alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PSI: Tampang Rakyat Kecil Bukan Bahan Tertawaan
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdfc2a096bde65e328b4573/psi-tampang-rakyat-kecil-bukan-bahan-tertawaan

PSI: Tampang Rakyat Kecil Bukan Bahan Tertawaan

PSI: Tampang Rakyat Kecil Bukan Bahan Tertawaan Foto: Ilustrasi soal 'tampang Boyolali'. (Ragil Ajiyanto/detikcom).
Jakarta - Juru bicara PSI Dedek Prayudi mengomentari soal pernyataan Prabowo Subianto soal 'tampang Boyolali'. Menurutnya, tampang orang kecil tidak seharusnya dijadikan bahan candaan.

"Dalam ilmu public speaking, melontarkan candaan kepada 'audience' adalah sesuatu yang sangat lumrah. Yang perlu diingat dalam melontarkan candaan tersebut adalah unsur sensitivitas," ujar Dedek kepada wartawan, Senin (5/11/2018).

Pernyataan Prabowo soal 'tampang Boyolali' dianggapnya sebagai lagi-lagi blunder yang dilakukan eks Danjen Kopassus itu. Dedek juga mengomentari gaya Prabowo.

Baca juga: Boyolali dan Perjuangan Diponegoro Melawan Penjajah

"Akui saja, ini blunder kesekian beliau, seolah mengkonfirmasi bahwa gaya beliau memang menumbuhkan pesimisme atau mengasihani diri sendiri di kalangan masyarakat," sebutnya.

"Pak Prabowo seharusnya paham bahwa cara bercanda yang menertawakan status sosial tertentu yang diwakilkan oleh 'wajah Boyolali' tergolong 'body shaming', atau menjadikan kondisi fisik orang lain sebagai bahan tertawaan," imbuh Dedek.

Dia menilai, menjadikan status sosial sebagai bahan tertawaan merupakan sebuah bentuk ketidaksensitifan. Dedek menganggap Prabowo menjadikan status sosial sebagai bahan candaan karena Ketum Gerindra itu tidak memahami bagaimana rasanya menjadi kelompok kecil.

"Kami paham bahwa Pak Prabowo lahir dan tumbuh dari kalangan elit, hingga hari ini menjadi elite politik tidak pernah tahu 'feel' nya menjadi kalangan menengah ke bawah, sehingga tidak sensitif akan hal ini," sebut dia.

Baca juga: Jokowi: Bapak Ibu Saya Orang Boyolali

Atas pernyataan Prabowo, ribuan warga Boyolali turun ke jalan sebagai bentuk protes. PSI menilai wajar apabila warga Boyolali marah kepada Prabowo.

"Karena wajah mereka dianggap merepresentasikan kelas sosial tertentu yang dianggap tak layak masuk hotel berbintang," tambah Dedek.

Seperti diketahui, Prabowo mengeluarkan istilah 'tampang Boyolali' saat mengilustrasikan soal kesejahteraan rakyat. Ia menyebut 'tampang Boyolali' yang tak pernah masuk ke hotel-hotel mewah.

Prabowo pun mengaku bingung segala tindak-tanduknya kini dianggap salah. Dia merasa bingung karena candaanya yang dipersoalkan.

"Saya baru keliling kabupaten-kabupaten Jawa Tengah, Jawa Timur. Mungkin Saudara monitor. Jadi, saya juga bingung, kalau saya bercanda dipersoalkan, kalau saya begini, dipersoalkan, begitu dipersoalkan," ujar Prabowo di acara Tablig Akbar dan Deklarasi Komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi (Kopassandi) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/11).

Sementara itu menurut Juru Bicara Badan Pemenangan Pemilu (BPN) Prabowo-Sandi, Sriyanto Saputro, tidak ada kesalahan atas ucapan Prabowo dalam pidato pembukaan posko relawan pasangan nomor urut 02 di Boyolali itu. Ia menilai tak perlu ada permintaan maaf atas ucapan tersebut.

"Menurut saya (minta maaf itu) terlalu jauh. Apa yang disampaikan Pak Prabowo itu di forum internal para pendukung, para relawan, termasuk partai koalisi. Tidak ada satu pun yang datang itu tersinggung," ujarnya dalam keterangan pers di Solo, Minggu (4/11).
(elz/tor)

https://news.detik.com/berita/d-4287...wp_nhl_judul_6

tuh nasbung laknat dimari juga dengerin tuh, becanda jg bawa2 fisik! kek gak ada uteknye aje emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 2
dengerin tuh wok suara dari politikus muda kemarin sore emoticon-Big Grin

dasar bocah kentir emoticon-Blue Guy Bata (L)
PSI: Tampang Rakyat Kecil Bukan Bahan Tertawaan





PSI: Tampang Rakyat Kecil Bukan Bahan Tertawaan
Diubah oleh kasbos
PSI: Tampang Rakyat Kecil Bukan Bahan Tertawaan
PSI: Tampang Rakyat Kecil Bukan Bahan Tertawaan

kuda kekecilan bukan bahan tertawaan. emoticon-Mad
Nasbung jelek rela kok dikatain wowo sebagai sampah emoticon-Big Grin
Wowok kena jebmen lagi... Mulut mu harimau mu...

Unok kira2 tepok jidat apa ngakak guling2 ya???
Mulut busuk keluar dari hati yang busuk.
bknnya muka ndeso jkw jadi bahan jualan emoticon-Cape deeehh
Serius ngakak ane, bisa2nya ada istilah tampang boyolali

emoticon-Ngakak
Dari dulu juga si Wowo ngoceh soal kemiskinan, tapi diri sendirinya aja tiap kali tampil gak pernah keliatan sederhana... bawa mobil lexus, rumah luas di hambalang, piara kuda milyaran..
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Heran canda doang napa pada baper sih...kan itu juga di forum pendukungnya wowo dan diwaktu wowo pidato semua tertawa gak ada yg marah....
Kan udah dijelasin juga maksud beliau krn di indonesia ini ketimpangan sosialnya emang terlalu kalo miskin ya miskin banget kaya ya kaya banget dan juga kegundahan pak prabowoo krn di negeri ini malah dinikmatin ama orang luar makanya dikasih contoh hotel2 tersebut baca pidato yg lengkap biar tdk ikutan nyebar hoax
Quote:
Ya ampun
Untuk kesekian kalinya digas sama PSI yg baru seumur jagung

Gerindra masih ada harga diri ngga tuh? emoticon-Leh Uga
sudah basar dan berair
kalo tampang arab?
Balasan post trirestya
Awal awal ga ada yg blunder. Seharusnya asal nama daerah ( boyolali = mempresentasikan warga ) tidak diucapkan, saya kira tidak akan jadi blunder.

Itu menurut pendapat saya.
Lagian ngapain juga gaji kecil ke hotel mewah.
Lagi2 turunan gen unggul meremehkan tampang perihbumi

Laskar siap bikin aksi bela2 tampang mel@rat ..
minta maaf aja gak mau, gimana mau jadi pemimpin itu ? emoticon-Bingung
meghatron kalo gk sala pernah bilang muka muka ndesoo...



orang ndesooo mana suaranya...?



gilakkk benerr gak penting amat isu nya buat jadi viral..


mbok ya viralkan harga harga pangan...jalan2 rusak....liatrik kok naikkk....gtu lohh
Quote:


tanya dedyy kobuserrr kalo katanya salah knapa ga minta maaf...


emoticon-Ngakak
nah tampang boyolali diatas
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di