alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lion Air Jatuh, Biro Travel: Pemesan Tiket Lion Air Menurun
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bddbe7d60e24bd1638b456a/lion-air-jatuh-biro-travel-pemesan-tiket-lion-air-menurun

Lion Air Jatuh, Biro Travel: Pemesan Tiket Lion Air Menurun

Mau Beli Tiket Promonya (Resiko tanggung masing2 lho)

15 days left - 21 Voters

Lihat poll
Mau Beli Tiket Promonya (Resiko tanggung masing2 lho)
Mau dong yang penting dapet murah
47.62%
Ogah ngeri aye sama resikonye
52.38%
Lion Air Jatuh, Biro Travel: Pemesan Tiket Lion Air Menurun

TEMPO.CO, Jakarta -Sejumlah biro perjalanan wisata membenarkan adanya penurunan pemesanan tiket pesawat Lion Air yang disebabkan oleh peristiwa jatuhnya JT 610 di Perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat.

"Setelah peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 memang terjadi penurunan pemesanan tiket pesawat. Hal tersebut membuat beberapa pelanggan beralih ke maskapai lain untuk memesan tiket pesawat," kata seorang yang bertugas di bagian layanan pelanggan Biro Perjalanan Wisata Mister Aladin, Kevin Thomas saat ditanya Antara di Jakarta, Sabtu, 3 November 2018.

Kecelakaan pesawat Lion Air di Karawang sedikit banyak membuat calon penumpang trauma bahkan beberapa diantara sempat dibuat kecewa karena seringnya terjadi keterlambatan keberangkatan sehingga membuat calon penumpang terlantar.

"Kecelakaan pesawat Lion Air memang membuat pemesanan tiket pesawat Lion menjadi menurun, dalam lima hari terakhir ini terdapat beberapa pelanggan yang membatalkan pemesanan tiket pesawat Lion Air," kata Kevin.

Kevin juga mengatakan untuk sekarang belum ada perubahan harga tiket pesawat dari Lion Air dan kalaupun ada perubahan harga pihak Lion Air akan memberikan informasi terbaru kepada agen yang bekerjasama dengan Lion Air dalam hal penjualan tiket.

Sementara itu Biro Perjalanan Wisata Blue Sky melalui staf bagian tiketnya, Della juga sependapat dengan Kevin, dia mengatakan kalau terjadi penurunan pemesanan tiket pesawat Lion Air. "Pelanggan kami sejak kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 memang ada beberapa yang beralih ke maskapai lain untuk memesan tiket. Maskapai Citilink dan Garuda Indonesia menjadi pilihan mereka," pungkas Della.

Della juga mengatakan alasan pelanggan beralih ke maskapai lain karena rasa trauma mereka terhadap kejadian yang dialami oleh jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Tapi sejauh ini memang belum ada perubahan yang sangat signifikan mengenai pemesanan tiket dan penurunan harga.

Basarnas memastikan bahwa pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, Bangka Belitung jatuh di perairan sekitar Karawang, Jawa Barat. Pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang JT 610 dikabarkan hilang komunikasi Senin pagi, 29 Oktober 2018 pukul 06.33 WIB, setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten pada pukul 06.20 WIB.

Namun Kevin serta Della tidak bersedia menjelaskan tingkat penurunan pemesanan tiket Lion Air yang dialami oleh biro perjalanan mereka.

https://bisnis.tempo.co/amp/1142739/lion-air-jatuh-biro-travel-pemesan-tiket-lion-air-menurun

Pantesan maskapai ini promo gila2an sampe Tiket Jakarta--Surabaya, Jakarta-Singapura dan tiket lainnya ada yang cuman di jual Rp.100.000-150.000 di berita yang laen
emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
Halaman 1 dari 2
makanya .....


