alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
5 Langkah Membuat Makeup Remover di Rumah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bddc38b60e24bb8668b4567/5-langkah-membuat-makeup-remover-di-rumah

5 Langkah Membuat Makeup Remover di Rumah

5 Langkah Membuat Makeup Remover di Rumah
Photo by Noah Buscher on Unsplash

Setiap hari kamu pasti tidak pernah lepas dari yang namanya makeup kan sist? Setelah seharian menggunakan makeup kamu harus benar-benar membersihkannya tanpa sisa agar kulit wajah beristirahat dari bahan kimia.

Tak melulu menghapus makeup dengan remover yang mengandung bahan kimia, cobalah membuatnya sendiri menggunakan cara alami. Say no untuk kimia, kamu bisa mengunakan bahan-bahan ini untuk membersihkan makeup yang bisa dibuat sendiri di rumah.

1. Minyak Zaitun
Kamu bisa menghapus riasan mata dan bibir kamu menggunakan minyak zaitun. Kandungannya mampu melembapkan melembapkan area tersebut. Untuk cara pakainya, kamu bisa tuangkan minyak ini di kapas lalu gosokkan secara perlahan demi menghilangkan riasanmu.

 

2. Susu
Selain baik untuk tubuh, susu juga berguna buat kulit. Susu memang sudah dikenal untuk pembersih kulit, berfungsi melembapkan dan mencerahkan kulitmu. Sebagai pembersih wajah, kamu bisa campurkan secangkir susu dan sesendok minyak almond. Gunakan kain lembut untuk menghilangkan riasan wajah.

3. Yoghurt
Ternyata yoghurt memiliki manfaat yang baik untuk kulit dan bisa dijadikan makeup remover juga loh sista. Yoghurt juga mengandung lactic acid yang membuat wajah kamu cerah. Caranya hanya celupkan kapas ke dalam yoghurt lalu aplikasikan dengan cara memutar dalam beberapa menit. Bilas dengan air dingin.

 

4. Madu
Tuangkan sedikit madu, minyak zaitun, dan soda kue aduk sampai rata menjadi pasta. Gunakan di seluruh wajah dengan handuk hangat. Lalu bersihkan sampai tak tersisa. Madu sudah jelas kegunaannya untuk melembapkan kulit dan mencegah datangnya jerawat.

5. Mentimun
Hancurkan mentimun hingga seperti masker wajah lalu oleskan. Mentimun memiliki sifat anti peradangan yang berfungsi untuk menenangkan kulit berjerawat. Apabila makeup kamu sulit dihapus kamu bisa menambahkan sedikit susu dan minyak zaitun agar lebih berkerja.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di