alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Perjalanan Kasus 'Muhammad Sesat' Evie Effendi hingga Disetop
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdf856f902cfeda408b4573/perjalanan-kasus-muhammad-sesat-evie-effendi-hingga-disetop

Perjalanan Kasus 'Muhammad Sesat' Evie Effendi hingga Disetop

Bandung - Kasus penyebutan 'Nabi Muhammad sesat' oleh Evie Effendi yang dilaporkan ke Polda Jawa Barat disetop. Pelapor mencabut laporan polisi atas kasus tersebut. Seperti apa perjalanan kasusnya?
Perjalanan Kasus 'Muhammad Sesat' Evie Effendi hingga Disetop
Kasus itu bermula dari beredarnya video ceramah ustaz gaul tersebut. Ceramah Evie menuai reaksi dan polemik terkait isi ceramahnya yang menyebut Nabi Muhammad pada awalnya sesat.

Dalam video yang beredar pada awal Agustus lalu, Evie mengutip ayat 7 pada Surat Ad Dhuha. Dia mengatakan Muhammad sebelum menjadi nabi adalah sesat. Dia juga mempertanyakan tradisi Muludan atau Maulid Nabi yang dilakukan kebanyakan masyarakat di Indonesia.
Perjalanan Kasus 'Muhammad Sesat' Evie Effendi hingga Disetop
"Setiap kita bodoh, ada di Alquran Surat Ad-Dhuha, 'wa wajadakan dhooollan fa hada'. Setiap orang itu sesat awalnya, Muhammad termasuk. Maka kalau ada yang Muludan ini memperingati apa ini, memperingati kesesatan Muhammad," kata Evie dalam cuplikan ceramahnya, seperti dilihat detikcom pada Kamis (9/8/2018).

Karena banyaknya reaksi yang muncul, Evie akhirnya buka suara dan meminta maaf. Permintaan maaf itu diunggahnya dalam video di Instagram. Selain meminta maaf melalui medsos, Evie juga datang ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar.

Kendati demikian, ceramah Evie dilaporkan ke polisi. Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) melalui salah seorang pengurusnya Hasan Malawi melaporkan Evie ke Polda Jabar per tanggal 11 Agustus 2018. Evie dilaporkan atas dugaan UU ITE dengan nomor laporan: LPB/769/VIII/2018/JABAR.

Dalam laporannya, pelapor menyebut ceramah ustaz Evie soal tafsir surat Ad Duha ayat ke-7, yang menyatakan semua orang di muka bumi ini pernah tersesat, termasuk nabi Muhammad. Jadi orang yang memperingati maulid nabi memperingati kesesatannya.


Kasus tersebut bergulir. Polisi dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar mengundang sejumlah ahli untuk menangani laporan tersebut.

Ditengah proses kasus tersebut, Polda Jabar melalui Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Samudi menyatakan kasus tersebut disetop. Alasannya, pelapor sudah mencabut laporan polisinya.

"Sudah dihentikan dan ada surat pencabutan laporan dari pelapor," ucap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat Kombes Samudi kepada detikcom via pesan singkat, Minggu (4/11/2018).

Samudi mengatakan laporan tersebut dicabut beberapa pekan lalu. Menurutnya, salah satu unsur pencabutan laporan tersebut lantaran adanya perdamaian di antara kedua belah pihak.

"Dihentikan karena sudah ada perdamaian," kata Samudi.

Pihak Evie Effendi melalui pengacaranya Fadil menyatakan hal ini merupakan hasil upaya tabbayun yang dilakukan Evie.

"Pada dasarnya semua dengan tabbayun kita apa dan memang Alhamdulilah menemukan hasil sampai ke sana. Ya Alhamdulilah ini demi menjaga ukhuwah islamiyah bagus," ujar pengacara Evie, Fadil saat dihubungi.

Sementara itu pihak pelapor, Hasan Malawi belum bisa memberikan keterangan lebih lengkap. Menurutnya akan ada sesi khusus untuk membeberkan soal pencabutan laporannya itu.