Lion Air Jatuh, Biro Travel: Pemesan Tiket Lion Air Menurun


faham ?? emoticon-Peace
Quote:


itu mah promo biasa kalee... tapi d jual cuma 2-4 seat doang dari 180-200 seat yg d jual, beruntunglah yg mendapatkannya emoticon-Belo
dan bukan cuma Lion doang, tapi semua maskapai juga melakukan marketing trick yg sama emoticon-Stick Out Tongue
noh Maret - 31 Mei 2018 kemaren malah Sriwijaya jualan promo member Rp12jt/thn. Dengan member itu lu cukup bayar airport tax aja tiap mo terbang sepuasnya selama setahun (sampai 31 Mei 2019) penuh, mo sehari 4x juga gak apa.

temen gw juga dulu pernah musim mudik lebaran 2011 lalu dapet tiket promo Garuda Jkt - Yogya cuma 800rb pas PP dimalam terakhir hari kerja menjelang libur lebaran emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
tapi ya cuma d jual 2 kursi doang emoticon-Malu
Diubah oleh Uthe18
sori to say aja...

utk skrg ane dsuruh naik lion air gratis pun ogahhh...masi dagdigdug...

mnding bayar lebi mahal yg pnting keselamatan trjamin..

pelajaran yg kesekian kali utk lion air...smoga berubahh...

perasaan kaga berubah2 ni...bebel...
Balasan post wololoduar
Orang goblok, di Alquran aja ada ayat tersirat soal UFO, pesawat malah gak ada apa2 dibandingkan UFO
Quote:
entar juga naik lagi peminatnya.
Biasanya begitu
Quote:


pengikut tampang boyolali nih
Balasan post bukan_hp_nokia
Quote:


https://news.detik.com/berita/283929...naknya-sendiri

menurut data sih Lion hampir menguasai 50% pangsa pasar penerbangan domestik (berita diatas dah lama dan kayaknya pengamatnya salah data), mereka mampu karena punya armada terbanyak di Indonesia (bisa jadi terbanyhak se ASEAN) emoticon-Malu

bayangkan kalau tiba2 d tutup... akan terjadi kekacauan bagi yg sudah beli tiket sejak jauh hari (untuk libur natal-tahun baru misalnya ?) dan juga siapa yg mampu menyerap limpahan konsumennya secara mendadak ?

Yang paling tepat sih emang kasih hukuman (misalnya penghentian sementara jalur Jakarta - Pngk Pinang kaya AirAsia dulu) dan pengawasan management operasionalnya yg lebih proffesional
Resiko delay, risiko jatuh sangat2 kecil
Ogah. Mau dikasih gratis pun tetep ogah.
TS mampunya beli tiket bis malem gausah sok2an bahas tiket pesawat ngapa
Balasan post wololoduar
Quote:


Faham, bre....faham
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh drs.obama
Banyak yg gagal paham sih, sekali lion jatuh aja pada takut naik lion lagi. Padahal lion udah terbang lebih dari 15 taon, ratusan ribu jam terbang, banyak bgt rute perjalanan, domestik, luar negeri yg gila2an, dan kecelakaan fatal baru sekali ini (2 kali sama 2004 ya, tapi cuma 26 orang meninggal)
Bukan ngebelain lion air sih, cuman kalo liat dari segi reliability, cukup reliable kok buat beroperasi ni maskapai...
Terbang terbang aja gak usah berandai andai. Dari segi maintenance, pilot, operasional semua maskapai hampir sama, yg ngebedain yaa service perjalanannya, delay time, amusement, dll...
Mending tunggu pengumuman resmi dari knkt buat tau root cause nya apa..
Diubah oleh kasparov161
coba deh diranking.....maskapai mana yg kerap berselisih dg pelanggan ?

pasti ya itu-itu juga

trus...ownernya kan tentu ada
kena skak gak dia ? soalnya maskapainya kerap trouble bgtu
Balasan post wololoduar
Quote:


repot sih bre.....ngasih pengertian sama orang gurun

sempit amat otaknya....
Ane Minggu depan depan mau brkt, mau ambil lion (karena lsg). Ortu lsg blg, banned lion, disuruh ambil Sriwijaya atau Garuda (walau lebih lama transit, dan mahal).
Balasan post pekathik
Pantesan indon gak maju2, kalah sama singapore yang cuma semprit itu, garuda sendiri gak ada apa2nya dibandingkan singapore airlines, ini cewek jelas bukan tampang layak jadi pramugari garuda sekalipun
emoticon-Big Grin mau aja sih
Quote:


Mantab emoticon-Recommended Seller
Guoblognya pool, gak setengah2. Goblog original emoticon-Leh Uga
Balasan post kasparov161
Quote:


SETUJU

emoticon-Traveller

ANE TETAP NAIK JT

emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di