alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Video Lengkap Pidato Prabowo soal "Tampang Boyolali"
4.43 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdfaca1dcd77094348b456f/ini-video-lengkap-pidato-prabowo-soal-quottampang-boyolaliquot

Ini Video Lengkap Pidato Prabowo soal "Tampang Boyolali"


BOYOLALI, KOMPAS.com - Pidato calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto viral karena pernyataan "tampang Boyolali". Pidatonya itu Prabowo sampaikan dalam acara peresmian Kantor Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (30/10/2018) kemarin. Pidato Prabowo itu viral setelah diunggah pertama kali oleh pemilik akun Youtube Taufik Irvani pada 1 November 2018. Potongan video itu pun dipermasalahkan oleh Dakun, pria kelahiran Boyolali, Jawa Tengah yang tinggal di Jakarta sejak 1992, Jumat (2/11/2018). Potongan kalimat dalam pidato Prabowo yang dipermasalahkan Dakun, yaitu "..dan saya yakin kalian nggak pernah masuk hotel-hotel tersebut, betul? (Betul, sahut hadirin yang ada di acara tersebut). Mungkin kalian diusir, tampang kalian tidak tampang orang Kaya, tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini."

Ketika dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (3/11/2018) terkait video itu, Sekretaris DPC Gerindra Boyolali, Rohmat mengatakan, video itu telah dipotong dari aslinya. Namun dia membenarkan ada perkataan Prabowo soal "tampang Boyolali" dan konteks pernyataannya. Rohmat lalu memberikan informasi video lengkap pidato Prabowo yang ditayangkan secara langsung melalui akun Facebook Relawan Milenial Prabowo Sandi pada hari itu juga, dengan durasi sekitar 1 jam 20 menit 45 detik. Video tersebut menayangkan mulai Prabowo tiba di lokasi acara peresmian hingga selesai berpidato. Prabowo cukup lama berpidato dalam tayangan video tersebut. Bahkan, para hadirin yang hadir dalam acara itu sangat antusias mendengarkan pidato Prabowo.

Berikut penggalan isi pidato Prabowo dalam video yang diunggah oleh Relawan Milenial Prabowo Sandi pada acara peresmian Kantor Badan Pemenangan Prabowo-Sandi yang diunggah di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah:

"Salam sejahtera bagi kita sekalian. Marilah kita tidak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Maha Besar, kita masih diberi kesehatan, diberi nafas, untuk bertatap muka pada siang yang baik ini di depan posko pemenangan koalisi adil makmur dalam rangka pemilihan umum tahun 2019 yang akan datang. Dimana saya Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Solahudin Uno mendapat kehormatan dan kepercayaan dari masyarakat Indonesia yang diwakili oleh empat partai politik besar.

Partai Amanat Nasional, partai bersejarah yang pernah memimpin reformasi di negara dan bangsa kita tahun 1998. Partai Keadilan Sejahtera, partai yang selalu setia membela kepentingan, kebenaran, kesejahteraan, keadilan dan kepentingan umat Islam di Indonesia.

Partai Demokrat yang telah melahirkan seorang Presiden Republik Indonesia, yang telah memimpin bangsa Indonesia 10 tahun dengan adem ayem, dengan tenang, dengan sejuk, dengan stabilitas dan tentunya Partai Gerakan Indonesia Raya, partai saya sendiri. Tapi saya merasa bahwa tidak hanya empat partai tersebut, yang mendukung saya dan mengusung saya. Saya dimana-mana didatangi oleh berbagai kalangan ormas-orams, sayap-sayap sebagai contoh para Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya.

Singa-singa tua yang turun dari gunung untuk membela negara dan bangsa kita walaupun mereka mungkin giginya sudah ompong. Giginya ompong semangatnya masih menyala, tapi terutama yang saya rasakan adalah dukungan dari emak-emak yang militan. Emak-emak ini militan. Mereka berani.

Saudara-saudara sekalian, kita menamakan diri koalisi adil makmur. Kenapa, karena keadilan dan kemakmuran adalah cita-cita pendiri bangsa republik Indonesia. Keadilan dan kemakmuran adalah tujuan kita merdeka. Keadilan dan kemakmuran adalah tujuan kita mendirikan republik Indonesia saudara-saudara sekalian.

Dan dirasakan sekarang saudara-saudara yang merasakan, sekarang saya bertanya kepada saudara-saudara sekalian apakah saudara-saudara sudah merasa adil, sudah merasa makmur (belum, sahut para hadirin dalam acara tersebut).

Saudara-saudara, saya hari ini didampingi, ditemani oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Pak Zulkifli Hasan. Tapi beliau juga kebetulan adalah Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, ketua MPR RI pemegang perwakilan rakyat yang tertinggi di Republik Indonesia.

