alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kembangkan Karir Dari Kegagalan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdfc42edcd770a51c8b4569/kembangkan-karir-dari-kegagalan

Kembangkan Karir Dari Kegagalan

Kembangkan Karir Dari Kegagalan

Kegagalan mungkin saja terjadi saat Anda mengerjakan sesuatu. Ilmuwan ternama sekelas Thomas A. Edison pun pernah bahkan sering mengalami kegagalan. Namun Anda bisa belajar dari cara Thomas A. Edison mengelola kegagalan yang dialaminya. Ketika mengalami kegagalan, Anda harus menyadari dan mempelajari faktor-faktor yang menyebabkan Anda gagal. Pelajaran yang banyak dan berguna bagi masa depan itu juga yang membuat para pebisnis sukses seperti Jack Ma, Steve Jobs hingga Bill Gates bangkit dari kegagalan yang mereka alami. Lantas bagaimana cara bangkit dari kegagalan?

Menerima kegagalan
Saat Anda mengalami kegagalan, seringkali Anda tidak menerima kegagalan tersebut. Daripada membuang tenaga dan biaya yang Anda miliki, lebih baik Anda menerima bahwa kegagalan adalah sebuah proses atau jalan untuk mencapai kesuksesan. Dan teruslah berusaha mencari cara untuk berhasil.  
Luapkan kesedihan
Saat Anda mengalami kegagalan, sebaiknya Anda memberikan waktu pada diri sendiri untuk meluapkan kesedihan. Apabila Anda ingin marah ataupun menangis, jangan sungkan-sungkan untuk meluapkannya karena lebih baik Anda mengeluarkannya daripada memendam dan memberikan efek negative bagi tubuh dan pikiran Anda. Setelah meluapkan kesedihan, selanjutnya Anda harus bangkit meraih kesempatan yang lebih baik.
Hindari kesalahan di masa depan
Saat Anda terus membuat kesalahan yang sama berulang kali, maka jelas Anda tidak belajar dari kesalahan yang ada. Anda harus jujur kepada diri sendiri, mengevaluasi apa yang salah dan apa yang dapat Anda lakukan untuk perubahan. Karena dengan belajar dari kegagalan, Anda bisa melindungi masa depan dari kegagalan yang sama. Untuk Anda pahami, bahwa dalam kehidupan ini Anda tidak akan pernah mencapai titik dimana tidak membuat kesalahan. Anda akan membuat kesalahan baru dan kembali belajar hal-hal baru. Kesediaan diri untuk belajar adalah ciri umum dari orang-orang sukses.
Menjadi orang yang rendah hati
Ketika Anda mencapai kesuksesan dalam karir, kebanyakan dari Anda akan besar kepala dan merasa tak terkalahkan. Seharusnya Anda bisa rendah hati untuk menghargai sebuah kesuksesan yang datangnya tak semudah membalikkan telapak tangan. Dengan rendah hati, Anda akan tetap termotivasi untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas kerja Anda.
Memulai kembali
Setelah Anda menjalankan cara-cara diatas, maka Anda harus bangkit dan memulai kembali. Anda harus tetap semangat dan terapkan pembelajaran dari kegagalan yang pernah Anda buat.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengembangkan diri setelah mengalami kegagalan dalam usaha.
Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di Google Play dan App Store.




Gambar: pixabay
Urutan Terlama
Oke gan, ane udah kerja sama sama vendor sewa printer laen.
Mungkin laen kali yah.
gak dulu deh gan emoticon-Big Grin
Yang penting jangan putus asa Gan
capek kalo harus memulai dari awal.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di