alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Timses Prabowo Jelaskan soal Janji Setop Impor
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdfc18260e24b095f8b4581/timses-prabowo-jelaskan-soal-janji-setop-impor

Timses Prabowo Jelaskan soal Janji Setop Impor

Timses Prabowo Jelaskan soal Janji Setop Impor

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji tidak akan impor apapun jika terpilih menjadi presiden pada pilpres 2019. Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi menjelaskan janji setop impor tersebut terkait komoditas.

Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan komoditas seperti beras, jagung, singkong, tebu, dan garam seharusnya bisa dimaksimalkan produksinya di dalam negeri.

"Jadi yang dimaksud Pak Prabowo tidak impor sama sekali itu terkait dengan komoditi dan produk primer yang seharusnya bisa kita maksimalkan di dalam negeri," kata Dahnil kepada CNNIndonesia.com, Senin (5/11).

Prabowo menyatakan tak akan melakukan impor baik di bidang pangan hingga energi. Dia berjanji membawa masyarakat Indonesia berdiri di atas kaki sendiri dengan menjalankan swasembada pangan maupun energi. 

"Kita tidak akan impor apa-apa saudara-saudara sekalian! Kita harus dan kita mampu swasembada pangan! Mampu! Kita juga harus dan mampu swasembada energi, swasembada bahan bakar," kata Prabowo.

Dahnil mengatakan langkah awal untuk mewujudkan swasembada atau kedaulatan pangan hingga energi tersebut dimulai dengan melakukan revitalisasi sektor pertanian.

"Seratus hari pemerintahan Pak Prabowo dan Sandi akan mempersiapkan jalan menuju revitalisasi pertanian menuju kedaulatan pangan dan energi," kata Dahnil.

Dia menyebut proses untuk mewujudkan swasembada pangan dan energi ini dimulai sejak awal pemerintahan Prabowo-Sandi. Dahnil menyatakan janji Prabowo itu tak akan menjadi dokumentasi atau pidato kosong seperti pemerintahan saat ini yang berjanji tak akan pernah impor lagi.

"Namun faktanya sejak awal pemerintah (Jokowi-JK) sudah salah jalan," ujarnya.

Menurut Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu, Prabowo memiliki kalkulasi menuju swasembada pangan. Dahnil menyebut Prabowo-Sandi dapat mewujudkan janjinya itu dalam waktu tiga tahun bila prosesnya sudah dimulai sejak awal pemerintahan nanti.

Dahnil melanjutkan rencana mewujudkan kedaulatan pangan ini 'setali tiga uang' dengan janji kedaulatan energi. Kata dia, mantan Danjen Kopassus itu bakal mempersiapkan jalan menuju energi terbarukan.

Sejak awal, kata Dahnil, Prabowo selalu menyampaikan kompetisi antar-negara di masa yang akan datang adalah masalah pangan dan energi.

"Negara yang memiliki kedaulatan pangan dan energi bisa menguasai ekonomi dunia," ujar Dahnil.

Sementara itu Juru Bicara Prabowo-Sandi, Siane Indriani mengatakan salah satu langkah dalam mewujudkan swasembada pangan dan energi adalah dengan meningkatkan sumber daya manusia (SDM), profesionalisme, serta komitmen para pemangku kepentingan.

"Kebijakan impor seringkali sarat muatan dan kepentingan tertentu," ujar Siane.

Siane mengklaim pemerintah saat ini salah mengelola kekayaan Indonesia yang begitu melimpah. Menurut dia, kebijakan impor yang dilakukan pemerintah sarat kepentingan oknum pejabat. Dia menduga ada imbalan yang diberikan kepada oknum-oknum tertentu.

"Itu yang bikin Pak Prabowo gemas. Kalau dikelola secara profesional dengan kekayaan alam melimpah seperti ini Indonesia enggak perlu impor," kata dia.

Siane menambahkan janji swasembada pangan hingga energi merupakan komitmen jangka panjang Prabowo dan Sandi. Dia menilai cita-cita tersebut memang bukan pekerjaan ringan, sehingga dibutuhkan kerja keras semua pihak terkait.

"Tapi memang bukan pekerjaan ringan. Karena perlu kerja keras semua pihak," ujarnya. 

Bang Dahnil memang cerdas, seorang doktor muda yang hebat, pemimpin ormas kepemudaan yg dahsyat, mujahid yang selalu istiqomah dalam berjuang. apa yg diutarakan oleh Bang Dahnil memang menunjukkan kapasitasnya yg jauh lbh tinggi ketimbang kelompok sebelah. mana ada kelompok pro kafir, pendukung penista agama & neo-PKI yg memiliki level kecerdasan seperti bang Dahnil? emoticon-Cool
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2


hoax. emoticon-Peace
Gua bilangin dari sekarang sama Penjual Tempe Tahu... mulai sekarang siap siap gulung tikar dah... noh si Wowo mau stop impor kedelai kalo jadi presiden katanya.
Sama Nasbung2 otak micin, siap siap stop sarapan Indomi yee... noh si wowo mau stop gandum katanya
Diubah oleh balado.jengkol
Kesian Timsesnya... Dia terus menerus Berak Sembarangan.... Timsesnya yang sibuk bersihkan....

Timses Prabowo Jelaskan soal Janji Setop Impor
oooo gitu..

emoticon-Traveller
Quote:


Lah emang gitu Masa detail yg kecil2nya perlu dijelaskan semua di pidato emoticon-Cape deeehh
Balasan post balado.jengkol
Quote:


berat bray kalo stop impor kedelai. harga tempe bakal melebihi harga daging sapi. emoticon-Frown
stop impor kuda mu saja wok emoticon-Cape d... (S)
Si wowo ini kalau ngomong asal njeplak sekelas capres kok ngomongnya kayak gini sih kayaknya si wowo gak menguasai seni berpolitik
Quote:


Kuda bukan kebutuhan primer.. Jadi bebas import emoticon-Cool
asal jangan stop impor pushtun aja ....
Quote:


Lah namanya jualan program...kalau mau jualan ya yg jelas, kan gampang aja jelasin bahwa yg setop bukan yg primer, tp yg sekunder, nggak perlu detail...ini udah lewat, org udah bingung, br timsesnya turun buat jelasin
Lagi-lagi timsesnya yang bekerja keras.
Quote:
Stop kedelai stop gandum? Wkwkwkkw. Memang enak kalau cuma bacot tanpa mikir.
Swasembada Pangan, kecuali Beras, sebener nya nyaris mustahil buat dicapai Indonesia.

Fakta nya, varietas Kedelai (Tahu & Tempe), dan Gandum (Roti & Mie Instan); Secara iklim + kondisi tanah memang kurang cocok kok buat jadi komoditas utama di Indonesia.

Tapi klo usaha apa bisa ? Ya bisa, tergantung berapa banyak dana & komitmen mw dikasih bwt riset varietas lokal yang bisa produktif macem bibit import.
Balasan post winterstrom22
kedelai khan bisa diganti dengan jenis kacang2an yg lain. gandum bisa diganti tepung ketela. gampang banget itu.
Goodbye Tempe
Goodbye Indomie

Bakal distop impor bahannya... emoticon-Frown
mulut bau hati busuk

kampret asu
Cerdas prabowo

cerdas ngaconya
jadi gini.. kasian timsesnya
wowok ngecrot dimana2 mulutnya kek emak2

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Timses Prabowo Jelaskan soal Janji Setop Impor
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di