Saya juga didampingi oleh tokoh Jawa Tengah dan tokoh TNI yaitu mantan Gubernur Jawa Tengah Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) H Bibit Waluyo. Saudara-saudara di Jawa Tengah yang lebih tahu bagaimana seorang Bibit Waluyo itu. Orang gubernur yang bekerja keras untuk rakyat, untuk petani, untuk nelayan, untuk wong cilik di seluruh Jawa Tengah.

Dengan semboyan balik deso bangun deso. Balik deso bangun deso berarti membangun bangsa dan negara. Saudara-saudara, saya kenal Pak Bibit Waluyo sudah lama. Sebenarnya beliau adalah senior saya, beliau yang dulu mlonco saya, yang menggembleng saya termasuk beliau. Karena saya termasuk dulu taruna yang nakal.

Tapi kalau saya nggak nakal, nggak jadi jenderal. Dan saya kenal beliau di daerah operasi kami ini. Tentara dulu bukan tentara di belakang meja. Kita bukan tentara di kota, kita tentara di lapangan. Kita naik dan turun gunung, kita membela negara ini pertaruhkan jiwa kita untuk menjaga keamanan negara ini. Dari sejak muda kami pertaruhkan nyawa kami untuk bangsa Indonesia untuk merah putih yang kita cintai.

Sekarang seharusnya kita pensiun, seharusnya kita istirahat, tetapi kita melihat bahwa negara dan bangsa kita masih dalam keadaan tidak baik, ekonomi kita tidak di tangan bangsa kita sendiri. Saya lahir di Jakarta. Saya besar di Jakarta. Saya memberi usia saya untuk untuk bangsa ini, saya memberi jiwa saya dan raga saya untuk bangsa ini. Tetapi begitu saya keliling Jakarta saya lihat gedung-gedung mewah, gedung-gedung menjulang tinggi, hotel-hotel mewah, sebut saja hotel mana di dunia yang paling mahal ada di Jakarta. Ada Ritz-Calten, ada apa itu, Waldoft Astoria.

Namanya saja kalian nggak bisa sebut. Dan macam-macam itu semua, tapi saya yakin kalian tidak pernah masuk hotel-hotel tersebut (betul, sahut para hadirin dalam acara tersebut).

Kalian kalau masuk mungkin kalian diusir, tampang kalian tampang tidak orang kaya, tampang kalian, tampang Boyolali, ini, betul,
(betul, sahut tertawa para hadirin dalam acara tersebut).

Saya sebagai prajurit, saya lihat kok negara saya bukan milik rakyat saya. Untuk apa saya berjuang, apakah saya berjuang supaya agar negara kita bisa jadi milik orang asing, saya tidak rela, saya tidak rela. Dan karena itulah saya melihat rakyat saya masih banyak yang tidak mendapatkan keadilan, dan tidak dapat kemakmuran, dan tidak dapat kesejahteraan. Bukan itu cita-citanya Bung Karno, bukan itu cita-citanya Bung Hatta, bukan itu cita-citanya Pak Dirman, bukan itu Ahmad Yani, bukan itu cita-cita pejuang kita.


Karena itu saudara-saudara Pak Bibit, Saya, lama tidak ketemu, saya tidak minta beliau mendukung saya, beliau yang menyatakan mendukung Prabowo dan Sandi. Saudara-saudara tokoh-tokoh seperti Pak Zul, tokoh-tokoh PAN, PKS, Demokrat, relawan-relawan dari mana-mana bergabung dengan Prabowo-Sandi apakah mereka berharap uang, tidak.

Kami partai-partai yang tidak berkuasa kalau mendukung kami jangan mengira, kami bisa membagi-bagi uang, membagi sembako, membagi apa, tidak. Yang bisa kami janjikan kepada rakyat Indonesia adalah keteguhan, ketekatan, kita untuk membela rakyat Indonesia, sebenar-benarnya. Yang bisa kami janjikan kepada rakyat Indonesia adalah bahwa kami akan menjaga dan akan mengelola kekayaan bangsa Indonesia, untuk sebesar-besarannya kemakmuran rakyat Indonesia."



