alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
News Peringati 100 Tahun Perang Dunia I, 80 Pemimpin Negara Ngumpul di Perancis Gan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdfc07992523318528b456e/news-peringati-100-tahun-perang-dunia-i-80-pemimpin-negara-ngumpul-di-perancis-gan

Peringati 100 Tahun Perang Dunia I, 80 Pemimpin Negara Ngumpul di Perancis Gan

 News Peringati 100 Tahun Perang Dunia I, 80 Pemimpin Negara Ngumpul di Perancis Gan


MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Memperingati 100 tahun berakhirnya Perang Dunia I yang mahadahsyat pada 28 Juli 1914 hingga 11 November 1918, sebanyak 80 pemimpin telah berkumpul di Paris, Perancis pada Minggu 4 November 2018.
Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Inggris Theresa May ikut hadir dalam agenda tersebut, mengutip laman Radio Free Europe.

Berkumpulnya pemimpin negara tersebut adalah untuk mengikuti serangkaian acara yang digelar sebagai bentuk peringatan berakhirnya perang, salah satunya kunjungan ke situs Verdun dan Somme.
Verdun-sur-Meuse di utara-timur Perancis adalah lokasi perang mahabesar antara pasukan Jerman dan Perancis. Perang yang berlangsung sejak 21 Februari hingga 18 Desember 2916 ini dianggap sebagai perang paling dahsyat sepanjang Perang Dunia I berlangsung.

Korbannya tak tanggung-tanggung, yakni sekitar seperempat juta atau lebih 250 ribu nyawa yang melayang. Total penggunaan senjata diperkirakan mencapai 40 juta peluru artileri di kedua belah pihak.

Pertempuran Verdun dimenangkan oleh Perancis dan Jerman gagal total merebut kota tersebut.
Sebagian besar pertempuran dalam Perang Dunia I memang terjadi di Prancis dan Belgia. Perang itu mengakibatkan berakhirnya kerajaan Ottoman, Rusia, Jerman, dan Austro-Hungaria. Setidaknya 16 juta orang tewas dalam Perang Dunia I. (Ryan)


Sumber:


Diubah oleh bangzaldi
Urutan Terlama
o gitu......


wa ga di undang gan
Banyak banget korbannya.
kalo ga ada PD 1, masih mungkin ga ya kita merdeka?
perang dunia tapi kerasanya cm di eropa aja
Damai
emoticon-Swiss emoticon-Spanyol emoticon-Swedia emoticon-Rusia emoticon-Perancis emoticon-Kroasia emoticon-Inggris emoticon-Belgia
Bukti bahwa Battlefield 1 >>>>>>> Call of Duty ww2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di