lain ga boleh politisasi.

maunya apa???
Quote:


Sepakatemoticon-Cendol Gan
Yg pidato politisi yah omongan kan politik.

Yg mulai kan partai ente yg demo bersilit silit dulu
Intinya kalo golongan mereka yg kena lebih baik pak kumendan gak sah diproses
Sementara kalo kubu sebelah kudu proses sampe sedetil2nya

Btw bikin aksi bela2an yg dihadiri gerombolan primata primitif yg gagal evolusi itu emangnya kagak ngerepotin poklis ?
Bahkan ngerepotin semua warga batapia ..
kok dipolitisasi?... .. ya emang lu lagi pidato politik kan? beda kalo lu ngemeng gitu di warung.... logika kampret emang diluar nalar🤣🤣🤣
Jokowi Ngapus Tol Suramadu loe protes, Prabowo Menghina orang Boyolali Miskin gak boleh protes,

Nasbung Goblokkkkk
Jaman si Ahok kok nggak ada omongan begini..
trus jamannya si Sarungkampret bikin HOAX, congor makhluk satu ini di mana ya...???
mak kampret aka valak hoax digebukin, pake konferensi pers emang kagak ada unsur politisasi hai kampret bangzaaat ?
Semakin miris melihatnya...semakin hari semakin banyak Politikus Busuk Kelas Kambing yang bau mulutnya seperti orang mabuk yang seenaknya bicara...masih saja membodohi dan membohongi Warga dan Rakyat NKRI...Warga dan Rakyat sudah Semakin Cerdas menilai mana yang layak dipilih dan didengar omongannya,kalo dah salah ya salah aja...kalau Polisi ya memang itu kerjaannya dan memang digaji untuk bekerja seperti itu...yang jelas punya mulut jangan untuk menghina Rakyat ...Gan emoticon-Shakehand2
Diubah oleh eyefirst2
Intinya, kalo golongan mrk kena kasus, smua orang hrs memaafkan gitu?


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di