alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Jangan Ada Lagi yang Keluar Pasar Lalu Bilang Harga Mahal
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdf83d054c07a336a8b4567/jokowi-jangan-ada-lagi-yang-keluar-pasar-lalu-bilang-harga-mahal

Jokowi: Jangan Ada Lagi yang Keluar Pasar Lalu Bilang Harga Mahal

Presiden Joko Widodo sengaja blusukan ke Pasar Anyar, Kota Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018) pagi. Jokowi ingin mengecek kebenaran omongan sejumlah pihak yang mengatakan harga-harga barang di pasar mengalami kenaikan. "Tadi pagi jam 06.00 WIB, saya sudah masuk ke Pasar Anyar. Ngapain di pasar? Karena ada yang mengatakan, harga-harga naik," ujar Jokowi saat berpidato di depan 1.000 caleg perempuan di Hotel JHL Solitaire, Kota Tangerang, Banten, Minggu siang. Sontak, para caleg perempuan yang menghadiri acara itu berteriak, "bohong."

"Ya, saya ingin membuktikan itu," lanjut Jokowi. Baca juga: Jokowi: Kepingin Aja Nyoba Motor Baru... Nyatanya, Jokowi menemukan harga sejumlah bahan pangan di pasar tergolong stabil. Misalnya, telur ayam seharga Rp 22.000 per kilogram dan tempe seharga Rp 5.000 per batang. "Saya lihat tempenya gede-gede banget. Kalau dipotong-potong, jadi 15 potong. Kalau saya, ya mungkin makan tiga saja sudah enggak muat," ujar Jokowi yang disambut tawa. Jokowi mengaku heran dengan pihak yang bilang bahwa harga bahan pangan naik. Sebab, tingkat inflasi tahun 2018 ini hanya 3,5 persen. Baca juga: Cerita Acara Jokowi Molor Gara-gara Selfie... Angka ini berbeda dengan beberapa tahun lalu, yang tingkat inflasinya sampai menyentuh angka 7 hingga 8 persen.

"Artinya apa? Artinya sebenarnya harga-harga terkendali," ujar Jokowi. Oleh sebab itu, Presiden meminta pihak-pihak itu menyetop menyebarkan kabar yang tidak benar. Baca juga: Ini Alasan Jokowi Blusukan ke Pasar Anyar di Tangerang Hal semacam itu justru berimbas negatif bagi keberlangsungan pasar tradisional. "Jangan ada lagi yang masuk lalu keluar ke pasar kemudian teriak-teriak harga mahal. Ini bahaya. Ibu-ibu enggak akan mau lagi masuk ke pasar tradisional. Pedagang-pedagangnya pada ngamuk juga nanti," ujar Jokowi. "Hati-hati statemen seperti itu bisa merugikan pasar tradisional dan pedagang di pasar," lanjut dia

https://nasional.kompas.com/read/201...ng-harga-mahal

BISA AJA DRAMANYA

ANE TIAP MAMPIR KE WARTEG PADA NAIK 2.000
Halaman 1 dari 5
Jokowi: Jangan Ada Lagi yang Keluar Pasar Lalu Bilang Harga Mahal

tutup lapak nok
Diubah oleh kasbos
Quote:


Jokowi: Jangan Ada Lagi yang Keluar Pasar Lalu Bilang Harga Mahal
Diubah oleh ntapzzz
Masih ada yg percaya omongannya?? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
wah rada frontal sindirannya...
emoticon-Leh Uga
Balasan post ntapzzz
Quote:


ente minum obatnya dulu deh ...... belom sembuh yah dari emoticon-Gila
jadi gini.. ke pasar sekali terus nyinyir dimana2

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Jokowi: Jangan Ada Lagi yang Keluar Pasar Lalu Bilang Harga Mahal
ITU DAGING SAPI MASIH AJA 100 RIBUAN. KAN JANJI NYA 80 K
Ya elah...pake intel donk kl ngecek harga di pasar. Ya lah di satroni langsung presidan mah pedagang bisa saja bohong.
kalau biasa dapet apapun di pasar serba gratis (preman) sekarang harus bayar ya pasti akan bilang 'mahal'
Balasan post ahlulgaib
Quote:


Kan buat publisitas emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


kalau boong pasti kyk sandi noh

makanya maen ke pasar biar tau
Cek juga sandang nya dong jangan pangan doang di cek,kok soal kebutuhan pangan gue kurang paham soalnya ga pernah belanja langsung tp klo sandang jelas naek nya ga wajar.cek sana ke tanah Abang atau pusat grosir lainnya kenaikan bisa 50ribu lebih padahal kenaikan wajar sekitar 5 ribu sampai 10 ribu per lusin.gue tau karna gue pedagang pakaian jadi,jd menurut gue bohong kalau ga harga stabil pasti ada kenaikan.bukti nya daya beli sekarang parah abis
Balasan post g2reload
Ane ga perlu maen ke pasar tlane cr duit di pasar,ga ada kenaikan ?Wtf Lo tolol percaya gitu aja ?pakaian jadi aja naek apalagi pangan yg butuh bahan2 dasar import.pls jangan tonjolin ketololan Lo demi bela sesuatu yg ga mungkin kasian emak Lo cape2 sekolahin Lo tp Lo masih aja tolol
Quote:


lah pakek mèmèk ini mas... emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kakekane.cell
Balasan post g2reload
Quote:

Sebelas duabelas itu mah tolol. Yg namanya blusukan itu cuma pencitraan. Mau sandi kek jokowi kek sama saja.
Quote:
Quote:


Ente kapan waras? emoticon-Gila

Quote:


Sesekali buat senang kasbos, biar doi senyum dikit. emoticon-Big Grin

Kasian doi emoticon-Gila
Cukup sudah jangan ada lg yg meliuk liukan tangan sambil berucap merokett.. crott..
emoticon-Traveller:
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Naik 50 rb/lusin.. trus situ jualnya naikin brp ??.. emoticon-Malu (S)

Dulu gw juga pernah nyoba jualan pakaian kok.. harga jual k konsumen akhir itu bisa 2 -3 x lipat harga modal.. emoticon-Malu (S)

Sebenarnya masalah harga mah masalah klasik.. inti naiknya cuma gara2 pengen untung lebih banyak aja.. bilangnya rugi mulu.. pdhl mana ada dih pedagang mau jual rugi.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di