alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ibu Soed Diantara Persebaya Dan Persib !!
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdfbb3612e257f47c8b4568/ibu-soed-diantara-persebaya-dan-persib

Ibu Soed Diantara Persebaya Dan Persib !!



Persib dan Persebaya, bagaikan dua saudara tua yang hingga kini saling bergandengan tangan. Entah mengapa yang satu dari bagian Jawa Barat sedangkan satunya lagi dari Jawa Timur. Aksi para suporter mereka di panggung stadion pun penuh dengan irama persahabatan, berbeda dengan kubu sebelah yang menjadi tandem musuh yang seakan abadi ibarat kata seperti air dan minyak tak pernah bisa bersatu.

Ibu Soed Diantara Persebaya Dan Persib !!

Di kubu Persib ada Persija sedangkan di kubu Persebaya ada Arema uniknya lagi Persija dan Arema pun saling bersahabat, dua kawan yang bersahabat dengan dua lawan yang bersahabat pula. Lucu dan unik inilah sepakbola Indonesia, seakan permusuhan sengaja dibiarkan oleh pihak-pihak tertentu.

Namun saat ini saya tak ingin membicarakan sepakbola lebih jauh, ada yang unik dibalik persahabatan antara Persib dan Persebaya. Ternyata persahabatan mereka sudah di tanamkan dari sejak kita masih duduk di taman kanak-kanak !!

Ibu Soed Diantara Persebaya Dan Persib !!

Yang bener TS jangan ngarang bin hoax, dikutuk jadi kaya sarumpaet mau ga TS ?? Ampunnn gan TS tak pandai tipu menipu bahkan berkata hoax hanya saja doktrin yang diterima pada anak yang masih duduk di bangku TK pastinya akan tersampaikan.

Apakah agan masih ingat lagu "Naik Kereta Api" ? Yah lagu karangan Ibu Sud itu menjadikan Bandung dan Surabaya adalah dua kota besar yang seakan bertetangga. Bahkan kereta api yang dinaiki pun menjadi gratis kalau pasukan biru ingin bertemu pasukan hijau atau lebih sering sebaliknya pihak bonek jarang yang bayar tiket kalau naik kereta bila bertamu ke Bandung. Lirik dari lagu naik kereta api memang berkesan di mata anak-anak.

Ibu Soed Diantara Persebaya Dan Persib !!

Naik kereta api ... tut ... tut ... tut
Siapa hendak turut
Ke Bandung ... Surabaya
Bolehlah naik dengan percuma
Ayo kawanku lekas naik
Keretaku tak berhenti lama

Lekas kretaku jalan ...tut...tut...tut
Banyak penumpang turut
K'retaku sudah penat
Karena beban terlalu berat
Di sinilah ada stasiun
Penumpang semua turun

Nama asli dari pengarang lagu ini adalah Saridjah Niung wanita yang lahir di Sukabumi ini adalah penulis lagu anak yang terkenal, bisa juga disebut wanita yang menelurkan karya di tiga zaman yaitu zaman penjajahan Belanda, Jepang dan zaman kemerdekaan. Waktu itu ia memang senang dengan seni tarik suara dan mengajar di Hollandsch-Inlandsche School (HIS). Dari sinilah titik tolak dasar Saridjah untuk mulai mengarang lagu. Pada tahun 1927, ia menjadi Istri Raden Bintang Soedibjo, dan ia pun kemudian dikenal dengan panggilan Ibu Soed, singkatan dari Soedibjo.

Ibu Soed Diantara Persebaya Dan Persib !!

Mengingat tahun pernikahannya dengan Soedibjo adalah tahun dimana Persebaya di lahirkan, tentu saja setahun setelahnya Sumpah Pemuda berkumandang. Bahkan di tahun kemerdekaan dua kota besar yang sempat di jadikan nyanyian Ibu Soed menjadi kota yang bersejarah, Aksi heroik pada 10 November 1945 Surabaya menjadi ladang perang, dimana Arek Surabaya banyak yang mati meregang nyawa dikala melawan sekutu yaitu pihak Inggris. Hal yang sama kembali terjadi setahun sesudahnya di kota Bandung, 23 Maret 1946 mereka membakar rumah-rumah agar tak bisa di manfaatkan oleh sekutu dan NICA sebagai home base mereka. Para penduduk kota Bandung pun menyingkir ke arah selatan.

Ibu Soed Diantara Persebaya Dan Persib !!

Dua aksi heroik ini pun menjadi nama stadion di daerah mereka masing-masing, stadion Gelora Bandung Lautan Api yang dipakai Persib dan 10 november yang tak dipakai lagi sebagai home base persebaya, namun sudah pindah ke Gelora Bung Tomo yang lebih besar. Walau begitu bung Tomo sendiri menjadi penyemangat ketika aksi heroik terjadi.

Tak salah memang Bandung dan Surabaya selalu disandingkan baik dari sebuah lagu bahkan hingga persahabatan dalam persepakbolaan. Setidaknya inilah dibalik kisah dua suporter besar di Indonesia monggo seruupuutt dolo gan.

Ibu Soed Diantara Persebaya Dan Persib !!

referensi

Ibu Soed Diantara Persebaya Dan Persib !!


Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 4
pertamax
Quote:


naik gratisan ga dilarang bre emoticon-Leh Uga
Tumben gambar seruputnya beda emoticon-Leh Uga
Baru tau kalo lagu itu ada kelanjutannya..emoticon-Big Grin mungkin karna tk ane dulu nyogok kali ya emoticon-Malu
Yang jauh dianggap saudara, yang tetanggaan justru bermusuhan. Fenomena dunia sepakbola kebanggaan kita2 emoticon-Leh Uga
saya ini gak ngerti, kenapa yah persib sama persebaya bisa akrab ?
Quote:


Sebenarnya gak akrab akrab banget bro..

Kalau gak percaya tanya pemilik warung sekitar gbla / jalak harupat / std Siliwangi tentang bonekmania..

Sudah pernah di maling brp kali warung mereka..

Tp viking kl away ke gbt aman bung gak pernah bikin onar emoticon-Traveller
Quote:


Anjayyy...taunya setengah doank ya...

Quote:


Begutulah gan...

Quote:


Ada kisahnya gan...emoticon-Big Grin
Quote:


itu jg beda lagi...emoticon-Big Grin
Quote:


Coba ceritain gan emoticon-Big Grin
Ane biru tengah pengen tau awal mula kisah kalian berdua emoticon-Big Grin
bodo bgt terlahir demi perse...
Quote:

Hubungan persahabatan antara Viking dan Bonek, di mulai pada tahun 2003. Ketika itu ada ikrar suporter bersatu saat gelaran Play-off Liga Indonesia di Solo. Klub tersebut di perbolehkan bermain, tetapi dengan syarat harus ada ikrar suporter untuk bersatu, ikrar tersebut di ikuti oleh Viking, Bonek, Pasoepati, La Mania dan Brajamust. Ketika itu Viking di temani oleh Bonek saat berjalan jalan ke kota Solo, di saat itu kedua kelompok suporter tersebut akrab dan mengobrol. Kejadian di pertandingan Persib melawan Perseden Denpasar membuat hubungan Viking dan Bonek semakin erat, Viking yang di dampingi oleh Bonek dan suporter Perseden di bantu oleh Pasoepati.

Sebenarnya jika menilik pada sejarah, Persib dan Persebaya adalah musuh bebuyutan dari sejak zaman perserikatan. Kedua klub besar tersebut bukanlah sahabat baik seperti sekarang. Namun,Viking Bonek membuktikan bahwa dua kubu suporter yang sama-sama kuat dan sempat bermusuhan ternyata dapat saling beriringan. Lalu, apa yang menyebabkan Viking Bonek bisa menjalin persahabatan?

Rasa senasib sepenanggungan adalah hal yang mungkin menjadi dasar dari kebersamaan Viking Bonek sekarang ini. Kedua suporter sama-sama memiliki riwayat buruk di mata publik. Mereka dianggap sebagai biang kerusuhan setiap kali pertandingan sepak bola berlangsung. Dimana ada pertandingan yang ditonton oleh Viking dan Bonek pasti akan ada kerusuhan yang terjadi.Memang dalam sejarah sepak bola Indonesia Bonek beberapa kali terlibatdalam kerusuhan ketika Persebaya berlaga. Seperti yang terjadi pada tanggal 4 September 2006, Bonek Mania melakukan kerusuhan saat pertandingan Copa Dji Sam Soe Persebaya melawan Arema Malang. Ketika itu para oknum Bonek Mania membakar sejumlah mobil yang berada di luar Stadion 10 November serta menghancurkan kaca-kaca di dalam stadion. Bonek pun dikenakan sangsi larangan memasuki stadion manapun selama tiga tahun

Viking pun pernah beberapa kali terlibat dalam kerusuhan ketika pertandingan berlangsung. Salah satunya, kerusuhan yang terjadi pada hari Minggu, 23 Januari 2011 dmana saat itu Persib menjamu Arema FC di stadion Siliwangi. Pada saat itu kerusuhan terjadi dan puluhan kursi di dalam stadion dirusak dan merusak papan eboard. Atas semua catatan buram yang pernah dimiliki oleh Viking Bonek, masyarakat maupun media nasional acap kali melayangkan hujatan pada keduanya. Bahkan media masa nasional sering menjadikan berita kerusuhan Viking dan Bonek sebagai headline utama.

Keonaran-keonaranyang dibuat oleh oknum tidak bertanggung jawab menjadikan nama Viking dan Bonek coreng moreng.Viking dan Bonek sering dijadikan sasaran empuk pemberitaan media. Mereka dijadikan lakon keonaran apabila kerusuhan terjadi. padahal tak selalu kedua klub pendukung Persib Persibaya itu melakukan kerusuhan. Mereka merasa memiliki nasib yang sama. Yaitu nasib di deskreditkan oleh masyarakat maupun media massa.

Viking Bonek akhirnya menjadi dua sahabat karib yang mengusung semangat persaudaraan. Keduanya kerap kali saling menjamu ketika Persib atau Persebaya bertandang ke kota berlawanan.
mungkin cari sekutu
mungkin emoticon-Leh Uga
sepakbola dagelan emoticon-Leh Uga
Diubah oleh masih.berdrama
Quote:


Sepakbola saja berpolitik emoticon-Big Grin
Balasan post c4punk1950...
Quote:


Ini copas apa pemikiran sendiri om? emoticon-Big Grin
Quote:


copas hehehe emoticon-Embarrassment
Quote:


begitulah gan bnyak orang bodo
Kasian amat ibu soed dibawa2
Diubah oleh abgtuabangke
cocoklogi super cuk emoticon-Leh Uga
contoh hal yg positif, jangan ditiru yg negatifnyaemoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer

emoticon-I Love Indonesia
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di