alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Penawaran Kerjasama & Investasi /
Cari Partner / Investor Untuk Pembuatan Startup ( Marketplace ) 2018.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdfb7b2529a45861f8b4573/cari-partner---investor-untuk-pembuatan-startup--marketplace--2018

Cari Partner / Investor Untuk Pembuatan Startup ( Marketplace ) 2018.

Hallo,
Saya sedang mencari partner programmer dan Designer ( Hacker & Hypster ) untuk merealisasikan ide tentang startup yang akan saya buat ( masih rencana ) tapi konsep sudah saya buat.

Bisa dinilai dan dibayangin sendiri gimana prospek untuk jangka panjangnya, apa mampu bersaing atau bahkan nantinya bisa menumbangkan unicorn yang sekarang berjaya...

Idenya begini...
Pada dasarnya Startup ini adalah dibidang marketplace dan Startup ini juga dapat dijadikan social media karena basicnya adalah maps ( Peta ).

Konsep & Tujuannya :

- Pengguna dapat bertransaksi di Toko / Warung langsung didalam map ( klik/cari lokasi toko > Profil > Produk > Transaksi ). Baik itu toko di kota pengguna berada atau luar daerah/pulau.

- Pengguna bisa melihat posisi pengguna lain didalam map secara real-time dan bisa chat dengan user lain untuk jarak dekat. Kedepannya akan dapat membuat postingan dan dapat interaksi user lain pada profil user.

- Pengguna yang cari tanah, rumah, kost, atau kontrakan bisa lihat lokasinya dan hubungi penjual didalam map.

- Pengguna dapat booking hotel atau penginapan didalam atau luar kota dengan click lokasi hotel/penginapan didalam maps.

- Pengguna yang ada kendala kendaraan diperjalanan seperti ban bocor, bensin habis, mogok bisa mencari bengkel terdekat dan bisa menghubungi tukang bengkel via chat.

- Pihak toko/warung bisa membuat postingan didalam profilnya dan kedepannya bisa memberikan voucher belanja.

- Pengguna dapat mencari para pekerja freelance ( Jasa Arsitek, Kontraktor bangunan, Tukang Pijet, Dll ) di dalam kota tersebut.

- Dan beberapa hal lain yang saya lupa tapi tetep keren konsepnya...

Tambahan :

- Transaksi Pembelian tidak hanya untuk didalam kota, tapi juga dapat untuk pembelian/transaksi luar kota atau luar pulau. Bedanya, untuk dalam kota bisa COD... Luar kota harus Rekber atau E-Wallet Kami.

- Pengantaran untuk Transaksi dalam kota menggunakan jasa kurir ( Gojek, Grab, dkk atau pihak toko yang mengantar ) hal ini akan membantu para startup transportasi lokal yang baru dan kurang berkembang di kota tsb dapat bersaing. Disatu sisi pihak toko/warung tidak cemas karena sudah ditalangin oleh kurir dan pembeli membayar diwaktu barang sudah sampai.

- Pengantaran untuk luar kota atau luar pulau menggunakan jasa ekspedisi biasanya ( JNE, JNT, Tiki dll )

- Menjadi media periklanan ( Produk, Acara, Kontes, Konser Dll ) yang tertuju dan ditujukan untuk user di kota tersebut secara broadcast.

Pengembangan Kedepannya :

- Para Pedagang Keliling ( Tukang Bakso, Batagor, dll yang jualannya keliling ) dapat dipantau secara real-time didalam maps oleh user/pengguna.

- Pengguna dapat melihat Transportasi Umum/Angkot secara real-time. Guna melestarikan Para Angkot yang semakin hari semakin menurun pendapatannya karena kalah saing dengan ojek online.

- Dapat dijadikan penunjuk jalan atau arah kelokasi tertuju seperti google maps.

- Dan yang lainnya ( Jika ada tambahan bisa ngasih di komentar )

---

Coba agan-agan bayangkan jika startup ini sudah terealisasi, bagaimana manfaatnya yang bisa dirasakan banyak sektor/aspek ekonomi. Pastinya akan membantu meningkatkan gairah pedagang dan pembeli untuk bertransaksi.

Startup ini seperti membantu untuk membuat kota secara virtual kedepannya.

Saya bukan Peramal, tapi saya yakin kedepannya akan ada startup yang seperti ini entah itu dari pihak lokal Indonesia atau dari luar. Jadi saya fikir akan lebih baik jika kita memulai duluan.

Jadi, jika startup ini sudah terbentuk dan berkembang akan diharapkan :

- Membantu Mengurangi rasa ingin tau, gengsi, takut atau rasa malu masuk kedalam toko yang sepi untuk menanyakan barang yang kita lihat.

- Membantu pengguna survey harga produk ditoko dalam kota/luar kota/Luar pulau.

- Dan juga Mengurangi Keluhan pedagang yang omzetnya makin hari makin turun.

---

Untuk masalah hasil mungkin bisa jadi urutan akhir. Saya fikir lebih diutamakan fokus membangun dan membentuk produk yang tahan benturan dulu.

Untuk mengetahui seberapa besar keuntungan yang didapat nantinya, tergantung dari seberapa besar manfaat yang pengguna dapatkan.

Seberapa banyak pengguna yang tertolong, semakin besar peluang untuk sukses bertahan dan berkembang.

Jadi, persyaratan untuk gabung... Jangan mikir masalah keuntungan dulu...

Saya posisi di Samarinda, Kalimantan Timur.

Tidak ada batasan kerjasama baik agan dari luar kota atau satu kota dengan saya.

Terbuka untuk semua yang mau gabung. Jika

Berminat dan Serius ↘️↘️

WhatsApp ( 082232676941 )
Telephone ( 081234569412 )

Terimakasih...



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di