alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Alternatif Olahraga Kardio untuk Agan yang Tidak Suka Lari
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bddafe9d44f9f8b4f8b4567/alternatif-olahraga-kardio-untuk-agan-yang-tidak-suka-lari

Alternatif Olahraga Kardio untuk Agan yang Tidak Suka Lari

Alternatif Olahraga Kardio untuk Agan yang Tidak Suka Lari

Sebagian orang ada yang sudah ingin latihan olahraga kardio namun terbentur berbagai alasan, tidak suka lari, tidak punya sepeda atau tidak suka menggunakan elliptical. Jika alasan itu masih menghambat kamu, tak masalah. Kali ini kami akan coba memberikan alternative lainnya yang mungkin bisa membantu kamu, yang perlu kamu lakukan adalah dengan berniat untuk mencoba suatu latihan olahraga yang baru. Berikut alternative latihanolahrga kardio untuk Anda.

1. Naik-turun tangga

Anda bisa melakukan kegiatan ini dimana saja, di kantor, di bangunan apartemen ataupun di taman. Minimal Anda bisa menemukan tangga disekitar Anda. Tangga menjadi media yang bagus untuk anda melatih jantung dan paru-paru. Mendaki secara cepat, melongkapo satu anak tangga, lompat menyamping bisa Anda lakukan dengan 3 rapitisi. Disarankan agar kamu tidak menggenggam pegangan tangga saat melakukan kegiatan ini guna meringangkan beban kaki dan mengurangi cedera.

2. Lompat

Lompat merupakan cara alternative selanjutnya agar anda bisa latihan kardio dan berkeringat tanpa harus berlari memutari taman kota. Kamu bisa menngunakan cross jack jika tidak ingin mennggunakan tali klasik agar mampu menyilangkan tangan dan kaki secara bergantian. Kalau kamu ingin lebih mudah lagi, kamu bisa melakukan kegiatan lompat-lompat kecil dan tak perlu lompat terlalu tinggi, dengan tidak menggunakan jari-jari sebagai tumpuan, kamu bisa mendorong tubuh keatas dengan tumit, sama seperti kamu melompat dengan tali.

3. Burpees

Kagiatan ini mampu membuat jantung terpacu lebih kencang, cara nya adalah dengan kamu berdiri dan merentangkan tangan ke depan. Lompatlah setinggi mungkin sambil menarik nafas. Kontrol tubuh saat mendarat dan segeralah berjongkok lalu luruskan kaki kebelakang alih-alih memposisikan tubuh dengan posisi plank. Lakukan push up satu kali dan posisikan tubuh kamu seperti gerakan awal. Lakukan 10-20 repitisi.

4. Mountain Climber Twist

Gerakan ini bisa kamu mulai dari posisi plank tinggi sambil mengencangkan otot perut. Tekuk kaki kiri kamudian posisikan kaki seperti hendak berlari. Selanjutnya ganti posisi dengan kaki yang satunya. Silahkan lakukan kegiatan ini secepat mungkin tanpa harus mengangkat pinggul dengan durasi 30 – 60 detik.

5. Skaters

Gerakan ini dilakukan dengan cara berdiri dan kaki dibuka selebar pinggul dengan lutut sedikit menekuk. Lakukan pendaratan ringan pada tumit kaku kanan dan ayunkan sedikit kaki kiri. Jangan menumpu badan Anda pada kaki kiri. Lakukan pula pada kaki satunya secara bergantian selama 30 sampai 60 detik.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
jadi pengen nyoba emoticon-Baby Boy


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di