Sumber
https://regional.kompas.com/read/201...mpang-boyolali

Mesti hati2 bilang tampang soalnya tuh daerah jadi auto asal Bapaknya Presiden
emoticon-Cool
J 2014 vs J2018
https://news.detik.com/berita/260936...-saya-boyolali
Ini Video Lengkap Pidato Prabowo soal "Tampang Boyolali"
https://news.detik.com/berita/428692...orang-boyolali
Ini Video Lengkap Pidato Prabowo soal "Tampang Boyolali"

emoticon-Motret emoticon-Cool
Halaman 1 dari 3
Kalau niatnya mau ngelawak mwnding nyanyi ini aja wo dari fada fidato emoticon-Big Grin

ในคืนนคนดีสิมีแฮงกับเขา แต่งตอนเช้าส่งเข้าหอ แล้วหย่าวต่อยามแลง อกแฟนเก่าจงอ้าย ขอหยังได้บ่คำแพง ยามเจ้ามีแฮงกับเพน ครางชออ้ายแนได้บ่

มันบ่ง่ายจงซน

ฮอดเวลานนเขาสิยันน้อง น้องเฮ็ดเพอปากท้อง ครอบครัวพน้องให้เพนสบาย เถงบ่ได้ฮักเขาให้ครางชอเจ้า ย่านเขาฆ่าตาย เผลอหยุดปากยามใด๋ อาจสิเซอร์ไพรส์ให้มีชอพ

อ้ายมันบุญบ่มีสิพาคนดี บายศรีป้อนไข่ สแต่นาแต่ไฮ่ คบไปกะหน่าย สิแหล่ดำป เตียงบ่นมจงเขา นอนเสอเก่าๆ ยามหย่าวบ่ดี มอน เจ้าได้ดี ให้ฮ้องชอพแนเด้อก้อนคำ อ้ายจ๋าเป็นบางยามได้บ่ ยามเขาเปิดเพลงคลอ สิออ๋อปล่อยไก่ ดูหลายติน้องกะย่านตาย หากว่าเขาจับได้ เขาสิไล่ฆ่าหนี สิจัดให้ตามคำขอ หลูโตนอยพอทแต่งงานหนี แลงนสิจัดชอพ ยามเขาขนขให้พชน

ใจ อย อย อย อย อย อย อย อย อย อย อย อย อย

โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ย

อ อ อ อ อ อ อ อ อ อ อ อ อ อ

อ้าย อ้าย อ้าย อ้าย อร๊าย อ้าย อ้าย อ้าย อ้าย อ้าย อ้าย อ้าย อ้าย อ้ายจ๋า

Ini Video Lengkap Pidato Prabowo soal "Tampang Boyolali"
Diubah oleh ferina.
joget dulu yuk.

Ini Video Lengkap Pidato Prabowo soal "Tampang Boyolali"

Ini Video Lengkap Pidato Prabowo soal "Tampang Boyolali"

Quote:
Maksudnya bapake ibune aka kakekne joko iku..

Kasus mirip2, hasilnya bakal mirip gk ya.. emoticon-Traveller

Quote:
Diubah oleh rickreckt
ndk perlu diedit, ndak perlu dipotong. sangat jelas ini penghinaan

Ini Video Lengkap Pidato Prabowo soal "Tampang Boyolali"
gini deh kalo bupatinya kader pedeipe. rakyatnya mudah di hasut
perlu belajar ilmu komunikasi ini





















emoticon-Cool
deritanya tampang boyolali.
Anak kecil itu polos, natural.

Anak kecil secara naluri tahu
mana orang yang baik,
mana orang jahat
dan menimbulkan ketidaknyamanan dalam hatinya
sehingga diluapkan dalam tangisan..

Ini Video Lengkap Pidato Prabowo soal "Tampang Boyolali"
efek si bakrie dan chalid dikonci ga bisa dukung wowo lagi, kalap siwowok harus nanggung semuanya sendiri, yg laen cuma gembel parasit
klo pgn becanda mending ente pke rambut pete ato hengpong tempe wok emoticon-Om Telolet Om!
gak nyakitin perasaan org
Ga perlu yang lengkap. Yang penting ada cogornya ngomong sesuai laporan polisi
emoticon-Ngakak
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


nah iya harusnya gitu. maen kekali sambil bersihin pake tangan juga boleh. emoticon-Leh Uga
sebutin jg donk.... bilang tampang boyolalinya sambil geleng2 kesenengan.....
ini urusan masyarakat boyolali dan om wowo
saiya ndak ikut2an
Wowo rasis
Wowo selalu merendahkan harga diri Orang Indonesia
Ngatain miskin laah
Ngatain kere lah
Wowo taik anjing

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Ini Video Lengkap Pidato Prabowo soal "Tampang Boyolali"
Balasan post cebi.diehard
Quote:


Kena karma kok kejet2
Sapa dulu yg mulai main ginian hayoo emoticon-Wkwkwk
yang 1 geek nasbung yang 1 addict nasbung

tapi

DUNGU

emoticon-Shakehand2
Diubah oleh variolikes
Gini aja simple nya..
Dia itu pidato bukan stand up comedy..
emoticon-Shakehand2
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di