"Nanti aja yah," kata Hasan saat dihubungi. (dir/mud)

sumver

Hal ini wajib dijadikan yurisprudensi dalam kasus serupa
Gue baru tau kalo UU ITE ternyata delik aduan
emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Orang NU mah kalau dah dikasih uang sama udud ya diam
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
pokoknya jangan...
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Balasan post yukari.sasaki
Quote:


kasih aja clurit ... kira2 gimana tuh bray ? emoticon-Takut (S)
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Uztadz Evie panutan baruku,
aku cinta Ustadz Evie...

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Balasan post r0man0
ente pikir nasrani menyebar gak pake perang? lagi halusinasi apa gimana ini?
soal pesta sex jg aman

untung bukan ahoak yg ngemeng
Quote:


Itu si tretan muslim yg masak babi juga gara2 benci sicoki yg kristen, makanya diserang melulu
haduuu tambah akeh uztad gendeng,ben dikiro agamis...pengetahuane luas....bar ngono oleh fans,di undang mrono mrene,duite akeh,ketok siji sing ayu trus di rabi

emoticon-Nohope
dia ini ibarat bocah te ka disuruh ngisi seminar fiaika quantum
sebenernya gue tau maksud si evie, konteks "Nabi Sesat" itu bukannya nabi sesat melenceng jahanam amoral gitu sih, karena kan nabi itu "Dijaga" oleh Alloh. Konteksnya adalah ketika belum sepenuhnya mengenal Alloh melalui wahyunya. Gitu gan yang ane baca baca dari internet.
Gpp... dia bukan kafir dan bukan dari pihak pemerintah, gak bakal digoreng dan didemo kok
Nyanyi aja dari fada kalian stres monggo emoticon-Big Grin

ในคืนนคนดีสิมีแฮงกับเขา แต่งตอนเช้าส่งเข้าหอ แล้วหย่าวต่อยามแลง อกแฟนเก่าจงอ้าย ขอหยังได้บ่คำแพง ยามเจ้ามีแฮงกับเพน ครางชออ้ายแนได้บ่

มันบ่ง่ายจงซน

ฮอดเวลานนเขาสิยันน้อง น้องเฮ็ดเพอปากท้อง ครอบครัวพน้องให้เพนสบาย เถงบ่ได้ฮักเขาให้ครางชอเจ้า ย่านเขาฆ่าตาย เผลอหยุดปากยามใด๋ อาจสิเซอร์ไพรส์ให้มีชอพ

อ้ายมันบุญบ่มีสิพาคนดี บายศรีป้อนไข่ สแต่นาแต่ไฮ่ คบไปกะหน่าย สิแหล่ดำป เตียงบ่นมจงเขา นอนเสอเก่าๆ ยามหย่าวบ่ดี มอน เจ้าได้ดี ให้ฮ้องชอพแนเด้อก้อนคำ อ้ายจ๋าเป็นบางยามได้บ่ ยามเขาเปิดเพลงคลอ สิออ๋อปล่อยไก่ ดูหลายติน้องกะย่านตาย หากว่าเขาจับได้ เขาสิไล่ฆ่าหนี สิจัดให้ตามคำขอ หลูโตนอยพอทแต่งงานหนี แลงนสิจัดชอพ ยามเขาขนขให้พชน

ใจ อย อย อย อย อย อย อย อย อย อย อย อย อย โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ะ โอ๊ย

อ อ อ อ อ อ อ อ อ อ อ อ อ อ อ้าย

อ้าย อ้าย อ้าย อร๊าย อ้าย อ้าย อ้าย อ้าย อ้าย อ้าย อ้าย อ้าย อ้ายจ๋า
Balasan post ferina.
Quote:

gue suruh google voice baca tapi hasilnya kayak org ngeden
Quote:


Semfet2nya di copy Perjalanan Kasus 'Muhammad Sesat' Evie Effendi hingga Disetop
Puji Tuhan emoticon-Imlek emoticon-Christmas

Diubah oleh pdt.henderson
Numpang lewat gan emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di