alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Ingat Bahaya Kabin Kendaraan Bagi Anak-anak Gan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdfa7bcdcd77028348b4567/ingat-bahaya-kabin-kendaraan-bagi-anak-anak-gan

Ingat Bahaya Kabin Kendaraan Bagi Anak-anak Gan

Halo agan sekalian, ketemu lagi di thread ane yang ngebahas seputar masalah otomotif.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Gan, kemaren ane baru denger ada kasus kematian balita yang tidak sengaja kejebak di dalam mobil yang tengah terparkir. Balita tersebut tidak bisa keluar karena tidak sengaja mengaktifkan kunci dan ditemukan sudah meninggal dunia.emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

Quote:


Kasus seperti ini bukan hal yang jarang terjadi. Diluar negeri kasus anak yang tertinggal di mobil saat panas terik ratusan jumlahnya dan meningkatkan kesadaran keselamatan bagi anak-anak yang malang tersebut.


Lantas ada cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kejadian seperti ini terjadi? Dikutip dari lembaga National Highway Safety Association (NHTSA), lembaga yang biasa mengurus isu keselamatan di jalan raya di Amerika Serikat, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.


Pertama jangan pernah sekalipun terpikir meninggalkan anak-anak di dalam mobil, meski hanya sebentar atau dengan jendela terbuka sedikit. 


Kedua, selalu ingat untuk mengecek kursi belakang berjaga-jaga apabila sang anak tidak sengaja ikut atau bahkan terlupa jalan bersama sang anak. Letakkan barang bawaan di belakang agar menciptakan kebiasaan pengingat sebelum keluar kendaraan.


Ketiga saat mobil tidak dipakai, selalu kunci kendaraan dan pastikan kunci kendaraan jauh dari jangkauan anak-anak. Keempat, buat perjanjian dengan sekolah tempat anak-anak atau pengawas mereka jika sang anak tidak hadir di tempatnya saat jam seharusnya ia hadir. Terakhir, hubungi petugas berwenang bila Anda melihat anak kecil ditinggal sendirian di dalam kendaraan.


NHTSA sendiri mengungkapkan anak-anak terlalu kecil untuk dapat berkomunikasi dengan orang dewasa meminta pertolongan. Atau untuk membuka pintu saat kabin kendaraan menjadi panas. 


Dari data, hanya butuh waktu 10 menit untuk meningkatkan suhu udara di kabin kendaraan sekitar 20 derajat Celcius. 


Nah gimana gan, baik baik ya meski meninggalkan kendaraan saat parkir. Selalu kunci biar ga dimasukin anak-anak.

Quote:


trims infonya Gan, sangat bermanfaat emoticon-Rate 5 Star


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di